IIS || 19

13.5K 1K 154
                                    

Vote dulu dong😊


•IF I STAY•


Setelah beberapa minggu, akhirnya Talia telah kembali ke rutinitasnya. Ia kini sudah merasa jauh lebih baik. Ia telah melewati masa terpuruknya dengan di temani orang-orang yang di sayanginya.



Lucas menjadi orang nomor satu yang berada di sisinya selain kedua sahabatnya. Entah, jika tidak ada Lucas mungkin ia sudah putus asa.



Baginya, kehidupannya dengan Jaehyun waktu lalu memberinya pengalaman dan perlu di ambil hikmahnya. Bagaimana pun ia tidak menyesalinya karena itupun kemauan dirinya. Kemauan dirinya ingin menikah dengan Jaehyun demi ayahnya.



Pengalaman pahit itu menjadikannya pelajaran. Jika dari awal saja sudah di niatkan untuk berbohong maka tidak akan berjalan baik di kemudian harinya.



Walaupun saat itu ia sangat amat marah dengan Jaehyun, namun ia tidak bisa membencinya. Bagaimana pun Jaehyun adalah teman masa kecilnya. Mereka dulu sangat dekat karena perkenalan kedua ayah.



***




Talia dan Lucas kini berada di kantin sedang beristirahat. Mereka duduk berhadapan sedang menyantap makanan dan minuman masing-masing.



Talia yang semangat dan ceria telah kembali. Lucas sangat senang jika wanita di depannya ini tidak perlu menyimpan rasa sakit yang lama.


"Sudah tidak merasa sedih lagi kan?" Tanya Lucas tiba-tiba.


Talia yang sedang menyedot minumannya terhenti sesaat lalu lekas menatap Lucas yang berada di depannya.



"Apa aku terlihat sedih sekarang?" Balas Talia serius.



Lucas hanya tersenyum. Sebenarnya ia hanya menggodanya saja.



"Easy nona.." balas Lucas takut.



Talia tertawa. Ia juga sebenarnya hanya bercanda dengan menanggapinya serius. Ingin melihat ekspresi takut Lucas.



"Tinggal berapa lama lagi putusan dari pengadilan?" Tanya Lucas lagi.



"Hmm.. mungkin 2 bulan lagi," balas Talia ragu.



"Apa kau hari ini ada acara Talia?"



"Tidak. Memangnya kenapa?" 



"Selesai kelas nanti mau menonton film denganku?" Tanya Lucas ragu.



Talia sempat berfikir sesaat. Kemudian ia menyetujuinya.



"Boleh!" balasnya tersenyum.



Lucas tersenyum lebar. Ia sangat senang bahwa Talia menerima ajakannya.


Tak lama datang Jaehyun dan Rose ke kantin. Pandangan Jaehyun dan Talia tak sengaja bertemu. Namun dengan malas Talia lekas membuang pandangannya pada Jaehyun.



Rose dan Jaehyun memilih untuk duduk di sebelah meja Lucas dan Talia. Dari sekian banyak tempat duduk kosong seperti nya Rose sengaja memilih untuk duduk bersebelahan dengan mereka.


IF I : StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang