IIS || 26

13.7K 987 96
                                    

vote and comment😊


•IF I STAY•


Jaehyun telah sampai di kampus, untuk pertama kalinya ia datang ke kampus lebih pagi. Biasanya ia akan datang saat dosen telah masuk kelas, terkadang juga ia terlambat beberapa menit. Alasan lain pula karena hari ini adalah mata kuliah ekonomi bisnis dimana dosen yang mengajar terkenal galak dan disiplin.


Jaehyun telah sampai dan masuk ke dalam kelasnya, ia melihat beberapa teman kelasnya yang telah datang. Jaehyun kemudian berjalan menaiki anak tangga untuk menuju tempat duduk yang biasa ia duduki yaitu paling atas atau paling belakang. Namun tiba-tiba langkahnya terhenti saat ia telah sampai paling atas.


Kemudian Jaehyun memutar balik tubuhnya untuk kembali turun. Entah tiba-tiba ia memilih untuk duduk di tempat duduk yang biasa Talia duduki. Talia biasa duduk di bangku paling depan atau baris kedua dari depan. Jaehyun akhirnya memilih untuk duduk di bangku paling depan.



Seketika beberapa temen kelas menatapnya aneh, karena tidak biasanya ia memilih untuk duduk di depan. Jaehyun hanya memasang ekspresi cuek pada beberapa teman yang melihatnya.


Jaehyun memilih untuk memainkan ponselnya menunggu sampai dosen datang. 5 menit kemudian Talia dan Lucas telah masuk ke dalam kelas. Jaehyun mendengar jelas suara Talia yang sedang berbicara pada Lucas.


Setelah Talia masuk ke dalam kelas, pandangannya dengan Jaehyun bertemu. Wanita itu pun heran saat melihat Jaehyun yang duduk paling depan. Jaehyun menatap wajah Talia dengan ekspresi biasa, tidak ada kesan ketus dan dingin seperti biasa yang ia lontarkan padanya. Justru hari ini Jaehyun melihat wajah Talia pucat, seperti terlihat kurang sehat.


Lucas pun melihat Jaehyun heran, pandangan Lucas dan Jaehyun bertemu. Namun seketika Jaehyun merubah eskpresinya pada Lucas menjadi dingin dan tegas.


"Kita duduk di barisan kedua saja," Talia berbisik pada Lucas. Lucas hanya mengangguk.



Talia dan Lucas bersama menuju bangku di barisan kedua. Talia tidak ingin duduk sebaris dengan Jaehyun. Jaehyun yang mengetahui jika wanita itu menghindarinya hanya bersikap biasa saja. Ia pun faham, dengan perbuatan jahatnya pada wanita itu waktu lalu sehingga sudah pasti wanita itu membencinya.


"Talia apa kau baik-baik saja? Wajahmu terlihat pucat," tanya Lucas khawatir.


"Aku merasa sedikit lemas saja. Tenang saja setelah ini juga akan membaik," balasnya.


Jaehyun mendengar sedikit percakapan Talia dan Lucas yang berada di belakangnya.


"Apa kau sudah sarapan?" tanya Lucas.


"Sudah. Sedikit hehe"


"Ini aku bawa roti. Makan lah," Lucas membuka tasnya untuk memberikan roti pada Talia.


Namun tak lama dosen telah datang ke dalam kelas. Sehingga Lucas membatalkan keinginannya untuk memberikan roti. Saat dosen datang seluruh mahasiswa diam.



"Sudah, tak apa. Aku baik-baik saja," kata Talia lagi.


"Jika terjadi sesuatu katakan padaku cepat," tegas Lucas.


"Iyaaaaaaa!" balas Talia tersenyum.


Dosen telah memulai perkuliahannya. Seluruh mahasiswa sedang sibuk mengerjakan soal yang di berikan oleh dosen.


IF I : StayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang