Won Hee narik nafas panjang sebelum ngetuk pintu rumah. Nggak kebayang deh nih muka papanya gimana. Untung yang buka pintu mamanya. Beliau langsung ngerangkul anak perawannya masuk ke dalem. Di sana malah ada si Dior yang nggak bisa nyembunyiin muka pengen di tampolnya.
"Pantesan. Lu pasti ngaduk ke bapak gue ya? Awas aja, abis ini gue jambak lu ya Dee" kata Won Hee auto kesel.
"Iya. Ntar kita selesein di lapangan belakang" si Dior malah nyautin. Bikin si Won Hee beneran pengen ngacak - ngacak muka sohibnya yang satu itu.
"Sayang" tegor mamanya ketawa.
"Mana Won Hee?" papanya tetiba muncul di ruang tengah.
"Eum. Pa" jawab Won Hee.
Papanya langsung ngedeketin Won Hee, nyingkap rambut yang nutupin telinga putrinya buat ngecek sesuatu.
"Hand" perintah papanya.
Won Hee ngegulung lengan turtle necknya. Tangannya bersih, nggak ada apa - apa.
"Kemaren orang Ruby & Co telphon papa. Katanya ada dua cewek dateng kesana. Bawa satu set perhiasan dengan sertifikat an Gianna Shin"
Ketika denger nama lainnya di sebut, Won Hee megangin tangan kirinya sambil nunduk.
Salah sendiri dia nggak mikir sampe sana. Isi kotak yang dia jual kemaren buat bayar hutang nenek Lee itu perhiasan langka yang di hadiahin sama papanya waktu dia berhasil lulus kuliah. Jadi, ngejualnya pun kudu ada sertifikatnya. Karena sertifikatnya masih di pegang mamanya, maka dari itu Won Hee Cuma bisa ngegadein aja. Ternyata pihak Ruby & Co malah langsung ngehubungin papanya.
"Liat papa sini" papanya ngangkat dagu Won Hee.
"Maaf pa" kata Won Hee lirih.
"Kamu butuh uang sebanyak itu buat apa?" tanya papanya lagi.
"Won He pengen beli home theater biar bisa nayangin music bank di kafe" Won Hee nyahut asal.
"Penghasilan kafe uda nggak cukup?"
"Nggak gitu" bales Won Hee.
"Sayang. Papa uda tahu semuanya"
"Ya iyalah. Mulutnya si Dior minta di jahit emang pake jarum goni" Won Hee natap Dior sengit. Salah sendiri dia cerita sama Dior.
"Dia juga terpaksa jujur, karena papa yang minta. Jangan galak gitu dong sayang" papanya ketawa sambil ngusap rambut Won Hee.
Mamanya ngulurin kotak yang nggak asing bagi Won Hee.
"Uda mama tebus tadi sebelum kamu pulang. Kamu kalo ada masalah, cerita dong sama mama papa. Malah cerita sama Dior, uda tahu Dior juga lagi nabung buat beli Mansion di Paris" kata mama Won Hee ngajak becanda.
"Anak papa nih" papanya meluk Won Hee, akhirnya mereka bertiga pelukan.
"Kok aku nggak di ajak?" Dior ngambek.
"Sini lu. Ah dasar lambe turah" kata Won Hee ketawa, ngajakkin Dior masuk group hug.
***
Won Hee itu di ciptakan Tuhan dengan sempurna. Cantiknya paripurna, baik hati tiada tara, tutur kata lembut selembut salju yang meleleh jadi embun (lebay amir anjir si authornya). Kita semua jadi nyari kekurangan si mbak Won Hee kan? Coba tebak – tebak dulu. Kalo bener nanti author kirimin hadiah.
Saking baeknya Dior takut si Won Hee rugi, ya gimana atuh. Dia ngeliat pengunjung galau sambil nangis di pojokan aja di kasi menu gratis. Giliran dia mewek, boro – boro di kasi gituan. Ama Won Hee di suruh istighfar sama masuk ruangan detensi buat merefleksikan kesalahan diri sendiri. Tapi, emang Tuhan uda atur rejeki buat Won Hee sih. Seberapapun dia keluarin buat orang yang membutuhkan. Lebih banyak yang dia terima di kemudian hari.
Won Hee kalo lagi gabut, di jam makan siang dia ke rumah sakit. Curhat sama Ki Hyun yang masih tidur cantik kayak putri Aurora. Chang Kyun pernah nemuin Won Hee lagi nangis di depan Ki Hyun. Kebetulan Chang Kyun juga lagi mau curhat sama kakaknya. Nggak tahu ada Won Hee di sana.
Chang Kyun nggak nanya kenapa Won Hee nangis. Karena dia orangnya nggak sekepo Dior.
Tapi, akhirnya Won Hee cerita kalo cowok yang dia suka nikah sama orang lain. Trus dia di kirimin undangannya. Ya ampun ternyata Won Hee selama ini jadi secret admirer. Mana yang di taksir nikah sama orang pula. Chang Kyun senyum, meluk Won Hee.
"Seenggaknya kakak belum jadian ama tuh cowok. Coba kalo Kak Won Hee uda jadian. Lebih hancur lagi malah perasaannya pas liat undangan itu. Sukur - sukur nggak di amuk sama Kak Dior, kalo nggak pasti aku sirem pake aer comberan itu cowok ato dapet bogem mentah dari Kak Ki Hyun. Pasti kita jadi viral tuh cuma gara - gara cowok itu berani nyakitin Kaka Won Hee" kata Chang Kyun bikin Won Hee ketawa.
"Liat nih Ki. Si Chang Kyun uda gede. Bijaksana banget dia ngomongnya barusan" Won Hee megangin tangan mungil Ki Hyun.
"Kayaknya barusan aku kesambet Kak Ki Hyun deh" sahut Chang Kyun lagi.
Mereka berdua akhirnya malah ngabisin waktu di kamar Ki Hyun sambil curhat masalah masing - masing. Mungkin kekurangan Won Hee adalah terlalu nggak enakkan sama orang yang paling deket sama dia. Won Hee lebih milih diem, mikirin jalannya sendiri dan nyelesein semuanya sendiri. Tapi, sehabis curhat sama Kyun gini. Won Hee sadar sesuatu. Sadar kalau nggak ada salahnya curhat hanya tuk sekedar di dengerin. Kadang dia cuma perlu itu. Nggak usah di kasi solusipun pasti nanti ada cara buat nemuin jalan keluarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Verse II
FanfictionMasih seputar cerita receh anak - anak Monsta X. Tapi, kali ini dengan couple yang beda dan situasi yang lebih rumit. Anda siap berpetualang mendaki gunung, lewati lembah bersama mereka? Kalo ready ayo kita cusss~