Hari ini Jae Hyun uda ngambil keputusan penting setelah cukup lama dia deket sama Dior.
Dia sengaja jemput Dior di kampus abis meeting di perusahaan yang dia pimpin. Karena bosen nunggu cewek itu di dalem mobil, dia keluar. Sengaja nyender di pintu mobil sambil mainin handphonenya. Otomatis penduduk kampus langsung "Whoaaa" "Anjir ganteng bet" "Dia dosen jurusan mana?" "Masyaallah". Jae Hyun yang denger Cuma ketawa, udah biasa kayaknya gaes.
Hyung Won nyikut Joo Heon buat noleh ke arah jam tiga.
"Calon ipar lu tuh" kata Hyung Won ketawa.
"Apaan sih bang. Nyari Dior dia paling. Ayook ah, gue laper" bales Joo Heon Cuma noleh bentar trus jalan bareng Hyung Won ke parkiran. Karena uda sore, mereka berniat buat barbeque an di restoran enak deket kampus.
Jae Hyun ngangkat wajahnya dari layar handphone. Dia liat Dior lagi nyebrang lapangan basket sama Shownu. Entah apa yang lagi mereka obrolin, muka Shownu keliatan biasa aja. He just smile, kedua matanya nyipit. Trus Dior uda ngakak sampe dia jongkok saking nggak bisa nahan ketawanya. Shownu nyoba buat narik tangan Dior buat bangun. Tapi, cewek itu masih ketawa, megangin perutnya. Shownu megangin kedua lengan Dior buat berdiri. Si Dior berusaha buat bangun sambil ngusap matanya yang basah karena kebanyakan ketawa.
"Sayang. Uda ah, malu di liatin orang tuh" Shownu ngeliatin sekeliling sambil bilang kek gitu.
Karena uda hampir deket, Jae Hyun bisa denger dengan jelas. Doi hanya bisa senyum kecut.
"Ya abis mas, ngomongnya gitu. Apaan sih, gaje banget. Aduh, masi sakit perutku mas. Pen ke toilet jadinya" kata Dior masih pegangan lengan Shownu.
"Yaudah ke toilet sana. Mas mau nyusul Hyung Won sama Joo Heon. Kamu ati – ati di jalan ya" Shownu ngusap pipi Dior, senyum terus pergi.
Dior ngelambai pelan, mandangin kepergian Shownu dengan tatapan sendu. Ada bagian kecil dari ruang hati Jae Hyun yang kerasa sakit pas ngliat itu. Tapi, dia nyoba buat positif thinking.
Dior noleh, pandangan mereka ketemu. Cewek itu senyum ke arah Jae Hyun yang sedari tadi uda nunggu.
***
"Hei" Dior nyamperin si Jae Hyun.
"Hello cantik" Jae Hyun ngegenggam tangan kanan Dior, trus ngecup pipi Dior pelan.
Cewek itu cukup kaget atas sambutan Jae Hyun. Bukan Dior namanya kalo nggak jago nyembunyiin ekspresi. Dia uda belajar dari ahlinya, yaitu Kang Mas Sohn Hyun Woo. Jae Hyun ngebukain pintu mobil, ngletakkin tapak tangan di atas kepala Dior buat jaga – jaga kalo nanti kepalanya kepentok. Nggak lupa Jae Hyun masangin sit belt Dior sebelum akhirnya mereka jalan.
"Kita mau kemana sih Jae Hyun?" tanya Dior, karena Jae Hyun beneran Cuma bilang mau ngajakkin jalan. Tapi, nggak ngomong mau ke mana.
"Nanti lu lihat sendiri aja deh" kata cowok itu kalem sambil muterin setir mobilnya pelan.
"Uda mulai rahasia – rahasiaan nih ya. Mmmm" Dior manyun, Jae Hyun ketawa nyubit bibir Dior.
Sesampenya di pinggiran Sungai Han yang mulai rame menjelang sunset itu. Jae Hyun minta Dior buat duduk di salah satu undakan tangga. Sebelum pergi Jae Hyun nutupin paha Dior yang lagi pake rok pendek pake coat yang dia pake sebelumnya.
Dior mandangin suasana sekitar, nggak jauh darinya. Di depan sana ada panggung kecil, tempet para busker siap – siap sama alat musiknya. Mendadak seulas senyum muncul di wajahnya. Kembali ke masa di mana dia sama Shownu kencan. Mereka tarohan lagu request an siapa yang bakalan di nyanyiin lebih dulu sama busker nya. Karena biasanya pas lagu mereka kepilih, kalo orangnya masih ada di situ bakalan di suruh ngucapin prakata panitia. Eh, maksudnya sepatah dua patah kata sebelum lagunya di nyanyiin.
Dior sorak pas lagu Shownu yang kepilih, itu artinya dia nggak harus ke panggung buat jadi pusat perhatian pengunjung sekitar. Takutnya pada naksir, berhubung reputasi Dior sebagai ratu kecantikan emang uda tersohor.
Dior inget banget Shownu sempet grogi pas mau ngomong pake mic. Tapi, dia berhasil nyanyiin satu lagu sampe selese.
"Ehm. Lagu ini saya persembahin buat cewek paling cantik di tangga nomor 4 di atas sana" tunjuk Shownu bikin semua orang pada noleh.
"Makasi selama ini uda sayang, cinta, juga perhatian sama saya. Walopun saya orangnya kaku kayak robot. Tapi, dia tetep peduli dan nggak pernah marah atopun ninggalin saya"
"Dengan ini saya Sohn Hyun Woo"
Shownu ngeliat ke jam tangannya.
"Pada jam setengah tujuh malam ini, berniat untuk meminta saudari Dior Lee menjadi pendamping hidup saya selamanya"
Saat itu Shownu turun dari panggung, jalan ke arah Dior di mana semua pengunjung uda bisik – bisik bangga karena keromantisan bapak dosen fakultas ekonomi ini.
Doi nekuk satu lututnya terus ngeluarin kotak beludru merah dari dalam saku blazernya. Setelah di buka, Dior bisa ngeliat cincin emas putih melingkar di sana. Cewek itu nggak bisa nahan tangisnya lebih lama lagi.
"Dior Lee, will you marry me?"
Dior ngangguk pelan, Shownu nyematin cincin itu di jari manis Dior. Mereka berpelukan di iringi tepuk tangan. Abis itu Dior terlebih dulu nyium Shownu. Dior ketawa kecil mengakhiri nostalgianya beberapa tahun yang lalu. Mendadak dia kepikiran, sebenernya si Jae Hyun mau ngajak dia kesini ngapain ya? Nggak mungkin ngelamar dia kan?
"Nih" Jae Hyun ngulurin lemonade passion tea sama satu bag popcorn.
Dior ngucap makasi terus buru – buru neguk minumannya grogi.
Busker uda mulai bawain lagu DBSK yang judulnya Hug, sejenak Dior lupa sama pikirannya tadi.
Lagu kedua BOA – Only One, saat itulah waktu hari uda mulai gelap. Jae Hyun ngeraih tangan Dior.
Dior natap Jae Hyun, cowok itu ngedehem. Berusaha buat ngebersihin tenggorokannya biar nanti ngomongnya jelas. Mau nggak mau cewek di depannya ketawa. Jae Hyun langsung protes karena ngerasa di ejek. Dior segera minta maaf ke Jae Hyun yang berakhir di mana Jae Hyun nyentuh pipi kanan dior dan nempelin bibirnya ke bibir dosen fakultas seni itu.
Tangan Dior nyentuh dada Jae Hyun pelan dan cowok itu segera ngelepas bibirnya sambil mandangin Dior.
"Memang bukan gue ya" Jae Hyun milin jemari Dior yang sekarang ada di pangkuannya. Jae Hyun uda ngebuktiin sesuatu dengan ciuman barusan.
"Maksud lo?" tanya Dior pelan.
"Selama ini gue selalu berharap, tatapan cinta di mata lo itu Cuma buat gue seorang. Gue selalu berharap, orang yang selama ini ada di pikiran lo, ada di hati lo itu gue. Tapi, gue sadar sekarang. Kalo orang yang selama ini ada dan bikin lo senyum setulus itu bukan gue. Tapi, Bang Nu. Iya kan?"
Dior diem, jawabannya selalu iya dan dia nggak bisa ngomong mengenai hal itu.
"Jangan merasa bersalah sama gue nona lee, gue nggak papa kok. Gue Cuma kepikiran aja. Bagaimana mungkin orang yang hatinya yang nggak pernah jadi milik gue. Bakalan gue paksain jadi pacar gue. I hope God will find a way to make you and Shownu to be a lover each other, once again"
Abis ngomong itu tangis Dior pecah, Jae Hyun seketika ngebawa Dior ke dalam pelukannya.
Delapan menit kemudian smartphone Dior bunyi, nama Joo Heon tertera di layarnya.
"Kak. Ibuk masuk rumah sakit, kanker parunya uda stadium akhir. Sekarang kritis"
Saat itu juga Dior minta tolong Jae Hyun buat anterin dia ke rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~