20 . Pesta barbeque

236 39 5
                                    

[ hey aku boleh minta votenya buat semangat? ]

“ tastes differ. ”

Seminggu dirumah sakit bikin Raya kaku jalan. Apalagi kerjaannya cuma rebahan, ya walau ke kamar mandi tetep jalan sih dibantu. Nyerinya gak ketolong.

Sore ini Doyoung, Papa sama Jaemin yang nganterin Raya pulang. Mantap kan pawangnya nambah. Tadi dari ruangan sampai lobby Raya sempet pakai kursi roda, terus dia keterusan minta papanya beli kursi roda. Dibeliin? Ya nggak lah!

Raya nyesel gak nolak Jaemin duduk disampingnya. Sepanjang jalan ke rumah Jaemin fokus sama hpnya terus, apalagi Raya terus-terusan meringis nahan sakit pas mobil lewat jalan jelek. Papa sama Doyoung sibuk ngobrol berdua.

"Kok banyak sepatu?" Tanua Raya bingung pas Doyoung bantuin dia Jalan. Doyoung gak ngejawab tetep lanjut jalan.

Sepatunya sih familiar.

Baru buka pintu, keadaan langsung berubah. Suara terompet sama ledakan confetti menyambut Raya didepan pintu. Bukannya ngasih ekspresi kaget, Raya malah mengernyit.

"Freak banget lo semua."

Ten, Jihyo, Mina, Johnny, Gongmyung, Ayah, Mark sama Jeno mendesah kecewa berbeda sama Mama dan Bunda yang udah ketawa geli didapur. Jaemin langsung masuk ngelewatin Raya dan Doyoung yang masih didepan pintu, tawanya terdengar meremehkan.

"Dibilang pala batu sih. Kan udah gue bilang responnya gak bakal sesuai ekspetasi." Sahutnya sebelum masuk ke dalam kamar Raya menaruh tas berisi baju.

"Yaudah gapapa kan abis ini kita mau barbeque-an YEAY!!!" Heboh Ten.

Raya udah males sebenarnya, tapi gapapa lah jarang-jarang mereka begini.

Sekarang jam 8, semuanya keliatan seneng banget. Ternyata halaman belakang rumah bener-bener dihias dan udah rapi panggangan, meja dan kursi, petasan, kembang api dan kamera untuk dokumentasi. Bahkan lampu natal ngegantung disana.

Ah ya, jangan lupakan dua orang yang selalu muncul bersama Jaemin alias Haechan dan Renjun. Mereka udah ada disini, sibuk ngipasin barbeque yang lagi dipanggang.

Jeno duduk disebelah Raya, lagi main gitar yang dia bawa. Jaemin dan Mark sibuk motoin keributan ini. Jihyo dan Mina nyanyi seirama sama petikan gitar Jeno. Ten dan Johnny bantuin Haechan dan Renjun nyiapin piring kecil begitupun yang lainnya.

Eh bentar, kayanya ada yang kelewat. Doyoung... dimana dia?

"Jen, liat Doyoung gak?" Tanya Raya menoleh ke Jeno yang hanya menaikan bahunya. Dihalaman belakang gak ada Doyoung, cuma ada Gongmyung, papa sama ayah lagi ngopi dipojok kiri deket pintu.

Setelah lagu imagination dari Shawn Mendes habis, Jeno kembali memetikan gitarnya diikuti Mark yang ternyata bawa juga. Mereka tampak tenang, seirama.

Garis TerdepanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang