Here

418 39 7
                                    

Chang Kyun sedari tadi nenangin pasien kecilnya yang nggak mau masuk ruang operasi. Dia uda berusaha buat nenangin si kecil dari di ajak jalan sampe di gendong muterin taman rumah sakit. Untung dokter bedah yang nanganin itu Dokter Moon Taeil, dokter paling sabar sedunia kalo menurut Chang Kyun mah. Ibu si kecil daritadi minta maaf ke Chang Kyun karena anaknya nggak mau lepas darinya. Chang Kyun bilang nggak papa, wajar kalo si kecil takut kan. Dia juga uda biasa kok nanganin pasien kayak gini.

Waktu itu si Woo Jin uda ngantuk berat kayaknya, kepalanya ngangguk gamang di pangkuan Chang Kyun. Nah, kesempatan dong. Boro - boro mau di bawa ke ruang bedah. Waktu di angkat Woo Jin nya uda nangis lagi.

"Iya, iya. Sayang. Sayang. Dokter Im di sini ya" kata Chang Kyun ngegendong bocah laki - laki umur 4 tahun ini. Mana Chang Kyun kebelet lagi kan, mamanya lagi ngurus administrasi. Si Bam Bam nggak keliatan batang idungnya. Gimana nih? Masak iya dia bawa Woo Jin ke toilet. Nggak mungkin di tinggal kan? Pasti ikut ke bilik toilet bareng dia.

"Ya Tuhan. Please, aku Cuma mau pipis aja. Abis itu nemenin Woo Jin lagi nggak papa nggak makan siang juga" kata Chang Kyun komat kamit nggak ada suaranya. Padahal jam makan siang uda lewat tiga jam yang lalu.

"Kyun" panggil suara itu bikin dia sama Woo Jin noleh. Pas liat jam tangannya, pantes aja pacarnya uda dateng. Setengah jam lagi kan mereka ada janji mau dinner. Ngebayangin dinnernya batal aja uda bikin Chang Kyun pengen nangis.

"Joo" bales Chang Kyun nggak bisa bangkit dari tempat duduknya karena masih mangku Woo Jin yang rewel.

"Pasti si kecil ini nempel mulu kayak koala ke kamu ya?" tanya Joo Heon noel pipi Woo Jin pelan. Abis itu ngecup kepala Chang Kyun karena nggak bisa meluk.

"Woo Jin pengen di poppo juga" kata Woo Jin manyun.

"Sayangnya hyung di sebelah Dokter Cuma mau poppo Dokter Im aja, gimana dong?" ledek Chang Kyun, Joo Heon ngangguk ngangguk semangat.

Woo Jin ngelipet kedua tangan di depan dada sambil ngegembungin pipi.

"Hyung nggak bisa kasi poppo kalo ada yang buat Dokter Im sedih" lanjut Joo Heon.

"Eung? Emangnya doktel im cedih?" tanya bocah itu ngedeketin wajahnya buat natap Chang Kyun.

Chang Kyun ngangguk pelan, megangin kedua pipi gembul Woo Jin.

"Doktel cedih kenapa?" Woo Jin natap Chang Kyun cemas.

"Dokter sedih, soalnya Woo Jin nggak mau masuk nemenin Dokter Taeil" sahut Chang Kyun nepuk nepuk pala anak kecil itu sayang.

"Woo Jin takut" sahutnya dengan volume suara yang hampir nggak kedengeran.

"Kan Woo Jin nggak sendirian, kenapa Woo Jin takut?" Joo Heon ngebelai kepala Woo Jin.

"Mama nanya ke Doktel Taeil kemalen gimana kalo nanti Woo Jin nggak bangun lagi. Tlus Doktelnya nggak jawab"

Jawaban Woo Jin barusan bikin Chang Kyun sama Joo Heon kaget. Sebenernya resiko operasi memang Cuma dia itu, gagal atau sukses. Mungkin karena masih ada Woo Jin pas konsul kemaren mamanya nanya pake kalimat yang sangat halus sekiranya biar si anak kurang paham sama pertanyaan itu. Tapi, si bocil malah kepikiran ampe sekarang ternyata.

Chang Kyun nangkup wajah bulet Woo Jin dalam kedua tangannya.

"Woo Jin kangen temen - temen di sekolah nggak?" tanya Chang Kyun, anak itu ngangguk.

"Woo Jin pengen bisa main bareng mereka lagi kan? Pengen liat Ji Soo lagi kan?" tanya Chang Kyun nyebut gebetan si bocil.

"Iya" jawab Woo Jin lucu.

"Di dalem sana Dokter Taeil uda nunggu Woo Jin. Kata Dokter Taeil, dia mau sembuh - sembuhin Woo Jin biar pas bangun nanti Woo Jin bisa main lagi sama temen - temen Woo Jin di sekolahan" jelas Chang Kyun pelan.

"Benelan Doktel Im?" tanya Woo Jin serius.

"Dokter Im nggak bohong sayang. Gimana kalo sekarang kita ke ruangannya Dokter Moon?" usul Chang Kyun.

"Ayook" kata si kecil.

"Kamu capek nggak? Biar aku aja yang gendong" tanya Joo Heon.

"Woo Jin bica jalan sendili hyung" kata bocah itu lompat dari pangkuan Chang Kyun.

Akhirnya mereka ngegandeng Woo Jin di sisi kanan sama kiri buat ngiringin anak itu ke ruangan Taeil.

Taeil nggak bisa brenti senyum begitu liat Woo Jin masuk ke ruangannya, sang ibu pun daritadi lagi curhat sama Dokter Moon. Setelah mereka berlima ngobrol, akhirnya Woo Jin mau ke ruang operasi. Chang Kyun adalah orang yang paling seneng begitu denger keputusan di bocil. Dia nggak brenti brenti nyiumin pipi Woo Jin sampe bocah itu geli.

***

Akhirnya Chang Kyun ngerasa lega abis balik dari toilet. Tapi, dia nggak bisa nemuin Joo Heon di koridor.

Sekarang dia malah denger bunyi pengumuman dari speaker rumah sakit. Bentar - bentar, kok sekarang nama dia di bawa - bawa sih? Hah? Ada barang mencurigakan di kirim buat dia? Aduh. Chang Kyun dengan kecepatan ekstra berniat buat nyamperin bagian front desk tempet dia kerja.

"Eh, lu tuh di cariin. Mana pake toa segala. Lu order apaan emang?" kata Bam Bam pas Chang Kyun lewat.

"Ya mana gue tau bambang. Nih gue juga mau liat barang apaan yang penerimanya atas nama gue. Lu kemana aja? Daritadi gue cariin nggak ada?" omel Chang Kyun.

"Pasien gue kembar, rempong cyinn" kata Bam Bam sambil ngelambai kek banci taman lawang.

Chang Kyun nggak bisa brenti ngakak pas sampe ke bagian resepsionis. Di sana ada Mbak Ji Eun yang cantik pake seragam pink pastel. Chang Kyun segera nanyain barang yang di maksud. Tapi, dia malah di kasi buket bunga gede banget. Untung masih bisa di peluk walopun bunga bunga kecilnya nusuk wajah Chang Kyun.

"Eh ada lagi Dokter Im" kata Ji Eun kemudian.

"Tanganku nggak muat tapinya. Gimana dong?" tanya Chang Kyun nyamping biar bisa ngeliat Ji Eun.

"Sini biar aku bantu" Joo Heon senyum, ngambil kotak satin warna ungu pastel dari tangan Ji Eun. Chang Kyun nautin kedua alisnya bingung, ni orang tiba - tiba aja muncul kayak Jaelangkung.

Sekarang mendadak Joo Heon nekuk satu lututnya di depan Chang Kyun. Tau apa yang cewek itu bilang ke pacarnya?

"Kamu ngapain? Kotor itu lantainya, kamu pake celana item lagi"

Bambam yang denger langsung tepok jidat, entah temennya itu beneran oneng apa ngelamun. Joo Heon yang tadinya uda serius nggak bisa nahan ketawa. Mungkin jiwa dokter pacarnya itu langsung bereaksi begitu lihat Joo Heon bersimpuh dengan satu kaki di tempat yang nggak tau bersih apa nggaknya. Setelah itu dia ngebuka kotak satin di depan Chang Kyun.

"Dokter Im Chang Kyun, be mine forever please. Let's spend 100 years together as a husband and wife. Will you?"

Chang Kyun langsung menyadari ke 'oon' nannya tadi. Mereka uda jadi tontonan di lobby. Mendadak aja sekarang lagu Lee Seung Gi yang kemarenan sempet di pake sama kakak iparnya buat ngelamar kakaknya di puter lewat speaker.

"I Will" jawab Chang Kyun sambil ketawa, Joo Heon segera nyematin cincin emas putih itu di jari manis Chang Kyun.

Chang Kyun nyerahin bunganya ke Bam Bam yang sedari tadi ikut jadi saksi momen bahagia temennya itu. Sebelum Joo Heon nyium Chang Kyun. Adik Ki Hyun itu uda duluan ngalungin kedua tangan di leher Joo Heon buat ngasi kecupan bertubi - tubi di bibir pacarnya itu.

Suara tepuk tangan ampe suit suit kedengeran dari segala penjuru. Memang sih rumah sakit biasa jadi tempat horor dan nyimpen kenangan buruk. Tapi, kali ini kenangan indah Chang Kyun terukir di sini.

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang