[ hey aku boleh minta vote nya buat semangat? ]
“ might is right. ”
Raya sebenarnya udah buka mata dari Doyoung beresin meja belajar nya yang otomatis munggungin dia. Gadis itu tersenyum tipis.
Dilihat-lihat, Doyoung punya punggung yang lebar.
"Doy... " panggil Raya dengan suara serak khas orang baru bangun. Doyoung menoleh ke belakang, menaikan kedua alisnya. "Seret... "
"Mau minum?" tanya Doyoung yang diangguki Raya. Doyoung langsung naruh kemonceng sama lap disamping komputer dan berlalu lalang meninggalkan kamar.
Baru aja ngambil hp dinakas, notif dari Jeno udah menuhin pop-up Raya. Isinya p semua kaya orang gak punya agama.
Jeno :
P
P
P
P
P
P
P
P
U
N
10Jaeraya :
Naon?
readAsik, Jeno stay at roomchat Raya coy.
Jeno :
Jaemin ada kak?Jaeraya :
Lah bukannya sekolah dia?Jeno :
Kosong
Ktnya izin
Ada acara keluarga?Jaeraya :
Ngaco
Gue aja baru bgnJeno :
Bolos?
read"nih, air anget. Tadi gue rebus air soalnya."
Raya cemberut, "padahal—"
"kalau gak mau gue minum."
Doyoung tuh emang ngeselin banget ya.
Akhirnya Raya ngambil gelas itu dari tangan Doyoung pelan-pelan soalnya panas bro bukan anget. Emang bemain nih Kim Doyoung.
"Gak ngampus?" tanya Raya, nyeruput air anget sedikit demi sedikit.
"Nanti siang." jawab Doyoung kembali sibuk beresin meja belajar Raya apalagi buku catatan Mina sama punya dia bekas nyatet gak diberesin lagi. "Lo ngampus kapan?"
"Besok. Bisa ngulang semester gue kalau bolos terus."
Doyoung mengangguk ngerti, "Gue anter jemput."
Raya berdeham lalu naruh gelasnya dinakas. Obrolan sederhana buat mood Raya naik sedikit padahal tadi malem jelek banget gara-gara kalah main pb dikomputer. Masih ada aja tuh game.
"Doy, mama papa berangkat?"
Doyoung mengangguk, lebih milih leherny yang pegel daripada mulutnya.
"Jaemin?"
Tubuh Doyoung berbalik, ganteng serius. "Berenang dibelakang. Jelek banget adek lo kalau—"
"WAH TUMBEN PASTI ADA APA-APA NIH." belum perkataan Doyoung selesai, Raya udah nyaut sambil bangkit dari kasurnya misuh-misuh pakai sendal rumah.
"Pelan-pelan. Tuh jaitan lo robek nanti."
Persetanan. Langka soalnya Na Jaemin bolos begini apalagi berenang. Dia bakal ngelakuin itu kalau baru selesai ujian doang soalnya buat penyegaran kepala dan otak.
Nyampe dipintu belakang, Jaemin sibuk mondar-mandir. Kalau kalian liat mukanya pasti jelek banget. Eh tapi kata Raya Jaemin kapan cakepnya sih? Gak pernah ceunah.
"Heh, abis ulangan lo?" tanya Raya begitu Jaemin naikin kepalanya dari air. Jaemin sontak menoleh, berdecak ngeliat kakaknya. "Kusut amat muka, sini gue setrika."
"Berisik lo gue siram nih."
Raya tertawa, "galak banget adek siapa sik?"
"bang Gongmyung. Barteran kan gue sama bang Doyoung."
"DIH NGGAK-NGGAK NANTI GUE NIKAH SAMA SIAPA? "
Jaemin mencibir, dia masukin tubuhnya ke air lagi lalu berenang gaya katak. Oiya fyi aja nih Jaemin telanjang dada, mau ikutan ngintip gak? hEHEHEHEHE.
Raya duduk dipinggir kolam kecil rumahnya. Taman belakang sama kolam renang itu beda. Kalau taman dua pintu kaca dideket bar dapur yang pakai tirai hijau pastel, kalau kolam renang tepat disamping rumah pintunya juga sama kaya taman belakang didapur tapi samping intinya dibelakang meja makan. Kolam renangnya indoor.
Kaki Raya dimasukin ke air setelah ngelepas sendal warna hitamnya yang lagi kekinian. Dia ngebiarinin kakinya menendang-nendang pelan air.
"Jaem, kok bolos?" tanya Raya lagi.
Jaemin malah mengibaskan rambutnya ke belakang.
"Tadi Jeno ngechat gue nanyain lo."
"Halah si kintil pinter banget modusnya."
"Gue nanya serius Jaem. Dari waktu itu lo galau banget keknya."
Jaemin berdecak, berenang ke tepian menghampiri kakaknya. "Kalau gue putus sama Heejin gimana?"
Raya tersenyum miring, "gak gimana-gimana. Cari yang baru lagi aja, cewek banyak."
"Ah lo gak bantu."
Terus Jaemin pundung lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Garis Terdepan
Fanfiction[#김도영's] ❝ aku lah orang yang selalu ada untukmu, meski hanya sebatas teman. ❞ - garis terdepan, Fiersa Besari. @ahjusyit, 2O20