Won Hee masih nopang dagu sambil ngeliatin ke luar kafenya yang masih sepi. Kayak biasa, doi selalu dateng pagi buat ngebuka kafe. Won Hee suka banget suasana pagi hari, di mana jalanan kafe kayak belum rame sama orang yang lari – larian buat ngejar bis. Uda 2 tahun kafe ini buka, 12 karyawan yang belum pernah ganti dan semuanya sesuai dengan keinginan Won Hee.
Kafe Won Hee ini ada tiga lantai, lantai 1 & 2 khusus buat pengunjung kafe. Sementara lantai 3 itu kelas masak yang 2 minggu sekali Won Hee ajar. Bisa di bilang kafe ini nggak pernah sepi dan Won Hee bersyukur banget akan hal itu. Seenggaknya pengorbanan dia nggak sia – sia. Iya, jangan salah. Demi kafe ini Won Hee sampe harus ngorbanin hal yang paling Ki Hyun, Dior sama Chang Kyun tentang.
Tapi, kalo nggak. Dia harus berakhir di dapur restoran terkenal punya bapaknya dan dia nggak mau.
"Kamu kenapa sih nggak mau bantu papa di resto, malah pengen buka kafe kekinian. Sekarang tuh begituan uda menjamur. Kalo kamu kalah saing gimana? Ujung – ujungnya tutup. Nggak kasian kamu sama karyawan yang uda kamu rekrut?"
"Pa, aku tuh dari kecil uda jadi inceran media karena aku anak chef terkenal. Makanya pas kuliah aku sengaja kuliah jauh biar nggak ada lagi yang manggil namaku pake embel – embel ketenaran papa. I wanna be ma self pa"
"Emang kalo kamu bantuin papa di dapur itu bukan diri kamu sendiri?"
Won Hee ketawa, meluk pinggang papanya terus nyandarin kepala di dada sang ayah. Pria paruh baya itu ngusap rambut anak semata wayangnya sambil di kecup sayang. Walopun tadi debat, rasanya nggak bisa kalo nggak nyayang nyayang putri tunggalnya ini tiap ketemu.
"That place is not the place that i belong to. That's your kingdom, your throne. I want to have my own palace, becoming the queen with my own fight" Won Hee natap papanya, senyum.
Sang ayah narik tangan Won Hee, nggak lama kemudian mereka dansa kayak waktu Won Hee kecil dulu. Bagi papanya Won Hee akan selalu jadi putri kecil yang hobi pake dress princess sambil nari sama nyanyiin lagu Disney.
"Papa bakalan nurutin keinginan kamu kali ini. Tapi, ada syaratnya"
"Tergantung. Kalo syaratnya masuk akal Won Hee mau aja nurut. Kalo nggak ya jangan harap. Apa perlu Won Hee kabur dari rumah?" barusan itu Won Hee ngancem papanya. Tapi, pake senyuman yang manis banget.
"Masuk akal kok. Jadi gini..."
Won Hee ngedengerin dengan seksama, sejauh ini nggak ada protes dari bibirnya selama sang ayah ngejelasin. Lagipula masalah ginian emang doi paling males kalo disuruh buru – buru. Tapi, kalo uda di cariin. Kenapa nggak?
"Ok deal" kata Won Hee ngulurin tangan kanannya.
"Nak. Serius?" kata papanya kaget karena Won Hee sama sekali nggak nolak syaratnya.
"You will always give the best for me and you never lie. So, i trust you appa" Won Hee ngecup punggung tangan papanya gemes.
"Tapi, nyangkut pilihan hidup kamu lho sayang"
"Trus papa pengennya Won Hee kayak di drama – drama gitu. Bilang nggaknya? Lebay ih papa" Won Hee meluk papanya lagi, emang anak papa dia mah.
"Ntar kalo papa salah milih gimana?"
"Itu bearti papa mau liat Won Hee nggak bahagia ke depannya dan itu salah papa. Mau Won Hee kayak gitu?"
"Nggak dong!"
"Tuh kan sekarang malah papa yang ngegas. Makanya Won Hee percaya sama papa" Won Hee senyum lagi. Gimana bapaknya nggak meleleh coba punya putri manis banget kayak gini?
"Halo sayang – sayangku. Makan siang uda siap. Ayo makan, bentar lagi kamu juga harus siap – siap ke resto lho" itu mamanya Won Hee muncul dari balik dapur masih pake apron pink.
Duo anak bapak itu natap satu sama lain terus ketawa, ngerangkul satu sama lain ke meja makan. Won Hee itu anak tunggal gaes. Tapi, dia nggak pernah manja dalam urusan apapun. Padahal papanya pengen banget kalo Won Hee manja. Ya Cuma satu – satunya anak kan. Makanya orang tua Won Hee paling seneng kalo Won Hee ngajakkin Ki Hyun, Dior sama Chang Kyun nginep di rumah dia. Karena suasananya jadi kayak pasar malem alias rame banget. Padahal Cuma berenam doang.
Kejadian lucu ya pas mereka ngadain perpisahan karena Won Hee nya kuliah di luar negeri. Mama sama papanya Won Hee nggak minta anaknya pulang sering – sering . Malah minta Dior, Chang Kyun sama Ki Hyun buat sering – sering mampir nengokkin mereka. Katanya asal di sana Won Hee sehat, bahagia dan terjamin. Mereka nggak bakalan kepikiran. Justru ngerasa aneh kalo nggak ada yang ngeramein pelataran buat bakar – bakar makanan sampe angus.
Rumah Won Hee ini uda kayak base campnya ciwi – ciwi. Karena disana mereka di terima dan di sayang kayak anak sendiri sama orang tua Won Hee. Bayangin waktu itu, Dior sempet ilang sampe tiga hari abis doi cerai sama Shownu. Kalian tau dia di mana? Yapz, di rumah Won Hee. Padahal waktu itu Won Hee lagi tugas akhir jadinya nggak bisa pulang ngehibur Dior. Ki Hyun sama Chang Kyun sebenernya tau Dior ada di sana. Tapi, mereka diem aja. Karena itu adalah patah hati terburuk seorang Dior Lee.
Mamanya Won Hee aja sampe ikutan nangis ngeliat Dior semalem suntuk nangisin kelakuan emaknya. Mamanya Won Hee nggak tega lihat cewek sangar semacam Dior nangis sampe kayak gitu. Paginya papa Won Hee nemuin Dior tidur di pelukan istrinya. Mata keduanya sama – sama bengkak. Karena nggak tega ngebangunin. Papanya Won Hee nyempetin buat sarapan sama dessert. Kan cewek kalo lagi bad mood perlu asupan yang manis – manis. Makanya beliau bikinin panacota, roll cake sama es krim yang uda di taroh di kulkas.
Papanya Won Hee juga nulisin note yang abis itu di tempel di kulkas
"Dear both of my beautiful girls. If you find this note. It means you need to take a deep breath, wash your face, smile, enjoy the breakfast and the sweets. I do love you all"
Won Hee's papa
Sebelum berangkat kerja beliau juga kasi sun di puncak kepala istri sama Dior. Nepuk nepuk kepala Dior pelan, trus pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~