"Aduuh. Rese banget sih si Won Hee. Kampret. Mana gue lagi pake stelan jas gini. Susah kalo lari" keluh Hyung Won sambil megangin buket bunga tulip kuning di tangan kanannya. Dia bolak balik ngecek jam tangan di pergelangan kirinya.
Sepanjang perjalanan dia misi misi mulu kayak orang mau uji nyali. Baru mau minum ice americano nya abis ngisi seminar di kampus elite tadi. Won Hee uda nyuruh Hyung Won buat ngambil buket bunga di florist trus minta tolong buat di serahin ke temennya.
"Siapa tadi namanya. Yoo Ki Hyun. Yoo Ki Hyun" sebut Hyung Won persis kayak anak sd yang lagi di suruh emaknya belanja ke warung.
Beberapa orang ngeliatin Hyung Won karena dia keliatan paling menjulang plus mencolok di sekitar lingkungan backstage. Kedua mata Hyung Won terfokus pada seseorang yang baru saja bilang "sugohaesoyo yeorobeun" sambil nepuk nepuk punggung rekan teaternya. Senyumnya bikin Hyung Won oleng pas salah satu kru nggak sengaja nyenggol doi.
Perlahan dia mulai jalan ke arah si cewek yang sedari tadi ngangkat gaunnya tiap kali nyapa yang lain.
Hyung Won langsung ngulurin buket bunga ke arah si cewek. Bikin semua orang di situ kaget. Karena tempo hari mereka denger kalo si cewek pemeran utama ini nggak punya pacar.
Cewek itu ngedippin matanya berkali kali. Berusaha ngeyakinin diri kalo dia nggak kenal sama sekali sama orang di depannya ini.
"Kiki?" Akhirnya senyuman pamungkas Hyung Won terbit di wajahnya yang tamvan.
"Kamu.. Fans baru?" Kiki ngambil alih buket bunga itu ke pelukannya. Terus doi ngangkat telphon. Sementara Hyung Won masih mengagumi indahnya makhluk ciptaan Tuhan yang ngedekap buket bunga di hadapannya.
Abis nutup telephon, cewek itu ketawa. Ngambil note yang ada di dalem rangkaian bunga. Trus ngegeleng - gelengin kepala.
"Jadi kamu sepupunya Won Hee? Kenapa nggak bilang? Aku kirain kamu fans aku. Pantesan nggak pernah liat. Makasi ya ..." Kiki diem, nggak bisa nerusin ngomong karena nggak tau nama cowok di depannya.
"Hyung Won. Chae Hyung Won" Hyung Won ngulurin tangan kanannya.
"Yoo Ki Hyun. Tapi, aku suka kamu panggil Kiki kayak tadi. Makasi ya bunganya" Ki Hyun senyum. Ngejabat tangan Hyung Won.
"Ki Hyuuuuun" Kedengeran suara cowok manggil. Semua orang mendadak cie - cie. Ki Hyun tanpa noleh, ngehela nafas.
"Won. Peluk aku" Kata Ki Hyun.
"Excuse me?" Bales Hyung Won mastiin dia nggak salah denger.
"Peluk aku cepetan. Please" Ki Hyun megangin tangan Hyung Won erat. Daritadi jabat tangannya belom udahan ternyata. Hyung Won noleh ke arah cowok yang manggil Ki Hyun tadi. Senyumnya itu flamboyan sekali. Begitu dia sadar cowok itu uda nemuin Ki Hyun. Hyung Won buru - buru meluk si boncel yang ada di depannya. Alhasil bikin cowok itu melongo.
"You did a great job honey" kata Hyung Won senyum trus ngecup puncak kepala Ki Hyun.
Ki Hyun sendiri kaget karena apa yang Hyung Won lakuin tadi. Di luar skenario.
"Permisi?" tanya cowok itu ke Hyung Won.
"Eh sunbae" Ki Hyun nglepas pelukan Hyung Won. Tapi cowok itu langsung ngerangkul dia biar ga bisa jauh jauh.
"Wah. Pasti ini sunbae yang sering kamu ceritain tempo hari ya sayang?" Hyung Won natap Ki Hyun.
"Huh?" tanya si sunbae.
"Iya. Ki Hyun tempo hari curhat katanya ada satu sunbae yang perhatian banget sama dia. Baik. Selalu jagain dia dari mulai latihan sampe pentas. Pasti sunbae ini kan? Beruntung banget cewek yang dapet pacar kek sunbae. Lelaki idaman. Kenalin, saya pacarnya Ki Hyun. Hyung Won imnida" Hyung Won ngulurin tangannya. Padahal yang di depan dia masi senyum senyum di bilang lelaki idaman. Cemburu sama marahnya langsung ilang di hempas ombak.
"Sunbae" panggil Kiki begitu liat sunbaenya bengong. Nggak nanggepin Hyung Won.
"Eh iya. Makasi lho. Saya Kyu Hyun. Baru tau si kecil punya pacar. Soalnya tiap di tanya judes banget kayak sambel ayam geprek" kata Kyu Hyun nyalamin Hyung Won yang ketawa.
"Iya. Sensian dia mah. Soalnya dia selalu bilang punya pacar tapi kayak nggak punya pacar. Sibuk mulu. Padahal dia yang jam tayangnya uda kayak sinetron stripping. Makasi ya sunbae uda jagain Kiki selama saya nggak ada" balas Hyung Won ngerangkul Ki Hyun lagi.
"Panggil hyung aja. Iya, Kiki uda gue anggep kek adek gue sendiri kok. Kalian berdua langgeng ya" Kyu Hyun berusaha kuat. Ternyata si Ki Hyun uda ada monyetnya. Perjuangan dia selama ini buat ngedapetin Ki Hyun, gagal.
(Alexa Play Sheila On 7 - Itu Aku)
"Tugas aku uda selese. Kamu abis ini mau ke kafe Won Hee apa pulang?" Bisik Hyung Won nempelin bibirnya ke samping kepala Ki Hyun.
"Aku nebeng ke kafe Won Hee dong. Tapi, aku ganti baju dulu kamu mau nunggu nggak? Kalo lama tinggal aja. Nanti aku naik ojol" bales Ki Hyun ngedongakkin kepalanya.
"Lama nggak? Apa mau aku bantuin biar cepet?" goda Hyung Won.
"Kerdus kamu. Bentar, 20 menit" bales Ki Hyun sewot.
"Aku tunggu depan ya" teriak Hyung Won ngeliat si Ki Hyun yang uda jauh ngacirnya. Macam hamster lagi olahraga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~