Sepanjang perjalanan muda – mudi itu berbagi kisah. Tertawa layaknya pasangan paling bahagia. Padahal cinta mereka sudah lama terpisah. Mungkin lebih tepatnya rasa itu masih ada di sanubari masing – masing. Hanya saja tak bisa kembali menyatu tanpa restu~
(Kok jadi puitis sih, baper nih authornya)
"Mas, nggak mau mampir?" cewek itu noleh ke samping, dimana mantan suaminya masih ngeliatin rumah yang sempat jadi tempat tinggal kesekian paling penting di hidupnya.
"Kapan – kapan aja deh. Besok kamu ijin nggak ngajar dong, pamerannya besok kan?" cowok itu senyum sambil ngusap rambut coklat panjang sang mantan istri.
"Iya. Kalo bisa dateng lho mas. Jangan cuma ngirim bunga mulu. Di kiranya pameranku kuburan apa" cewek itu ngelipet kedua tangan di dadanya, bete.
"Hahahaha. Kok acara bagus gitu kok di samain kek kuburan. Ngawur kamu itu Dee. Iya, mas usahain dateng sama anak – anak. Udah sana masuk, ibuk sama bapak pasti nungguin" Shownu ketawa lagi.
"Mas belom cium aku" sahut Dior manja.
"Udah nggak muhrim. Nggak boleh cium – cium" bales Shownu nyubit dagu Dior.
"Mas!!!!" Dior langsung ngamuk.
"Iya, iya. Becanda. Ya ampun" Shownu narik dagu Dior terus di kecup keningnya (pasti kalian mikirnya mau lock lip ya??? Hayo ngaku)
Dior senyum, meluk leher Shownu. Ngasi kecupan di pipi terus baru keluar dari mobil. Sebelum masuk dia ngelambai ke arah Shownu. Mastiin mobil sedan silver itu ngilang di ujung gang. Dior ngehela nafas, andaikan hal lalu itu nggak pernah terjadi. Pasti sekarang mereka berdua masih berumah tangga. Sentuhan hangat di bahu Dior bikin dia noleh. Pria paruh baya itu senyum, begitu juga Dior.
"Kenapa Nunu nggak di suruh mampir?" tanya pria itu.
"Takut sama ibuk kali. Nggak bakalan mau dia mah. Uda malem pak, kenapa malah ngider keluar. Ayo masuk" Dior meluk lengan bapaknya sambil jalan ke pelataran rumah.
"Nduk" panggil sang bapak buat jalan mereka brenti.
"Hmm?" Dior ngedongak, masih megangin lengan yang uda mulai keriput itu erat.
"Maafin bapak ya" pria itu ngebelai pipi putri sulung kesayangannya.
"Buat apa pak?" Dior megangin tangan bapak di pipinya.
"Maafin bapak karena nggak bisa ngeredam amarah ibukmu buat nyelametin rumah tangga kamu sama Hyun Woo" kalimat barusan itu hampir bikin Dior nangis, seketika dadanya sesak.
"Udalah pak, uda berlalu. Kalo jodoh bakalan balik lagi. Gitu kan kata bapak?" Dior senyum.
"Nduk. Tresnomu iku durung mati. Bapak bisa liat itu tiap kali kamu sama Shownu" bapaknya Dior mulai melukkin Dior yang uda nangis.
Sekarang memori itu muncul lagi~
***
Dior ngebuka kedua matanya, udah jam berapa ini? Aduh, kenapa di kamar hotel ini nggak ada jam dinding sih? Tangannya keluar dari balik selimut buat nyari smartphone yang harusnya nggak jauh dari tempat tidurnya sekarang. Dalam waktu 3 menit, dia berhasil nemuin benda persegi panjang itu di atas nakas. Dior ngerasa pusing, mungkin karena tidur kelamaan. Dia langsung duduk sambil nyenderin punggung telanjangnya di kepala ranjang.
"Anjir. Banyak banget chat masuk" kata Dior nyengir.
Joo
"Kak. Bangooon wooy!!!! Semalem berapa ronde sih?"
"Kak Diorrrrrrrrrrrr, ibuk telphon tadi kok nggak diangkat?"
"Kaaaaak! Jadi pengen ih"
The Lion, The Witch and The Wardrobe (Ini nama grupnya si Kiki, Won Hee, Chang Kyun sama Dior by the way)
Kiki - "Gile, uda tengah hari belom bangun"
Won Hee - "Pasti nanti dia balik jalannya ngengkang"
Kyun - "Olahraganya nggak kira – kira nih orang. Hahahaha. Kak Dior, anak perawan nggak boleh bangun siang – siang. Eh, kan uda nggak perawan ya"
Won Hee - "Si Chang Kyun omongannya. Wkwkwkwk"
Ki Hyun – "Nggak papa, kan dia uda gede Won. Uda bisa di kawinin ama Joo"
(Dior - "kok syalan banget sih cewek – cewek ini")
Sebagian notif isinya updet story ig, twitter pas kawinan Dior sama Shownu kemaren. Sengaja, abis baca chat. Tetep dia nggak bales. Biar pada penasaran.
Dior segera ngletakkin handphonenya balik. Dia nopang pipi pake telapak tangannya. Ngeliatin cowok yang sekarang uda ganti status dari pacar jadi suaminya. Nggak sadar senyum kecil ngehias wajah Dior pas inget waktu resepsi kemarin, dia inget banget betapa gantengnya si manusia robot yang masi tidur di sampingnya ini. Pake tuksedo abu – abu cloudy, berdiri tegap. Entah tegang ato nggak, muka cowok yang dia selalu panggil mas ini tetep datar. Sampe – sampe Dior pengen ketawa ngakak kalo nggak inget bapaknya masi nuntun dia sampe ke altar.
Bahkan dia sempet becandain bapaknya, kalo Shownu itu kayaknya kudu di gambarin dulu pake spidol biar keliatan ekspresinya. Si bapak cuma bilang "hush" karena ide anaknya terlalu absurd.
Dior ketawa kecil pas tangannya di alihin dari tangan bapaknya ke tangan Shownu.
"Mas" bisik Dior.
"Iya" jawab Shownu.
"Senyum dikit napa. Kayak nggak ikhlas banget kamu nikah sama aku" lanjut Dior.
"Eh nggak gitu sayang" sahut Shownu sekarang ketawa.
Saat itu lah waktu paling bahagia bagi Dior, ketika akhirnya dia di persatuin sama laki – laki favoritnya setelah semua fase pacaran yang mereka lewatin bareng. Dia pernah mimpi jadi istri Shownu, dia juga pernah patah hati karena cowok ini. Semua rasa itu sekarang jadi satu ketika kata sah menggema di telinga dia. Dari pengen ngakak, sekarang air mata jatuh dari pelupuk matanya. Sekarang, dia uda resmi jadi milik Sohn Hyun Woo. Rasanya masih kayak mimpi pas Shownu ngecup bibirnya di depan para tamu undangan yang hebohnya ngelebih supporter sepak bola pas messy berhasil nge - gol in bola ke gawang lawan.
Ki Hyun, Won Hee sama Chang Kyun megangin tangan satu sama lain. Mereka turut bahagia buat Dior sama Shownu. Akhirnya ni orang berdua kawin juga.
Nggak nunggu waktu lama, abis pesta. Mereka berdua langsung pamit ke bandara buat ngejar penerbangan ke bali. Baru besokannya mereka ke paris buat bulan madu.
"Dee" suara berat itu bikin Dior udahan ngelamunnya.
"Eh. Uda bangun suaminya Dior" sahut Dior bikin Shownu bergidik. Rasanya aneh banget denger Dior ngomong manis banget pake embel – embel status baru yang baru aja mereka dapetin sehabis nikah.
"Aneh banget denger kamu panggil aku suami" Shownu separuh ketawa sambil ngegeliatin badan di bawah selimut.
"Loh kenapa? Kan sekarang mas emang suamiku. Iya kan suamiku sayang, suamiku tercinta, my lovely husband" Dior sengaja baringan lagi di samping Shownu sambil bisik ke telinganya.
Shownu saking cringeynya ngejauhin Dior yang terus ngucap kata suamiku ampe dia jatoh dari tempat tidur. Sungguh siang yang menyenangkan ya, eperibodeh? (Jangan pengen)
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~