Joo Kyun

437 47 5
                                    

"Eun Jun!!!! Astaga sayang!!! Jangan lari - lari! Nanti kamu jatoh" teriak cewek yang pake jas lab sambil nenteng stetoskop ngikutin anak kecil yang kabur dari ruangannya sambil meluk zizigom.

"Kabur lagi ya dok?" tanya suster yang uda siap siaga bantuin dokternya.

"Tau nih. Dasar tuyul" kata cewek itu sambil ketawa.

Mereka berdua langsung patroli sepanjang koridor buat nyari si pasien kecil yang kabur ini.

***

"Bang Hyung Won ngapain sih kesini? Masak iya kencan sama kak Ki Hyun di rumah sakit?"

Cowok itu segera nelphon orang yang di maksud. Doi di titipin berkas yang ketinggalan buat di susulin ke rumah sakit.

Tiba - tiba aja ada anak kecil bawa boneka ungu lari ke arah dia.

***

"Pak. Iya. Kamu. Aduh. Tolong tangkap anak itu" kata cewek yang rambut merahnya di kepang nyamping ke arah Joo Heon.

"Eh. Dia? Kenapa?" kata Joo Heon bingung. Tapi, dia nurut apa kata cewek itu.

Hup!

"Hayo. Kamu mau kemana?" kata Joo Heon sukses ngegendong anak laki - laki yang masih ketawa liat dokter cewek itu kecapean ngejar dia.

"Haduu. Eun Jun" dokter cewek itu masih ngos - ngosan. Tangan Joo Heon refleks ngusap punggung cewek yang masih ngebungkukkin badan sambil ngatur nafas di depannya.

"Tuh liat. Kasian bu dokternya jadi capek. Nanti kalo capek bu dokternya sakit. Kalo sakit yang sembuh - sembuhin kamu siapa?" Joo Heon nunjuk bocah laki - laki yang dia gendong.

"Eun Jun main sama Dokter Bambam aja ya. Dokter Im capek banget. Sakit dadanya" kata cewek itu nepuk dadanya yang masih butuh oksigen buat nafas.

"Nggak mauu!" Protes si kecil.

"Lagian kamu kenapa lari?" tanya Joo Heon.

"Eun Jun atut di cuss" jelas bocah itu.

"Kalo ga di cus. Nanti kamu malah sakit. Kan Dokter uda janji mau beliin es krim buat Eun Jun abis di cus nanti" kata cewek itu ngusap kepala Eun Jun pelan.

"Mmm" si kecil masih ngunyel ngunyel bonekanya.

"Biar cepet sembuh" bisik Joo Heon.

"Eun Jun mau" jawab bocah bikin Joo Heon sama cewek di depannya sorak - sorak.

Niatan dokter itu mau nyium pipi Eun Jun. Tapi, kedengeran suara mommynya si bocil yang nyariin. Alhasil Eun Jun keburu muterin wajahnya ngejauh dan bibir si dokter malah nempel ke bibir Joo Heon. Mereka berdua buru - buru ngehindar satu sama lain. Sama - sama kikuk.

"Kok Dokter malah kiss oom ini. Bukannya Eun Jun. Huh? Jahat" kata Eun Jun ngambek.

"Dokter mau kiss kamu. Aduh, ayo sini" cewek itu cepet - cepet ngambil alih Eun Jun dari gendongan Joo Heon yang masih shock.

"Pak. Maaf. Aduh. Makasi ya uda nangkep tuyul satu ini. Saya traktir kopi deh. Tunggu saya di sini ya. 10 menit lagi saya selesai praktek" kata cewek itu gugup.

"Eh. Oke" entah kenapa Joo Heon ngiyain. (Joo, tugas lu tuh nyari Hyung Won kenapa malah ngupi?)

Joo Heon masih megangin bibirnya sambil nginget² kejadian yang tadi. Sebenernya dokter itu manis sih. Tapi, gimana kalo ternyata uda punya suami? Hadeh, auto brokenhearted Joo Heon ngebayanginnya. Trus ngapain dia malah duduk di lobby? Bukannya pulang aja. Ntar ketemuan di apartemennya Hyung Won. Yang di cariin aja masih belom nongol batang hidungnya.

Joo Heon baru ngangkat wajah dari jam tangannya. Mulutnya kebuka begitu liat cewek yang tadi uda ga pake seragam dinasnya. Sekarang dia make one piece floral sama cardigan pink dusty. Cancie banget sumpah. Pas cewek itu senyum, otak Joo Heon rada konslet.

"Joo!" panggil seseorang bikin mereka berdua noleh.

"Bang Won" "Kak Hyung Won. Kak Ki"

"Eh" mereka berdua natap satu sama lain begitu ngeh kalo mereka ngenalin orang yang sama.

"Kok kalian berdua?" kata Ki Hyun ngacungin mereka gantian.

"Tadi" mereka berdua ngomong barengan trus diem.

"Jadi Joo. Kenalin ini adeknya Ki Hyun. Namanya Im Chang Kyun, dokter anak terfavorit di sini. Kyun, ini adeknya Dior. Lee Joo Heon, lama di Amrik. Makanya lo pasti jarang bahkan nggak pernah liat dia. Bahkan mungkin lu nggak tau kalo manusia ini pernah ada" kata Hyung Won ngenalin mereka berdua.

"Kampret lu bang! Gue aduin ke Kak Dior biar di keplak pake tasnya baru tau rasa. Hey" abis ngomelin Hyung Won. Si Joo Heon langsung senyum sampe lesung pipinya keliatan pas ngulurin tangan ke Chang Kyun.

Chang Kyun segera nyambut uluran tangan Joo Heon.

"Okey Pak Joo Heon" kata Chang Kyun bikin Hyung Won sama Ki Hyun ketawa.

"Kyun. Panggil kak aja jangan bapak. Selisih umur kalian cuma 1 tahun aja kok. Tuaan Joo Heon" Ki Hyun ngusap rambut Chang Kyun pelan.

"Ooh gitu. Hehe. Maaf ya kak Joo" bales Chang Kyun bikin jantung Joo Heon deg - degan, senyumnya itu lho~

***

"Kak Joo uda punya istri?" pertanyaan Chang Kyun barusan itu bikin Joo Heon batuk - batuk.

"Kok kamu nanya gitu? Mukaku keliatan tua banget apa?" Joo Heon ngusap bibirnya abis minum air putih.

Btw, mereka di tinggal berdua karena Hyung Won sama Ki Hyun ada acara lain alias kencan.

"Takutnya tadi ada yang liat. Trus di kasi tau ke istri kakak. Besokannya aku di labrak kan nggak lucu" kata Chang Kyun manyun.

"Lee Joo Heon. Status Single. Lagian uda di kasi tau kan aku cuma satu tahun diatas kamu umurnya. Nggak usah panggil kak. Panggil Joo aja juga boleh kayak yang kamu bilang tadi. Kamu uda punya suami?" Joo Heon natap Chang Kyun.

"Im Chang Kyun. Single" sahut Chang Kyun senyum.

Hari ini jantung otak sama jantung Joo Heon perlu di reparasi kayaknya~

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang