Warning : Pastikan anda memutar lagu Monsta X - Happy Without Me dengan volume maksimal agar efek baper yang anda dapat semakin dahsyat!
Malem itu ada pesta ulang taun pemilik universitas. Semua dosen di undang dan di sanalah kedua insan itu sibuk dengan pikirannya masing - masing ketika memandang satu sama lain dari sebrang ruangan.
(Shownu Part)
Dia mandangin Dior yang lagi ngumpul sama beberapa dosen cowok dari fakultas lain. Dari dulu Dior selalu jadi primadona di manapun dia berada. Lantas kenapa dia baru cemburu sekarang? Ketika nggak ada hubungan apa - apa lagi di antara mereka. Shownu ngerutin dahinya, sejak kapan mantan istrinya itu suka minum cocktail? Setau Shownu Dior paling nggak bisa minum alkohol. Apa sebenarnya dari dulu Dior bisa minum? Karena Shownu nggak minum aja makanya Dior ngehormatin dia buat nggak minum?
"Nggak mungkin" bisik Shownu ke dirinya sendiri.
Shownu inget banget, sebulan abis mereka cerai. Dior uda mulai upload foto travellingnya dia di Instagram. Nggak ada senyum yang nggak tersertakan di tiap fotonya. Apa Dior beneran udah ngelupain Shownu ya? Secepat itukah? Kemarinpun dia upload foto cantik. Yang komen? Mulai dari cowok brengsek sampe alim ada di bawahnya. Shownu? Cuma mandangin aja, apa Dior sengaja posting begitu karena dia tahu Shownu bakalan liat semua postingannya dalam diam?
Shownu hanya bisa senyum. Dior nggak bakalan pernah tahu kalau senyum Shownu kali ini adalah senyuman palsu kan?
"Argh. Sial" umpat Shownu pelan. Kenapa pikirannya mendadak lembek banget sih? Memangnya kenapa kalo Dior sekarang bahagia bahkan tanpa adanya kamu dalam hidupnya Nu?
Shownu hampir aja ke sebrang ruangan pas salah satu dosen yang nggak dia kenal ngasi segelas cocktail lain ke Dior. Tapi, Jae Bum dateng buat ngajak dia ngobrol sama Joo Heon. Tapi, Shownu nggak bisa fokus selama Dior masih ada dalam jangkauan pandangannya. Genggaman tangannya ke gelas lemonade makin erat ketika ada yang nyoba buat nyentuh pinggang Dior. Untungnya cewek itu ngehindar.
Shownu berusaha nenangin diri, dia pamit ke toilet.
***
(Dior Part)
Mata kucing Dior berhenti nusurin ruangan setelah pandangannya nemuin Shownu. Megangin gelas lemonade sembari ngasih senyuman ramah ke setiap orang yang nyapa. Mantan suaminya itu humble as always. Nggak kayak dia yang hobinya ngider plus bersosialisasi. Kadang Dior heran, kenapa Shownu keliatannya santai banget bahkan sehabis cerai. Ini uda lewat berapa bulan? 5 atau 6?
Kalo nggak kemakan gengsi pengen banget Dior nanya. Sebenernya Shownu masih mikirin dia nggak sih? Karena Dior selalu mikirin Shownu setiap saat. Bahkan kalo bisa dia nggak pengen pulang kerumah. Tapi, dia pengen pulang ke apartemen Shownu. Bukan apartemennya, tapi di mana Shownu berada. Pelukan Shownu adalah rumah paling nyaman bagi Dior.
Shownu tau nggak sih kalo sampe detik ini Dior masih nangisi Shownu tiap dia kangen. Padahal bisa aja dia minta ketemu ato dia main ke tempat mantan suaminya itu. Tapi, Dior nahan semua itu demi sang ibu. Semenjak titah kanjeng ratu, Dior seakan jaga jarak sama ibunya. Emang dari dulu Dior nggak begitu deket sama ibunya. Tapi, dia selalu nurut apa yang di minta, apa yang di perintahin. Selama itu buat kebaikan dia sendiri.
Sampai detik ini, Dior masih menyayangkan sikap egois sang ibu waktu itu. Patah hatinya sampai sekarang belum sembuh. Mungkin dia keliatan baik - baik aja. Kenyataannya? Isi hati dia uda porak poranda dan sesak tiap kali liat mantan suaminya itu senyum. Tapi, bukan dia penyebab dari senyuman Shownu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~