"Nggak mau bareng? Yakin? Gue nggak pernah nawarin orang dua kali lho?" Hyung Won ngoceh di sebelah Won Hee abis pamitan sama mama papa Ki Hyun plus Chang Kyun.
"Berisik banget elah. Kan gue uda bilang, gue di jemput" kata Won Hee ngebenerin kerah coat sepupunya.
"Sama siapa? Wah, kayaknya perjodohan kemarin berjalan dengan lancar. Selamat ya sis" Hyung Won meluk Won Hee gemes.
"Lebay lu, uda ah. Diem napa sih, uda malem. Di kira kesurupan lu ntar" kata Won Hee nyubit pantatnya Hyung Won.
"Aw. Cie malu malu kucing, cie. Yaudah good luck ya my Wonnie" Hyung Won ngangkat tangan kanannya buat high five macho kayak yang biasanya dia lakui sama Shownu ato Joo Heon.
Sengaja Won Hee nabrakkin bahunya kencengan sampe Hyung Won ngaduh. Won Hee ketawa liat sepupunya kek gitu. Trus dia bantuin Hyung Won yang sedari tadi jongkok buat bangun. Pas noleh ke sebrang lobby, dia liat mobil sedan silver yang brenti. Cowok itu senyum sambil ngelambai ke arah Won Hee. Hyung Won ngebungkukkin badan buat nyapa dari kejauhan.
"Bang. Kenalin, gue sepupunya Won Hee!" teriak Hyung Won bikin Won Hee mukul – mukul dada Hyung Won biar pergi.
Won Hee lari sambil nutupin mukanya pake clutch yang tadi dia bawa, menghindari rasa malu yang di timbulkan oleh sepupu tak tau malu yang uda dia tinggalin di lobby.
"Bang. Jagain Won Hee ya!" teriak Hyung Won lagi, Johnny masih ketawa sampe akhirnya Won Hee masuk ke dalem mobil.
"Iya. Nggak usah khawatir" Johnny bales teriak. Bikin Won Hee bete trus mukul lengan dia.
Abis pamit dari jauh, akhirnya Johnny nganterin Won Hee pulang.
"Eh, temen kamu nggak papa kan?" tanya Johnny.
"Lehernya kegores piso scalpel dikit. Tapi, nggak papa kok" Won Hee senyum. Dia noleh ke arah Johnny terus nyipittin kedua matanya sampe tu cowok kaget di liatin sebegitunya.
Won Hee langsung minta Johnny buat ngeberentiin mobilnya.
"Wae? Wae? Kenapa?" tanya Johnny panik.
"Tunggu di sini!" kata Won Hee nunjuk muka Johnny serius, abis itu keluar dari mobil. Nggak lama kemudian cewek itu keluar dari minimarket sambil nenteng plastik belancaan. Sesampainya di mobil, Won Hee ngeluarin kaleng minuman dingin trus di tempelin ke pipi cowok yang ada di sampingnya.
"Aah. Sakit" kata Johnny megangin kaleng di pipinya.
"Uda tau sakit. Di diemin aja. Pegang sampe 10 menit lagi" Kata Won Hee ngeluarin sesuatu dari plastiknya.
"Itu apa?" tanya Johnny.
"P3K buat kamu. Soalnya aku liat dari kemarin nggak ada kotak P3K. Padahal ini mobil kepala divisi cyber crime lho" kata Won He ngemasukkin obat merah, plester, alkohol, perban, dll.
"Dulu ada. Di ambil sama anggota tim. Hehe" kata Johnny nyengir.
Won Hee ngambil kaleng minuman itu dari pipi Johnny, dia ngiduppin lampu dalem. Mulai ngolesin salep pengurang rasa sakit yang di akibatkan oleh lebam ke pipi Johnny.
"Uda tau kerjaan kamu nggak jauh dari lari – larian sama baku hantam. Harus punya banyak obat kamu tuh" Won Hee niup pipi cowok itu pelan biar cepet kering.
Johnny ngendus ngendus belanjaan Won Hee.
"Kamu beli ramyun?" tanya Johnny abis Won Hee nempelin plester.
"Iya. Mendadak laper, aku tambahin keju sama sosis. Mau?" kata Won Hee ngambil cup ramennya.
"Nggak ah, tiga hari ini aku makan ramyun mulu. Masak makan ramyun lagi" kata Johnny ngebuka kaleng minuman dinginnya.
"Emang di deket kantor kamu nggak ada restoran apa, sampe kamu makan mie terus? Nggak sehat tau!" Won Hee makan dengan lahapnya.
"Kan aku lagi mata – matain pelaku. Ya kali sempet mampir restoran" bales Johnny makan sosis yang Won Hee beli tadi.
"Ada berapa orang di kantor kamu?" tanya Won Hee ngabisin kuah ramyunnya kayak minum kopi.
"Hmm, 15 orang kalo nggak salah" kata Johnny masang sit beltnya lagi.
"Okey. Ayo kita jalan, uda hampir tengah malem. Nanti mamaku nyariin" Won Hee ngiket plastik yang isinya sampah di pangkuannya, trus di lempar ke tong sampah. Johnny ngasi jempol buat cewek di sampingnya itu karena dengan mudahnya ngemasukkin plastik sampah kayak masukkin bola basket ke ring.
Johnny ngebukain pintu mobil biar Won Hee bisa keluar tanpa ribet. Abis ngucap makasi, Johnny ngecup pipi Won Hee sebelum masuk rumah. Untungnya waktu itu lampu taman Won Hee temaram. Jadinya nggak keliatan kalo mbak yang punya kafe ini blushing.
***
Paginya salah satu karyawan kantor polisi manggil Johnny yang masih sibuk nganalisa peta buat keluar dari ruangannya.
"What?" Johnny heran kenapa Won Hee di temenin kedua anaknya dar kafe dateng pagi – pagi. Tentu saja tidak dengan tangan kosong, mereka bawa doshirak warna warni gaes.
"Jangan makan mie instan lagi. Mulai sekarang aku bikinin kamu bekel tiap sarapan sama makan siang. Nanti makan siangnya aku anter" kata Won Hee minta Jeno sama Jae Min bawa masuk 20 kotak makan ke dalam kantor polisi.
"Ya tapi kan bisa bikinin satu buat aku aja. Kenapa harus banyak gini? Kamu kira panti asuhan" kata Johnny mulai panas ngeliat karyawan senior cengar cengir ngeliatin cewek cantik yang nganterin makanan khusus buat Johnny.
"Kenapa? Kamu nggak suka? Yaudah, aku bagiin ke fakir miskin aja. Jenn!... Mmmph" Won Hee langsung diem karena mulutnya di bekep pake tangan Johnny.
"Jangan marah gitu dong cantik. Becanda" kata Johnny natap Won Hee yang sekarang ngegembungin kedua pipinya sambil ngelipet kedua tangan di depan dada.
"Lain kali kamu anter bekelnya buat aku aja ya. Aku nggak rela kalo harus bagi – bagi makanan buatan kamu sama mereka. Yang boleh makan masakan kamu pokoknya Cuma aku" kata Johnny nyolek dagunya Won Hee.
"Anggap aja aku lagi kenalan sama temen – temen calon suami aku" jawab Won Hee ngambek.
Johnny sengaja munggungin lobby kantornya, dia megangin kedua pipi Won Hee. Dengan agak nunduk, Johnny nempelin bibirnya ke bibir Won Hee pelan selama kurang lebih tiga menit.
Won Hee nutupin wajahnya yang panas sehabis di cium Johnny. Karena gemes Johnny meluk Won Hee erat – erat sampe jadi bahan sorakan seantero kantor polisi. Iya, mereka berdua mutusin buat tunangan setelah jalan beberapa bulan sejak malem mereka ketemu orang tua masing – masing. Buat ngormatin Ki Hyun, Won Hee minta ke Johnny kalo mereka baru bisa ngelaksanain pernikahan kalo Ki Hyun uda sadar nanti dan cowoknya nggak keberatan sama sekali. Malah katanya masih ada banyak waktu yang bisa di habisin bareng Won Hee selama nunggu sahabat kesayangannya itu bangun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~