Won Hee ngeliatin jam dinding di kafe, seharusnya Johnny uda sejam yang lalu sampe buat nganterin Won Hee ke panti asuhan buat program charity dinner. Kalo setengah jam lagi dia nggak berangkat, makanan sama snack yang uda Won Hee siapin bakalan mubazir. Mana nomor Johnny mendadak nggak aktif lagi. Makin bikin Won Hee pusing. Dia berusaha buat tenang.
"Ji Sung, Chen Le sama Ren Jun bantu kakak bawa ini ke panti ya. Hae Chan, Jae Min sama Jeno jaga kafe ya. Kalo ada apa – apa telphon kakak aja" Won Hee senyum sambil ngusak kepala ketiga karyawannya yang tinggal.
"Siap kak!" kata anak – anak yang akhirnya ngebantuin Won Hee nata makanan sama snack di bagasi mobil.
Nggak lama kemudian Won Hee sama anak – anaknya sampe ke panti asuhan yang di maksud.
"Nak Won Hee" sapa pemilik panti.
"Ibu Kim" Won Hee meluk wanita paruh baya itu abis keluar dari mobil.
"Bukannya kamu mau ngenalin tunangan kamu ke ibu? Kok sendirian aja?" kata Ibu Kim ngegandeng tangan Won Hee buat masuk kedalem.
"Maaf ya bu. Mungkin Johnnynya ada tugas mendadak. Jadinya malah nggak bisa dateng" kata Won Hee.
"Nggak papa sayang. Ibu denger Kiki uda siuman. Gimana keadaannya sekarang? Duh ibu kangen liat dia nyanyi bareng anak – anak" lanjut Ibu Kim.
"Baik, beberapa hari lagi uda boleh pulang ke rumah. Oh iya, bu. Itu tadi ada keperluan rumah tangga dari Nunu sama Dior. Mereka nggak bisa dateng soalnya kampus lagi sibuk katanya. Maaf ya" kata Won Hee lagi.
Ibu Kim ngusap wajah Won Hee, nampakkin senyum keibuannya.
"Nggak papa sayang. Semoga Tuhan bales kebaikan kalian lebih dari apa yang kalian kasih ya" Ibu Kim meluk Won Hee lagi.
"Amin. Ayo masuk bu. Uda mau waktunya makan malem ini. Aku buat pasta carbonara kesukaan ibu lho" kata Won Hee ngerangkul kepala panti.
***
Selesai acara makan malam, Won Hee sempet nyempettin buat bacain story telling buat anak – anak di ruang tengah. Ji Sung yang uda gede aja sampe terhanyut sama cerita yang bosnya bacain. Padahal ini uda cerita ketiga yang Won Hee bacain. Ren Jun sama Chen Le sedari tadi nemenin anak – anak lain yang nggak bisa diem. Nyoba buat nenangin mereka yang sedari tadi lari kesana kemari dalem ruangan.
Sebenernya ada orang yang uda 15 menit berdiri di ambang pintu dan nggak berani gabung. Pas mau balik badan, dia hampir aja jatoh saking kagetnya nemuin kepala panti yang ternyata juga uda ada di belakang dia.
"Shit!! Aduh, maaf" kata Johnny ngeplak pelan bibirnya yang nggak sopan.
"Ya ampun nak, tangan kamu kenapa? Masuk aja, kenapa malah di luar?" kata Ibu Kim ngeliat tampilan Jonny dengan tangan kiri di perban terus di gendong pake layaknya orang yang patah tangan. Pelipis kanan sama idungnya di plester. Yang ngeliat aja uda kebayang sakitnya gimana.
"Hehe. Won Hee pasti lagi bete. Daripada nanti makin bete liat aku. Mending aku nunggu di luar bu. Uda makan?" kata Johnny.
"Won Hee nggak bakalan marah. Percaya deh sama ibu, ibu uda kenal dia sama temen – temennya dari SMA. Dia orang paling sabar sedunia. Tapi, kalo marah. Satu hari kayak naga, 29 hari selanjutnya kayak hantu. Diem terus" penjelasan kepala panti bikin Johnny ketawa.
"Johnny" panggil suara manis itu bikin Johnny sama kepala panti noleh.
Won Hee langsung ngedeketin Johnny.
"Kamu kenapa?" tanya Won Hee ngedongak buat natap tunangannya.
"Tadi, pas kamu mau telphon aku pengen angkat. Salah aku juga sih meleng pas lagi tugas. Trus penjahatnya tadi mukul tangan aku pake tongkat baseball. Pas aku ambruk, di injek sekalian. Ampe kedengeran bunyi 'krrk' gitu. Tapi, aku nggak diem aja kok. Langsung aku jegal sampe dia jatoh. Kita baku hantam sepuluh menit lah ampe dia nyerah. Pas aku periksa ke rumah sakit. Lenganku patah. Hehehe. Maaf ya telat" jelas Johnny panjang lebar.
Won Hee diem, Johnny nyoba nyari bantuan ke Ibu Kim. Kepala panti itu baru manggil Won Hee buat ngejelasin. Yang kedengeran malah suara Won Hee sesenggukan. Semua kecemasan yang dia simpen sekarang uda kejawab. Dia lega sekaligus sedih karena tunangannya yang jelas – jelas babak belur masih sempet – sempetnya dateng ke panti. Padahal tinggal telphon, gimana kalau Johnny tambah sakit karena terlalu banyak gerak. Harusnya dia kan istirahat.
"Sayang" kata Johnny nyentuh puncak kepala Won Hee yang nunduk pake tangan kanannya.
Ibu Kim nepuk punggung Johnny terus pamit buat nemenin anak – anak ke dalem.
"Harusnya kamu istirahat aja" kata Won Hee, suara nangisnya masih kedengeran.
Johnny ngangkat dagu tunangannya. Ngusap kecil ujung mata cewek manis yang pake bandana biru langit di depannya.
"I am okay darlin. Untung tangan kiriku yang sakit. Bukan bagian yang vital. Kata dokter bakalan sembuh dalem waktu setengah bulan kok. Jangan khawatir" Johnny natap Won Hee, kali ini cowok itu senyum.
"Hiks. Hiks" Won Hee nggak ngomong apa – apa, ngelingkarin kedua tangannya di pinggang Johnny.
Johnny ketawa kecil, meluk Won Hee pake satu tangan sembari ngecuppin kepala calon istrinya. Ndusel nduselin pipinya di rambut Won Hee. Pengen ketawa sebenernya. Baru pertama kali liat Won Hee nangis kayak gini. Tangan kanan Johnny sekarang kram, soalnya Won Hee nggak kunjung udahan nangis di pelukannya.
"Mmmm, sayang" panggil Johnny pelan.
Won Hee narik diri dari pelukan Johnny, sadar kalo dia terlalu sentimental. Abis ngehapus air matanya, Won Hee berusaha buat senyum.
"Aku nggak papa. Arrachi?" Johnny masih ngusap air mata Won Hee pake punggung tangannya.
Won Hee ngangguk pelan, walopun masi mewek.
Johnny ngeraih pipi Won Hee.
Cup
Johnny ngecup bibir Won Hee pelan, Won Hee bengong sambil ngedippin kedua matanya yang mendadak kaku kayak robot. Mereka berdua ketawa, lalu Won Hee ngegandeng tangan Johnny buat ketemu keluarganya yang lain di ruang tengah.
Ren Jun nepuk pala Ji Sung yang mendadak joged joged abis liat adegan barusan. Iya gaes, mereka bertiga ngintip bosnya yang dari tadi nggak balik ke ruangan buat nerusin baca cerita. Ternyata lagi berduaan sama Mas Johnny. Pas mau balik, Chen Le narik kerah mereka berdua buat nonton adegan romantis secara live. Dasar anak – anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~