The Truth

411 39 7
                                    

Becca. Untuk kesekian kalinya sengaja buat jalan - jalan di deket jembatan yang tempo hari di lewatin pas dia di gonceng sama Mark.

Akhirnya dia ngehubungin Lee Dong Hae selaku dokter penanggung jawab selama ini. Katanya memang sesuatu terjadi sama ingatan Becca. Cewek itu kena amnesia parsial. Kebetulan yang dia lupain adalah bagian di mana kecelakaan itu terjadi. Becca nggak inget kenapa dia bisa kecelakaan. Yang dia yakini selama ini adalah dia ketabrak truk dan masuk rumah sakit. Makanya dia cuti panjang dari kuliahnya.

Kenapa nggak ada yang berusaha buat balikkin ingatannya? Karena Dokter Lee uda wanti wanti. Ingatan yang di paksain itu bakalan bikin keadaan Becca lebih buruk lagi. Maka dari itu kata Dokter Lee seingetnya Becca aja itu lebih baik. Tapi, sekarang ingatan Becca uda mencapai 50%.

Dia inget kenapa dia berdiri di jembatan itu. Hal yang bodoh sebenernya, karena dia putus cintalah yang bikin dia pengen bunuh diri. Alay. Tapi, keadaannya Becca saat itu memang lagi terpuruk banget. Mama papanya cerai, utang keluarganya numpuk, hidupnya serba kekurangan, satu - satunya sumber kebahagiaan dia selingkuh sama sahabatnya sendiri.

Becca megangin tepian jembatan itu sambil natap langit buat bersyukur karena dia di kasi kesempatan hidup sampe saat ini. Cewek itu lagi berusaha nginget bagian yang hilang. Karena dia yakin banget ada hal lain, bagian terlupakan yang paling penting dari kejadian itu. Seseorang nabrak Becca sampe dia hampir jatoh dari jembatan.

Untungnya seseorang megangin tangannya dan sekarang Becca nggak tahu ada di pelukan siapa. Kepalanya berdenyut lagi. Kali ini cuma ada suara yang lewat.

"Lo nggak papa?"

Badan Becca sekarang gemeteran. Mendadak pandangannya gelap.

***

Mark daritadi mondar mandir di depan ruangan tempat Becca di rawat. Untung sedari tadi dia ngeliatin cewek yang bikin dia brenti mendadak di jalan. Jadi pas orang itu nggak sengaja nyenggol Becca. Dengan sigap Mark nangkap cewek itu ke dalam pelukannya. Karena pingsan, Mark jadi pesen taksi dan ninggalin motornya gitu aja buat ke rumah sakit.

"Pacarnya Becca ya?" suster Lee baru aja keluar dari ruangan Becca sambil masang muka ngeledek.

"Bukan sus. Ih. Ngeledek bae. Gimana keadaannya?" Tanya Mark kemudian.

"She's fine. Dia masih dalam pengaruh obat tidur. Makanya masih belum bangun. Masuk gih. Temenin" kata Suster Lee nepuk bahu Mark.

Cowok itu masuk, dia ngeliat Becca lengkap dengan infus di tangannya masih tidur. Dokter cowok itu senyum begitu liat Mark masuk.

"Kamu nemu dia di mana?" tanya Dokter Choi.

"Kok nemu sih Dok. Anak kucing kali ah. Tau deh, tadi tuh aku kirain dia mau lompat dari jembatan. Ternyata dia kayak lagi shooting film gitu. Dia naik ke pegangan jembatan, ngrentangin kedua tangan begini sambil mejamin mata. Cantik banget. Abis lima menit dia turun. Nah, terus dia di tabrak ahjussi ahjussi sampe hampir nyemplung. Duh, bikin jantungan emang. Untung aku sempet nangkep dia. Pas aku peluk malah pingsan. Gitu Dok" jelas Mark panjang lebar.

"Jembatan warna warni yang deket sungai itu?"

Mark ngangguk.

"Tuh anak ngapain sih kesitu? Ck" kata Dokter Choi megangin kepalanya.

"Emangnya kenapa Dok?" Mark natap Dokter di depannya penuh tanda tanya.

"Apa dia lagi nyari memorinya yang hilang ya? Tapi, apa yang bikin dia ketriger sampe kesana?" Dokter Choi mulai mikir.

"Dok. Jangan main kuis gini. Otakku ga kuat" sahut Mark bikin Dokter Choi ketawa.

"Dulu sekitar setahunan yang lalu Becca dateng ke rumah sakit ini. Hampir kehabisan darah, luka di kepala yang bisa di bilang presentasi buat selamat tuh kecil banget. Soalnya kepala dia selain kena bumper container juga keseret di aspal waktu kelempar. Tadinya saya nggak mau handle Becca karena liat kondisinya aja mustahil buat selamat. Tapi, Hyung Won marahin saya. Katanya saya harus coba dulu apapun caranya dan saya lakukan hal itu. Ajaib, justru dia bertahan ngelewatin masa kritis. Begitu sadar, terus di periksa lanjutan. Ada sesuatu yang aneh. Dia bilang nggak inget kecelakaan di jembatan itu. Nggak inget alesannya kenapa. Gimana caranya sampe kesini. Dokter Lee bilang Becca kena amnesia parsial. Sejak saat itu dia kontrol di rumah sakit tempat Dokter Lee di pindah tugasin. Saya sama suster Lee masih inget banget. Sayang dia nggak inget sama kita" Dokter Choi ngakhirin ceritanya sambil senyum simpul.

Friends Verse IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang