IIS || 28

12.8K 956 199
                                    


•IF I STAY•


Talia telah memberi tahu akan kehamilannya pada ahjuma. Ia juga menyuruh ahjuma untuk tidak memberi tahu lebih dahulu pada Jaehyun dan keluarganya karena saat ini ia belum menginginkan Jaehyun tahu. Ahjuma hanya menuruti perintah Talia. Ahjuma hanya berharap yang terbaik padanya, ia juga berharap jika Talia dan Jaehyun dapat kembali bersama.


Seminggu setelah Talia mengetahui kehamilannya, kini ia sedang berada di rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan rutin yang di temani oleh Lucas. Semenjak saat itu Lucas selalu berada di sisinya, senantiasa menemaninya dan menjaganya.


Nama Talia telah di panggil, sehingga ia dan Lucas lekas masuk ke dalam ruang Ob-gyn.


Mama Jaehyun sedang berada di rumah sakit, ia sedang menjenguk anak temannya yang sedang di rawat. Mama tidak sengaja melihat seseorang yang mirip dengan Talia dari belakang saat dirinya sedang berjalan melewati ruang tunggu.


Mama sempat menghentikan langkahnya, sehingga membuat kedua temannya ikut berhenti. Mama melihat wajah seseorang tersebut dari samping yang terlihat sangat mirip dengan menantunya.


"Talia?" gumam mama.


Mama melihat seseorang yang mirip dengan Talia sedang masuk ke dalam ruangan Ob-gyn.



"Ada apa?" tanya salah satu teman mama yang ikut melihat ke arah pandangan mama.


Lekas mama tersadar, sepertinya ia sudah salah lihat. Tidak mungkin jika Talia masuk ke dalam ruangan Ob-gyn. Sepertinya itu orang lain yang hanya mirip dengannya.


"Ah tidak, sepertinya aku salah lihat. Aku seperti melihat menantuku," balas mama tersenyum.


"Ah Talia ya? Bagaimana kabarnya saat ini? Apa ia sudah isi?" tanya teman mama satunya sambil tersenyum.


Mama tersenyum tipis saat mendengar pertanyaan temannya.


"Ia baik. Belum nih. Doakan saja secepat nya ya," balas mama tenang.


Setelah itu, mama dan kedua temannya bergegas melanjutkan langkahnya untuk keluar dari rumah sakit.



***



Di kampus.


Talia seorang diri sedang berada di depan vending machine. Ia berniat untuk membeli minuman ringan rasa buah-buahan. Ia sedang merogoh saku celananya untuk mengambil uang koin untuk di masukkan ke dalam mesin.


Saat ia mengeluarkan uang koinnya, salah satu uang koinnya terlepas dari tangan dan jatuh meluncur di lantai. Talia lekas melihat ke arah mana koin itu meluncur. Namun dengan cepat seseorang menangkapnya. Ia melihat tangan seorang pria menangkap uang koinnya. Pria itu terlihat tidak asing dengan jam tangan yang di pakainya.


Lekas Talia mendongakkan kepalanya untuk melihat wajah pria tersebut. Jaehyun yang menangkap uang koinnya. Segera Jaehyun berjalan mendekati Talia dan memberikan uang koin tersebut.


"Ini..," kata Jaehyun.


Talia menatap Jaehyun malas. Namun ia tidak lupa untuk berterima kasih.


"Terima kasih" balas Talia cuek.


Lekas Talia mengambil uang koin di tangan Jaehyun lalu ia kembali menghadap mesin. Wanita itu telah mendapatkan minuman yang diinginkannya. Ia bergegas untuk kembali ke dalam kelas, namun ia terkejut jika Jaehyun masih berada di belakangnya.


IF I : StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang