Hari itu Rumah Sakit Seoul kedatangan Dokter Neurologi baru.
Bambam nepuk tangan Chang Kyun yang sedari tadi masukkin makanan ke mulutnya padahal lagi morning meeting.
"Laper" kata Chang Kyun sok imut, Bambam Cuma geleng – geleng kepala.
Abis itu Chang Kyun nyerahin ikat rambut ke Bambam, dokter anak yang bisa di bilang cowok nyentrik itu muter bola matanya. Kebiasaan emang nih si Chang Kyun. Bambam ngerapiin rambut Chang Kyun, di tata baru deh di iket.
"Makasi Bambam sayang" kata Chang Kyun senyum, ngebersihin tangannya pake tisu basah.
Mereka langsung fokus begitu dokter baru itu di kenalin di mimbar.
"Joshua Hong imnida"
Abis itu mereka otomatis tepuk tangan, nggak sengaja atau Cuma perasaan Chang Kyun aja. Joshua natap dia sambil senyum dan senyumannya itu bikin merinding. Tenggorokan Chang Kyun mendadak kering. Bambam megangin bahu Chang Kyun yang sedari tadi diem aja. Padahal udah pada duduk.
"Lo kenapa?" tanya Bambam
"Nggak tau. Tiba – tiba keringet dingin" kata Chang Kyun ngusap dahinya.
"Kalo nggak enak badan, lo ijin aja kali" kata Bambam.
"Liat ntar deh, kesian uda ada janji sama pasien. Masak batal" kata Chang Kyun senyum.
Sebenernya Chang Kyun lagi mikir, di mana ya dia pernah liat orang kek Joshua. Senyumnya itu Chang Kyun yakin banget pernah liat. Tapi, kapan? Di mana? Gimana? Dia aja baru pertama kali ketemu.
***
Daripada gabut nungguin pasien yang datengnya masi sejam lagi. Chang Kyun mutusin buat beli banana uyu ke kantin sekalian pergi ke ruangan Ki Hyun buat curhat.
Brugh!
Chang Kyun nggak sengaja nabrak seseorang pas keluar dari ruangannya.
"Sorry" kata Chang Kyun ngedongakkin wajahnya.
"Kamu nggak papa?" tanya cowok itu, lagi – lagi dia senyum dan Chang Kyun takut sama senyumannya itu.
"Nggak papa kok" Chang Kyun berusaha buat tetap tenang.
Cowok itu ngulurin jeruk ke Chang Kyun.
"Eung?" Chang Kyun nengadahin tangannya buat nerima jeruk itu.
"Ini hadiah perkenalan dari aku, mudah – mudahan kita cepet akrab ya" Joshua senyum lagi, kali ini sampe nyipittin kedua matanya.
"Makasi" jawab Chang Kyun ngerasa bersalah. Abis itu Joshua pamit buat bagiin jeruk – jeruk yang ada di keranjang buahnya di divisi lain.
"Wah jerukkk, mau dong" kata Bambam sengaja nabrak Chang Kyun terus ngerebut jeruk yang ada di tangannya.
Mereka berdua jalan ke kantin bareng sambil becanda, Joshua yang di kira Chang Kyun uda pergi. Ternyata ngeliatin dia sama Bambam dari jauh.
***
Chang Kyun ngegeliat pelan, banyak banget anak – anak yang flu sekarang. Padahal uda ada dua dokter anak, tetap aja masih rame.
"Suster Lee" Chang Kyun narik tangan perawat yang uda paruh baya, di ajak joged di koridor baru deh di peluk manja banget.
"Aku capek" keluh Chang Kyun.
"Sugohaesoyo. Aigoo, uri gongjunim" kata Suster Lee nepok nepok pantat Chang Kyun.
"Eomma!" satu lagi Bambam langsung ikutan nempel ke Suster Lee begitu keluar dari ruangannya. Chang Kyun kira Bambam uda pulang dari tadi, abis ruangannya sepi banget. Nggak kayak Chang Kyun punya, tiap hari ada yang nangis, tantrum sampe nendang.
"Kalian berdua sehati banget sih, kelar praktek aja barengan. Kyun kamu nggak di jemput?" tanya Suster Lee jalan di temenin dua orang dokter anak di kanan kirinya yang ngelendot kayak Koala.
"Di jemput kok. Bambam nggak suka bawa kendaraan sih, jadi nggak bisa nebeng. Holang kaya mah beda, pake supir" ledek Chang Kyun. Bambam hampir aja nyubit pipi Chang Kyun kalo tangan Suster Lee nggak lebih dulu ngalangin.
Tapi, emang bener kata Chang Kyun. Bambam selalu di anter jemput supir sampe sekarang. Kalo kata Kyun mah ini anak kerja Cuma cari kesibukan aja. Gabut di rumah juga, duit nggak perlu – perlu banget. Karena dia punya bisnis keluarga yang bisa di bilang sukse banget. Kalo aja Chang Kyun nggak jadian sama Joo Heon. Se rumah sakit pada ngejodohin mereka berdua, soalnya mereka uda kayak partner in crime.
Abis pamit sama emaknya rumah sakit alias Suster Lee mereka berdua nunggu jemputan masing – masing di depan lobby.
"Eh, Dokter Bam sama Dokter Im belum pulang? Nunggu jemputan atau mau bareng saya aja?" tanya cowok yang barusan keluar. Mereka berdua noleh barengan.
"Kita lagi nunggu jemputan, Dokter Hong bisa duluan" bales Bambam, dia ngeraih tangan kiri Chang Kyun biar deketan.
"Dokter Bam sama Dokter Im rumahnya di mana?" tanya cowok itu malah ikutan nongkrong.
"Sayang!"
Iya, itu Joo Heon ngelambaiin tangan dari jendela. Bikin Bambam lega sekaligus Chang Kyun auto sumringah banget.
"Bambang, gue duluan ya. Sampe ketemu besok" Chang Kyun meluk Bambam singkat terus ngangguk pelan ke arah Joshua. Abis itu dia buru – buru masuk ke dalem mobil.
"Dokter nggak pulang?" tanya Bambam yang sedari tadi merhatiin ini dokter ngeliatin Chang Kyun mulu.
"Oh iya. Dokter Bam pulang sama siapa?" tanya Joshua.
"Itu supir saya uda dateng. Duluan ya dok" kata Bambam nganggukkin kepala terus pamit.
Sementara Joshua ngegenggam erat kunci mobilnya.
***
Joo Heon ngusap kepala Chang Kyun, mereka uda sampe dari 7 menit yang lalu. Tapi, kayaknya Chang Kyun capek banget ampe ketiduran. Mau bangunin nggak enak. Joo Heon ngecuppin rambut Chang Kyun beberapa kali. Wangi peppermint sama citrus, ceweknya itu nggliat pelan. Beberapa menit kemudian ngucek – ngucek mata. Ketika ngeliat Joo Heon, Chang Kyun ngembangin senyum manisnya. Joo Heon ngecup bibir Chang Kyun kilat saking gemesnya.
Chang Kyun masih bengong, mikirin Joshua.
"Kyun" panggil Joo Heon.
"Iya" jawab Chang Kyun pake suara khas bangun tidurnya yang serak.
"Masih ngantuk? Buruan masuk. Mandi terus bobo" kata Chang Kyun megangin tangan bantet Chang Kyun sambil di mainin.
"Bentar lagi, gara – gara aku ketiduran jadi nggak sempet ngobrol sama kamu" Chang Kyun sekarang ngecup tangan Joo Heon yang masih mainin tangannya.
"Kan besok masih bisa ketemu. Masih bisa ngobrol sayang" Joo Heon ngusap rambut Chang Kyun.
"Yaudah, aku masuk dulu ya. Peluk dulu tapi" Chang Kyun meluk leher Joo Heon, ndusel ndusel pipi pacarnya kayak anak kucing.
Joo Heon ketawa, nepuk nepuk punggung Chang Kyun. Abis itu nglepas cewek kesayangannya buat masuk ke rumah. Tadi, sebenernya Joo Heon mau nanya siapa cowok yang satunya lagi pas di depan lobby tadi selain Bambam. Soalnya cara dia ngeliatin Chang Kyun rada beda dan itu bikin Joo Heon nggak suka. Baru mau tanya, kepalanya Chang Kyun uda oleng ke kanan saking beratnya nahan ngantuk. Mau nggak mau Joo Heon ngebiarin adeknya Ki Hyun itu tidur sepanjang perjalanan.
Jadi. Menurut kalian ada apa sama Joshua gaes?
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~