IIS || 20

14.1K 980 127
                                    

Vote dulu dong😊


•IF I STAY•


Pagi ini papa dan mama Jaehyun datang ke rumah Talia untuk menjenguk keadaannya. Karena kedatangan mereka pada pagi hari maka Talia sekalian mengajak untuk melakukan sarapan bersama.



Ahjuma telah memasak hidangan yang cukup banyak dan bervariasi. Talia dan kedua orang tua Jaehyun telah duduk di meja makan bersiap untuk menyantap makanan.



"Bagaimana kabar mama dan papa?" Talia membuka suara.


Papa dan mama serentak mengangkat kepalanya untuk menatap Talia.



"Baik Talia. Bagaimana dengan mu?" balas papa.


"Mama baik sayang. Mama rindu sekali denganmu" balas mama.


Talia tersenyum kepada mama dan papa.


"Talia juga rindu dengan mama dan papa"


"Sering-sering lah berkunjung ke rumah ya, sayang" kata mama lagi.


Talia lekas mengangguk sambil tersenyum. Talia sangat senang jika orang tua Jaehyun sama sekali tidak berubah padanya. Talia takut jika kekecewaan mereka padanya akan menyebabkan perubahan sikap mereka.


"Apa Jaehyun sering berkunjung ke rumah?" tanya Talia pada mama dan papa.


"Jarang. Terakhir kali saat papa memanggilnya datang kerumah untuk bertanya perihal hubungan kalian. Setelah itu ia tidak datang lagi," jawab papa.


Papa menjawab dengan nada yang sedikit kesal saat Talia menyinggung anaknya. Sebenarnya ia masih sangat kesal dengan perilaku anaknya sekaligus malu pada Talia akibat perbuatan Jaehyun padanya.


Talia hanya mengangguk. Kemudian mereka kembali menyantap makanan tanpa adanya perbincangan.


Setelah acara sarapan selesai, papa dan mama di hidangkan secangkir teh hangat oleh Talia. Mereka melakukan acara minum teh santai sambil melakukan pembicaraan ringan. Talia sebenarnya sangat rindu untuk melakukan kegiatan ini bersama mereka. Saat dirinya masih tinggal di rumah Jaehyun, ia selalu melakukan ini sesaat setelah makan.



Setelah tehnya habis, lekas papa dan mama berpamitan untuk pulang. Mama memeluk erat Talia sebelum keluar dari pintu rumah. Tatapan matanya mengatakan bahwa ia sangat rindu padanya dan sekaligus merasa sedih, mama merasa bersalah pada Talia atas sikap Jaehyun padanya.



"Papa, hati-hati menyetirnya ya! Papa dan mama jaga kesehatan selalu ya!" kata Talia.



***



Disisi lain.


Rose tengah duduk di sofa ruang TV sambil memainkan ponselnya dengan fokus. Ia kini sedang berada di apartement Jaehyun. Setelah kepergian Talia, Rose selalu menginap di sini.



Jaehyun datang ke ruang TV dan mendapati kekasihnya di sana. Pria itu baru bangun tidur. Ia melihat Rose sedang asik memainkan ponselnya sampai-sampai tidak menyadari kedatangannya yang telah duduk di sampingnya. Jaehyun melihat Rose sedang mengetik pesan pada seseorang.


"Fokus sekali, sedang apa?" tanya Jaehyun tiba-tiba.


Rose sedikit terkejut saat mengetahui Jaehyun telah berada di sampingnya. Ia lekas mengeluarkan aplikasi pada ponselnya yang sedang ia buka.



IF I : StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang