Jatuh

374 38 9
                                    

Mark nyerahin helm ke Becca yang masi megangin botol jusnya sambil manyun.

"Lu bawa motor?" tanya ngambil helm dari tangan Mark. Uda gitu Becca ribet masukkin jus ke tote bagnya.

"Iya. Sorry ya. Gue nggak punya mobil. Astaghfirullah, ribet banget lu. Sini ah" kata Mark ngambil alih helmnya terus di pasangin ke kepala Becca. Di kencengin talinya trus nepuk – nepuk pala Becca.

Becca jadi salah tingkah abis di liatin Mark deket banget kayak barusan. Mana Mark senyum manis banget lagi. Ah, manisan Prof Chae. Becca mencoba untuk kembali normal. Dia langsung naik ke jok belakang. Trus dia bingung nyari pegangan. Mark masih nungguin cewek itu bilang udah.

"Adoooh lama banget. Uda belom, gue gas nih?" kata Mark.

"Mark. Motor lu nggak ada pegangan belakangnya apa yak?" tanya Becca.

"Iya, belom sempet ke bengkel buat benerinnya. Uda pegangan pinggang gue aja. Nggak bakalan jadi gosip kok, kan lu bucinnya Kak Hyung Won. Buruan" kata Mark noleh ke belakang. Becca ngedehem, ngelingkarin kedua tangannya di pinggang Mark.

Jarak dari rumah sakit ke kampus nggak begitu jauh, mungkin sekitar 20 menit mereka nyampe.

Becca megangin pelipisnya, mendadak dia pusing pas ngeliat jembatan warna warni yang di bawahnya ada aliran air yang nuju ke laut. Tiba – tiba aja scene film hitam putih menuhin otaknya dan itu sakit banget. Begitu turun dari motor Mark, Becca langsung ke toilet yang nggak jauh dari parkiran. Di sana Becca ngeluarin isi perutnya selama 10 menit. Abis nge flush toilet, Becca kumur – kumur di wastafel.

Dia cuma inget scene pas cewek berdiri di sela – sela jembatan itu sambil ngerentangin kedua tangannya. Cewek itu mau bunuh diri?

Pas liat cermin, Becca baru ngeh kalo dia masih pake helmnya Mark. Pas keluar ada tangan ngulurin tisu ke dia. Siapa lagi kalo bukan Mark, cowok itu megangin tota bag nya yang tadi Becca tinggal gitu aja.

"Lo nggak papa? Anak sapa tuh?" kata Mark bikin Becca kesel trus nglemparin tisu kotor ke dia.

"Mulut lo kek nggak pernah makan bangku sekolah. Pala gue sakit, efeknya jadi mual. Thanks ya" kata Becca natap Mark yang nemenin dia ke kelas. Lah iya, orang mereka ada kelas barengan.

"Eh iya Mark. Gue tanya boleh nggak?"

Mark ngangguk pelan.

"Pacarnya Pak Hyung Won itu dokter di rumah sakit itu?"

Mark ngegeleng.

"Perawat?"

Mark ngegeleng lagi.

"Apoteker?"

Mark masih ngegeleng.

"Trus apa? Nggak mungkin OB kan?" tanya Becca kek Dora.

"Pasien" jawab Mark, pas denger itu langkah Becca terhenti.

Mark noleh ke arah cewek itu.

"Kenapa? Emang pacarnya Prof Chae pasien kok dirumah sakit itu" Mark masuk ke kelasnya yang baru ada beberapa orang doang.

"Sakit apa? Kanker? Parah nggak? Uda lama sakitnya?" Becca ngekorin Mark.

"Woi Mark" panggil Hendery dari pintu.

"Hen. Eh gue pegi dulu ya. Kelas mulai 20 menit lagi kan Becc?" kata Mark senyum girang nyamperin sohibnya, ninggalin Becca yang masih bergumul sama pikirannya sendiri.

***

Cowok itu nyisir rambutnya ke belakang sebelum duduk lagi di tempat sebelumnya. Tangannya ngeraih tangan mungil yang nggak jauh dari tepi ranjang. Di usap pelan, lalu di cium sambil mejamin mata. Rindu~

"Sorry ya. Tadi ke distract. Uda sampe mana kita?" cowok itu ngambil buku diary yang biasa dia bacain pake satu tangan.

"Pas kamu bilang cinta ama aku ya Ki?" Hyung Won ketawa kecil masih megangin tangan Ki Hyun yang tidur.

Flashback

Cowok rambut pink itu nyipittin kedua matanya, ngamatin ruangan di mana cewek yang dia cari lagi sibuk bantuin anak – anak toddler buat bikin kartu ucapan natal. Beberapa guru sekolah minggu yang ngeh langsung ngangguk buat nyapa Hyung Won. Sementara cewek target utama itu masih nanggepin celotehan batita sambil ketawa. Sesekali dia ngusap pipi bocah di depannya dan berakhir pelukan gemes.

Salah satu guru itu nyikut Ki Hyun, bisikkin kalo Hyung Won uda nungguin di depan pintu. Barulah cewek itu nyari keberadaan cowok yang masih ngintip lewat kaca kelas. Ki Hyun ketawa sambil ngelambaiin tangan bantetnya. Abis itu mereka mulai beberes plus berdoa karena kelas hari ini selesai dengan baik.

"Lama ya? Maaf" Ki Hyun langsung nyamperin Hyung Won.

"Nggak kok sayang" Hyung Won ngerapiin rambut Ki Hyun yang berantakan. Sukses bikin para ibu ibu juga bapak bapak yang liat ehem ehem plus cie cie.

Salah satu toddler meluk kaki Ki Hyun sambil ngedorong paha Hyung Won.

"Woo Jin" kata Ki Hyun ketawa.

"Kak Ki Hyun punya Ujin. Om sana, nggak boyeh deket deket kak Ki" kata bocah itu bikin semuanya ketawa.

"Ya ampun, posesif banget kamu" Hyung Won jongkok buat nyubit bocah yang masi ngelingkarin kedua tangannya di kaki Ki Hyun.

"Sa.. Na.." kata bocah itu lagi.

"Sayang. Tadi kita belajar apa, inget nggak?" Ki Hyun megangin kedua tangan Woo Jin. Dia ikutan jongkok buat nyetarain tinggi sama salah satu murid sekolah minggunya.

"Tuhan biyang kita halus menyayangi catu cama lain" celoteh Woo Jin natap Ki Hyun, sesekali ngelirik ke arah Hyung Won.

"Kalo Ujin sayang kak Ki Hyun, Ujin juga harus sayang sama kakak ini. Namanya kak Hyung Won. Kakak ini pinter nyanyi tau" kata Ki Hyun ke Woo Jin.

Hyung Won ngeliat Ki Hyun heran, tau dari mana kalo Hyung Won bisa nyanyi coba?

"Ujin juga cuka nyanyi" kata Woo Jin natap Hyung Won.

"Wah, sama dong. Kalo gitu kita temenan ya?" kata Hyung Won ngulurin tangan kanannya.

"Kak Ki Hyun aja temenan sama Kak Hyung Won. Masak Ujin nggak sih? Kakak kan sedih" Ki Hyun nunjukkin bibirnya yang kayak mau nangis.

"Ujin mau temenan ama kakak Won kok. Kak Kiki jangan cedih" Woo Jin ngusap ngusap muka Ki Hyun random.

"Aigoo. Ujin emang anak baik" Hyung Won ngusap kepala Woo Jin.

Baru mau pamitan, ada abg nyamperin Ki Hyun.

"Kak. Bantuin kita kak. Kak Ong masuk rumah sakit. Kecelakaan. Padahal besok kan kita mau ikut lomba padus. Kak Ki Hyun bisa tolong gantiin mainin piano buat kita nggak? Please kak, please" kata anak itu mohon ke Ki Hyun.

"Won, kayaknya kita nggak bisa jalan deh hari ini" kata Ki Hyun ke Hyung Won.

Hyung Won senyum, ngusap kepala Ki Hyun pelan. Terus bilang nggak apa – apa. Ki Hyun uda minta Hyung Won pulang duluan. Tapi, cowok itu nggak mau. Katanya mau liat Ki Hyun nemenin anak – anak padus gladi resik buat lomba besok.

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang