Masih

387 37 6
                                    

Malem itu semua orang ngumpul di ruangan Ki Hyun.

Hyung Won uda lebih dulu stand by sama mama papanya Ki Hyun. Chang Kyun sendiri dari tadi masi duduk di samping kakaknya yang tadi sempet bangun buat nyelametin dia. Lehernya di perban, karena tadi Joshua sempet ngegores pisau scalpel pas balik badan dan Ki Hyun mecahin vas bunga di kepala psychopat itu.

Won Hee ngebuka pintu, terus meluk satu persatu orang yang ada di ruangan itu. Dia meluk Chang Kyun lama banget. Begitu denger Ki Hyun bangun. Dia langsung minta anak – anak buat nutup Kafe.

Nggak lama kemudian dateng Joo Heon, dia juga melukkin tiap orang yang ada di situ.

Chang Kyun langsung berdiri dari tempat duduknya buat meluk Joo Heon.

"Kamu nggak papa?" Joo Heon ngusap kepala Chang Kyun yang masih ada dalam pelukannya.

"Kalo Kak Ki Hyun nggak nyelametin aku tadi, nggak tau deh. Mungkin lukanya lebih dari ini" kata Chang Kyun nyentuh lehernya.

"Sekarang Kak Ki gimana?" Joo Heon masih ngerangkul Chang Kyun.

"Masih stabil. Tapi, nggak ada tanda – tanda mau bangun" jelas Hyung Won ngerapiin rambut Ki Hyun.

"Mungkin yang tadi itu tenaga dia buat bangun selama beberapa hari. Malah di gunain semua saat itu juga. Jadinya sekarang dia cape" Won Hee ngeremes tangan mungil Ki Hyun.

Mereka semua ketawa kecil, otomatis mereka noleh pas seseorang buka pintu. Si Shownu ngos – ngosan sampe kacamata bacanya melorot ke hidung.

"Tante. Om" Shownu nyalamin kedua orang tua Ki Hyun. Abis itu langsung ngedeketin ranjang Ki Hyun sambil ngatur nafas.

"Beneran?" Shownu natap temennya satu – satu.

"Iya, abis itu tidur lagi. Mungkin ada alarm Chang Kyun di otaknya. Jadi bangun pas alarmnya bunyi aja" Hyung Won sekali lagi bikin mereka ketawa.

Baru mau nanyain mana mantan istrinya, pintu kebuka lagi.

Dior buru – buru meluk orang tua Ki Hyun. Gantian melukkin temennya satu per satu, pas meluk Shownu. Dia sempet – sempetnya ngatain mantan suaminya bau keringet. Benerin rambut masnya dulu baru konsen ke si boncel.

"Bau bau gitu. Tetep aja di peluk. Bisaan lu mah" kata Hyung Won bikin dirinya sendiri di geplak sama Dior pake tas tangannya.

"Eh, ini aku di kirimin rekaman CCTVnya" kata Chang Kyun ngirim video itu ke orang tuanya terus di stel di smartphonenya.

Mereka berenam langsung ngerapetin kepala buat liat footage kejadian yang sebenernya.

Begitu sampe menit ke 3 detik 15, mereka natap satu sama lain.

"Gile. Si boncel bangun Cuma buat bilang too late you son of a bitch trus mecahin vas di kepala tuh psychopat" kata Dior ngegeleng – gelengin kepala liat kelakuan temennya.

"Serasa nonton film superhero, iya nggak sih? Pas di kiranya uda nggak ketolong lagi terus dia bangun ngucap kata – kata badass sambil wow" lanjut Joo Heon mraktekkin adegan mecahin vas bunga.

Shownu masih ketawa begitu denger masing – masing pendapat dari mereka, trus pas noleh dia sadar kalo tadi Dior nggak dateng sendirian. Ada Jae Hyun di depan pintu masuk, ngerasa kikuk.

"Jae Hyun" kata Shownu nyamperin cowok itu buat ngajakkin gabung.

"Nggak enak hyung, aku tunggu di luar aja deh ya" kata Jae Hyun senyum. Pas keluar, Shownu lebih milih buat nemenin Jae Hyun. Kasian kan dia kalo di kacangin. Berhubung Dior kalo uda ngumpul bareng temennya suka lupa diri.

Shownu nawarin Americano panas buat Jae Hyun begitu mereka duduk di lobby rumah sakit.

"Makasi hyung" cowok itu senyum, muter muterin cup kertas panas itu pake kedua tangannya.

Mereka berdua diem selama kurang lebih 10 menit, bahkan Shownu yang ngerasa haus banget hampir neguk semua isi cupnya. Jae Hyun natap minuman Shownu yang nggak asing baginya.

"Dior juga suka itu" kata Jae Hyun tiba – tiba.

"Hmm?" Shownu natap Jae Hyun.

"Lemonade with Hibiscus Tea. Nggak tau kenapa dari dulu dia suka banget minuman itu. Padahal kan minuman itu asem" Jae Hyun ketawa.

Begitu juga Shownu, begitu denger kalimat barusan. Mantan suami Dior ketawa, inget waktu Dior nangis karena kehabisan tiket konser penyanyi favoritnya trus minta Shownu beliin dia minuman ini. Muka Dior waktu itu jelek banget, mantan istrinya itu sesenggukan sambil nyingkirin rambut panjangnya yang hampir masuk ke mulut tiap kali dia mau neguk minumannya.

"Kamu gimana sama Dior?" Shownu berusaha buat nggak ngelamunin Dior saat ini juga.

"Hmm. So so" kata Jae Hyun neguk kopinya.

"Ah tugo, ah tugo" Jae Hyun ngusap ngusap lidahnya karena kepanasan.

"Pelan, pelan. Hadeh. Bentar" Shownu berdiri buat ke mesin minuman otomatis buat beli air dingin. Abis itu dia kasi ke Jae Hyun. Cowok itu meringis, trus minum soda yang di kasi sama Shownu.

"Kalo kamu sayang sama Dior. Kejar terus. Jangan kasi kendor. Dia emang suka jual mahal. Tapi, sekalinya kamu dapetin dia. Kamu tuh kayak apa ya? Bukan dapet Jackpot. Soalnya aku nggak suka nyamain Dior sama barang reward iseng – iseng berhadiah gitu. Mmm, bisa di bilang kamu kayak dapetin hadiah terindah dari Tuhan. Cantik, kadang receh, kadang nyebelin, kalo lagi manja nglendotnya ampun deh. Perhatian pula, emang sih kadang mulutnya suka nggak di saring kalo ngomong. But, trust me. Itu pesonanya seorang Dior Lee. Kamu nggak bakalan pernah ngerasa kesepian" kata Shownu yang nggak sadar kalo dia lagi nyeritain mantan istrinya itu panjang lebar ke Jae Hyun.

Jae Hyun ketawa, dia nunduk sejenak. Mandangin kaleng soda yang ada di tangannya. Satu tangannya mijit leher belakang yang kerasa kaku.

"Dulu berapa lama hyung ngejar Dior?" Jae Hyun neguk soda tanpa ngeliat ke arah Shownu.

"Aku nggak pernah ngejar Dior. Dia yang dulu nembak aku" Shownu untuk kesekian kalinya senyum nginget Dior yang waktu itu lagi tiduran di meja restoran samgyeopsal. Iya, waktu itu Dior mabok berat. Lebih tepatnya dia patah hati karena ngeliat Shownu ngungkapin perasaannya ke Ki Hyun di taman deket kampus. Padahal dia sama Ki Hyun beda kampus. Kenapa si boncel bisa ada di situ coba?

Won Hee minta Shownu buat bantu dia bawa pulang Dior, soalnya temennya yang satu ini kalo lagi mabok. Bibirnya suka nggak kekontrol.

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang