Udah setaun Dior nikah sama Shownu dan semuanya berjalan lancar. Walopun belum di kasi momongan, mereka ngejalanin hari demi hari dengan santuy, tetap berusaha dan berdoa. Kebetulan si Shownu sama Dior juga lagi sibuk – sibuknya ngurusin akreditasi jurusan kampus. Bahkan para dosen harus study banding sampe keluar kota. Shownu sama Dior kebetulan dapet beda hari.
Malem itu Shownu yang uda ngantuk, nyari Dior yang belum ready juga di tempat tidur. Sang istri masih ada di studio lukisnya.
Shownu masuk trus ngecup kepala Dior yang masih fokus sama laptopnya.
"Sayang. Uda malem ini, besok kamu ada kelas pagi. Tidur yuk" Shownu ngusap rambut coklat Dior. Ngelingkarin kedua tangannya ke leher Dior dari belakang.
"Mas. Baiknya aku dateng nggak ya?" Dior narik tangan Shownu buat di cium.
"Kan hari itu kamu baru pulang dari Jeju. Memangnya kamu nggak capek?" Shownu natap istrinya.
"Iya juga sih. Tapi, kalo kesempatan ini aku tolak. Aku nggak tahu kapan bakalan dateng lagi" Dior ngedongakkin kepala buat natap suaminya.
Beberapa waktu lalu, Dior nerima undangan dari salah satu peminat lukisannya yang dateng di pamerannya. Namanya Frans Johnson. Doi cukup terkenal sih di Inggris. Kalo sampe dia ngeborong beberapa karyanya kan lumayan. Dior bisa beli mobil baru buat Shownu. Kasian uda lima tahun mobilnya nggak ganti – ganti. Tiap kali Dior bilang mau bantu patungan, suaminya selalu nolak. Katanya masih ada hal yang lebih penting buat di beli.
"Apapun keputusan kamu, selama itu masih baik dan tidak merugikan kamu juga orang lain. Mas akan dukung" Shownu senyum, nundukkin wajahnya buat ngecup bibir Dior.
Istrinya senyum, terus matiin laptopnya sebelum ikut ke kamar tidur.
***
Pagi itu Dior bangun dengan kondisi kepala yang mau pecah, sampe Jin Young temen dosennya yang kebetulan satu kamar ama dia di hotel Jeju khawatir.
"Yakin lu nggak mau ke dokter?!. Uda tiga hari begini mulu" kata Jin Young masih ngurut tengkuk Dior.
Dari hari pertama mereka study banding ke Jeju. Hampir tiap pagi si Dior sibuk muntahin isi perutnya abis sarapan. Ampe Jin Young nanya, apa karena makanan hotelnya nggak enak? Ato si Dior salah makan timun saking lapernya? Badannya juga anget. Kangen Shownu kali ya. Tapi, kan lakinya di sini juga cuma besok baru pulang. Kalo dosen fakultas seni mah hari ini uda selesai dan besok harus ngurus berkas di kampus.
"Lu absen aja kali Dee" Jin Young ngusap bibir Dior abis minum air putih.
"Apaan sih Young. Gue nggak papa kok. Uda resiko" kata Dior senyum, megangin perutnya.
Akhirnya mereka lanjut seminar sampe siang. Dior nyamperin Shownu yang uda nunggu di lobby buat pamit pulang duluan. Dari jauh suaminya uda senyum. Dior lari -larian sambil nyeret travel bagnya ke arah Shownu. Seperti biasa, mereka pelukan. Bikin orang - orang di lobby hotel pada ngiri.
"Mas. Aku duluan ya. Besok mau aku masakkin apa?" Dior masih meluk pinggang Shownu.
"Mmm. Pengen makan jjajangmyeon. Tapi, kan mas uda punya kamu" kata Shownu ngusap kepala Dior.
"Kok aku nggak mudheng ya mas?" Dior ngerutin dahi.
"Jjajangmyeon itu kan buat para jomblowan sama jomblowati. Mas kan sekarang nggak jomblo lagi. Karena mas uda punya kamu" Shownu nyolek idung Dior.
"Mon maap nih ya pak, bu. Tapi, uda bus ke bandara uda nunggu. Kecuali lu mau lanjut bulan madu ama laki lu" kata Jin Young.
"Iya. Iya. Mas adek pulang dulu ya. Nanti malem telphon. Okay?" Dior senyum. Terus nengok kanan kiri. Bodo amat sama Jin Young mah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~