Sesungguhnya

387 40 5
                                    

 "Dee. Dee" panggil Shownu ngusap ngusap muka Dior yang merah banget.

"Mas Nu!!! Selamat ya, akhirnya jadian sama Ki Hyun. Ya ampun, nggak nyangka deh kalian berdua. Hiks" Dior megangin muka Shownu, cegukan.

"Kamu ini ngomong apa sih Dee. Ayo pulang, ahjumma. Meja ini uda bayar belum tadi?" tanya Shownu ngerangkul Dior.

Begitu di konfirmasi uda bayar, Shownu nuntun Dior buat masuk ke dalam mobil. Sementara Won Hee uda di jemput sama mamanya yang kebetulan lagi main di daerah sini.

Sebelum tancap gas, Shownu naroh tas Dior di jok mobil belakang. Ngelepas jaket jeansnya buat nyelimutin Dior. Abis itu ngatur suhu ac mobil biar Dior nggak kedinginan. Baru dia nyetir ke rumah Dior. Selama setengah jam Shownu fokus di jalanan. Begitu sampe di depan rumah si cewek. Shownu nggak tega mau bangunin. Mana tidurnya pules banget.

Kebetulan Won Hee chat nanya uda sampe rumah belum, jadi Shownu ada kerjaan selain bengong.

"Ugh" Dior nggliat pelan. Trus ngedippin kedua matanya selama sepersekian detik. Manik coklat terang itu ngeliatin benda di sekitar. Sampai pada akhirnya dia nemuin sosok cowok kesukaannya lagi mainan handphone di depan setir mobil.

Merasa di perhatiin, Shownu ngalihin pandangannya dari layar. Dia sempet kaget waktu nemuin Dior uda senyum dengan kedua mata terbuka lebar kayak boneka dakocan. Serem.

Cewek itu ketawa pas denger Shownu bilang 'kkamjagiya'

Shownu ngulurin sebotol air mineral sama obat herbal yang biasanya dia konsumsi kalo kebanyakan minum soju.

Abis minum obat itu, dia nyerahin botol air mineral yang tinggal setengah ke Shownu. Berhubung Shownu juga aus, jadi dia abis air itu.

"Lain kali kalo ada Ki Hyun nggak boleh minum dari botol yang sama ama aku ya Mas" kata Dior pelan.

Shownu nautin kedua alisnya, bingung.

"Kamu masih mabuk kayaknya. Mending aku anter masuk yuk" kata Shownu ngelepas sit belt.

"Mas uda lama suka sama Ki Hyun ya? Pasti sejak kita SMA" Dior melukkin jaket Shownu erat.

"Kamu ini kenapa sih Dee? Coba ngomong yang jelas" kata Shownu natap Dior yang sedari tadi ngeliatin luar jendela mobil.

"Mas tau nggak kenapa aku banyak minum soju tadi?"

Shownu masih diem, ngedengerin apa yang mau di ucappin Dior selanjutnya.

"Aku patah hati karena Mas tadi nembak Ki Hyun. Tapi, anggap aja aku nggak pernah ngomong ini sama Mas"

Shownu megangin setir mobilnya erat. Ada perasaan bersalah terbesit di benaknya.

"Sebenernya aku uda suka sama mas uda lama. Makanya aku suka cari perhatian di depan mas, sampe sama Won Hee aku di bilang kebanyakan tingkah. Gimana mas mau naksir sama aku kalo bibirku aja rasa cabe. Nggak manis kayak si boncel. Aku pengen mas Nu ngeliat ke arahku. Cuma aku. Tapi, tetep aja kau kalah sama Ki Hyun ya" akhir Dior noleh ke arah Shownu.

Cowok itu masih nggak ngomong apa – apa.

"Rencananya aku pengen nembak mas juga siang ini. Soalnya aku uda nggak betah mendem rasa suka aku lama – lama. Nggak enak. Eh, pas ke taman malah liat Mas Nu nembak Ki Hyun. Kasian banget kamu Dior Lee" Dior nyoba buat tegar.

Akhirnya dia mastiin Shownu nggak kenapa napa karena sedari tadi nggak ada suaranya.

"Kira – kira rencananya aku pengen bilang gini ke mas tadi. Mas Nu, aku uda lama suka sama mas Nu. Kita pacaran yuk?" Dior ketawa sambil ngelipet jaket Shownu di pangkuannya.

"Yuk"

Jawaban itu bikin Dior noleh, bisa aja cowok robot satu ini ngelawak.

"Uda telat. Lupain aja percakapan ini pernah ada. Makasi ya uda anter aku pulang Mas. Aku masuk dulu" Dior nyerahin jaket yang uda kelipet rapi itu ke pemiliknya.

Abis ngambil tasnya, Dior uda megangin gagang pintu mobil.

Tapi, Shownu narik tangan Dior. Lalu ngelumat bibir Dior pelan.

Cewek itu buru – buru ngedorong Shownu.

Plak!

Shownu megangin pipinya yang barusan di tampar sama Dior.

"Mas, apa – apaan sih? Kalo uda pacaran sama Ki Hyun ya yang gentle dong. Malah nyium aku. Kalo sampe Kiki sedih gara – gara mas. Liat aja ya, nggak akan aku biarin Mas Shonu haha hehe selama kita satu kampus" Dior mendadak galak banget.

Handphone Shownu bunyi, dia ngarahin layarnya ke Dior. Ada nama Ki Hyun di sana. Sengaja Shownu loudspeaker.

"Nu. Gimana? Uda nembak Dior?"

"Belom. Abisnya gue grogi"

"He?? Nu, lu tuh tadi uda latihan lebih dari 11 X sama gue. Masak masih grogi sih? Oon lu mah"

"Tapi, tadi Dior nembak gue trus abis itu gue di tampar"

"What? Gile, gimana sih bisa gini? Padahal gue uda chat dia bilang kalo lu suka sama dia uda lama. Takut rencananya lu gagal"

"Dia kira yang tadi sore itu gue lagi nembak lu.. mmmph"

Dior sengaja matiin panggilan telphon Shownu sama Ki Hyun terus nyiumin bibir Shownu sambil ngetawain kebodohan dia sendiri. Shownu ikut ketawa, ngebales ciuman Dior beberapa kali sebelum akhirnya mereka kehabisan nafas.

"Makanya dengerin dulu" ibu jari Shownu ngusap lembut pipi Dior yang sekarang malah nangis.

"Ya kan aku nggak tau" kata Dior natap Shownu, matanya basah.

"Sekarang tau kan?" Shownu ketawa, Dior ngangguk. Kemudian mereka meluk satu sama lain setelah kesalahpahaman tadi selesai.

***

Jae Hyun nggak bisa nahan ekspresi campur – campur di wajahnya begitu denger jawaban Shownu barusan. Sebegitu sukanyakah Dior sama Shownu sampe dulu dia nembak duluan? Se spesial itukah Shownu di mata cewek yang dia suka sekarang?

***

Dior baru mau balik badan abis denger percakapan Shownu sama Jae Hyun.

"Kenapa lu?" Won Hee uda ngadang dia sebelum Dior sempet ngapus air matanya.

Sebenernya Won Hee sedari tadi juga ikutan nguping, karena penasaran liat Dior ngumpet buat curi – curi dengar omongan Shownu sama Jae Hyun tadi.

Won Hee senyum kecil, meluk sahabatnya yang sesenggukan karena tersentuh dengan apa yang Shownu bilang mengenai dirinya. Bahkan Dior sendiri belum pernah denger itu langsung dari mantan suaminya kayak barusan. Dia kira selama ini Shownu Cuma sekedar nerima cinta tanpa banyak berkata – kata karena tugas dia Cuma nerima cinta dari Dior. Ternyata bukan begitu, melainkan karena emang cowok itu nggak pernah bisa ngekspresiin perasaannya dengan baik.

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang