[ hey aku bisa minta vote nya buat semangat? ]
" make new friends but keep the old. "
Niatnya hari ini Raya mau ngampus untuk pertama kalinya lagi, eh tapi malah dibatalin karna dosen yang berhalangan. Antara alhamdullilah juga sih soalnya Raya masih rada males.Rumah cuma ada mama yang lagi libur juga, lagi nyetrika dilantai atas. Raya keluar rumah, niatnya mau liat motor kesayangannya eh malah liat motor yang serupa digarasi rumahnya Doyoung.
Ah Jaehyun kali ya? Wah Raya kangen parah nih sama si cogan satu ini. Akhirnya Raya nyebrang rumah masuk ke pekarangan rumah Doyoung. Ada Johnny abis selesai telponan dibelakang mobil, ngeliat Raya dia langsung tersenyum lebar.
"Udah sehat lo Ray?" tanyanya dijawab anggukan pelan. "Masuk aja."
Berasa tuh cowo yang punya rumah buset. Raya tanya disuruh juga bakal nyelonong. Pas Raya buka pintu, sepertinya Raya menyesal datang kesini. Kirain ada Jaehyun sama Johnny doang. Taunya? Ada... bentar diitung dulu.
Cowok berahang tajam, yang kaya tentara jepang, yang wajahnya kalem, ada Jaehyun juga sih sama Ten terus... kok familiar ya? Raya mikir dul— HAH HAECHAN NGAPAIN DISINI BUSET?!
"Lah kok diem?"
Johnny ngedorong bahu gue masuk ke ruang tamu yang langsung dapet tatapan dari penghuni disana. Doyoung yang abis dari kamar mandi heran kenapa Raya ada disini.
"Heh!" sahut Doyoung, gak sopan emang. "Lo ngapain?"
"ngemis." jawab Raya enteng, sekarang tatapan Raya beralih ke Haechan yang lagi menganga ngeliat dia. "heh!" sahut Raya terdengar sama seperti Doyoung tadi, "lo ngapain?"
"n-ngasih makan ayam."
semuanya tertawa, ah Raya sedikit malu diketawain begini. Pede banget padahal ngetawain Haechan.
Raya duduk disofa tunggal, perasaan malunya mendadak hilang begitu aja. Mereka lagi nonton film avatar yang udah lama banget, Raya jadi terkekeh sendiri inget satu scene tentang raja yang meninggal.
"dedi weki peki..." isi adegannya begitu. Jaemin sama Raya langsung ketawa dengan recehnya.
"Udah sembuh Ray?" tanya Jaehyun, akhirnya beralih dari keantengan duniawinya.
"Belum. Oprasi gue lupa dijait kemarin, Jae. "
"HAHAHAHAHA SEREM ANJIR." itu yang ketawa laki-laki mirip anime. Doyoung yang duduk dibawah Raya bodoamat udah tau sama kelakuan absurd gadis itu. "oh iya, gue Yuta."
Yuta mengulurkan tangannya, tapi langsung ditepis sama Haechan yang duduk diujung sofa panjang dekat Raya.
"liat atuh pawangnya ngambek."
Ya gak ngambek sih, cuma pas Yuta—yang duduk dibawah Haechan — ngulurin tangannya, Doyoung langsung melirik tajam padahal Yuta niatnya mau kenalan doang.
"Lo kenalan nadanya kek mau ngedeketin cewek, Tuy."
"Tah denger, kang." Haechan lagi-lagi nyautin omongan Johnny.
"Tuh kan kemarin gue kenalan sama Se—"
"WOI UHUK UHUK—ANJENG TAJEM BANGET BANGSAT MANA PEDES LAGI."
Semuanya beralih ke Ten, Jaehyun yang duduk disebelah laki-laki itu langsung ambil gelas tapi Ten malah nyamber ngambil teko dimeja sebelahnya neguk gitu aja. Jaehyun niat bantuin padahal, kalau Haechan, Raya, sama Yuta bagian ketawa. Johnny bantuin mukulin punggung temennya.
Ten tuh lagi makanin keripik singkong balado dipelukannya, sekotak penuh sisa seperempat. Tadi juga Johnny sempet minta pas masih nonton tapi Ten malah mukul pelan tangan kekar Johnny sambil ngejauhin. Sekarang malah keselek sama nancep ditenggorokan dia tuh keripik.
"Sukur lo." itu tadi Taeyong si rahang tajam yang daritadi diem alias gak kebagian scene ngomong.
"Sakit anjir."
"Tuman sih lo." Raya ikut menyahut, masih ketawa -tawa ngeliat muka merahnya Ten.
Tapi dibalik kejadian Ten, ada Doyoung yang ngerasa lega karna telah diselamatkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Garis Terdepan
Fanfiction[#김도영's] ❝ aku lah orang yang selalu ada untukmu, meski hanya sebatas teman. ❞ - garis terdepan, Fiersa Besari. @ahjusyit, 2O20