CHAPTER 1

1.4K 95 5
                                    


Café

"Saya pesen capucino 1, coffee milk 1, coffee latte 2, and banana cake 3," kata pembeli tersebut.

"Saya ulang ya pesanan anda... capucino 1, coffee milk 1, coffee latte 2, and banana cake 3. Mau bayar langsung atau menggunakan card?" tanya Krystal.

"Card saja, oh iya apakah ada diskon?" tanya pembeli cantik tersebut.

"Maaf., tidak ada diskon, untuk besok kami akan adakan promo yang menarik di café ini. Setiap minuman di sini mendapatkan diskon 25%. Untuk pesanan yang ini, apakah mau di makan sini atau take away?" tanya Krystal.

"Makan sini, saya duduk di sebelah taman deket kolam," kata pembeli sambil menunjuk tempat yang akan mereka gunakan.

"Ini cardnya dan ini nomor duduknya, selamat menikmati dan jangan lupa datang lagi," balas Krystal dengan senyum ramahnya.

"Customer selanjutnya," kata Krystal.

"Selama siang, mau pesen apa?" tanya Krystal kepada pengunjung yang baru saja datang.

"Apakah itu tulisannya benar (sambil menunjuk tulisan yang dimkasudkan) bahwa besok akan ada promo, setiap menu akan mendapatkan diskon 25%?" tanya pengunjung tadi memastikan.

"Oh, iya benar sekali, besok cafe ini akan mengadakan promo. Promo seperti itu terjadi seminggu sekali, tapi promo tersebut berbeda-beda setiap minggunya. Untuk besok promonya yaitu setiap minuman off 25%," jawab Krystal.

"Apakah sama persis seperti ini?" tanya pengunjung tadi menunjukkan sambil minuman.

"Untuk rasanya dan ukuran tetap, tidak ada perbedaan yang signifikan dari harga regular cuman kita memiliki cup yang berbeda. Sebentar saya ambilkan cup untuk promo," kata Krystal kemudia dia pergi mengambil promo cup tersebut.

5 menit kemudian....

"Ini dia promo untuk cup.nya, tidak ada perbedaan bukan? Ukurannya juga sama hanya saja untuk promo kita menggunakan cup plastik bening jadi terlihat dari luar. Bagaimana apakah anda tertarik dengan promo kami tawarkan?" tanya Krystal.

"Sebentar saya fikir terlebih dahulu, karena saya ingin pesen dalam jumlah banyak untuk acara rapat di kantor," balas laki-laki tersebut.

"Anda mau pesan apa?" tanya Krystal ramah sambil tersenyum sembari mengalihkan pembicaraan.

"Saya mau pesen Americano 1, dan coffee latte 1. Oh iya tambah banana cake 1, chocolate cake 1, and salad buah 1," kata pembeli tadi sambil melihat buku menunya.

"Ada lagi?" tanya Krystal.

"Tidak ada, setelah ini saya akan menelpon manager kami, kalau setuju saya mau ambil promo tersebut," balasnya.

"Silahkan dengan senang hati, mau bayar tunai atau dengan card?" tanya Krystal.

"Tunai saja, berapa?" tanya pembeli tadi.

"Totalnya 52 ribu won, mau makan sini atau take away?" tanya Krystal.

"Makan sini saya duduk di deket pohon itu (sambil menujuk pohon yang di maksud)," pembeli tadi.

"Oke terimakasih kunjungannya, selamat menikmati dan ditunggu kedatangan selanjutnya. Pesanannya mohon di tunggu, terimakasih," balas Krystal dengan senyum ramahnya.

"Syukurlah hari ini pengunjung cafe rame, sepertinya aku harus mulai membersihkan meja-meja itu karena jam makan siang segera di mulai dapat di pastikan pengunjung bakalan membludak," gumam Krystal.

Café ini memang di desain instagramable, indah, nyaman, dan asri sehingga banyak pengunjung yang datang seperti anak sekolah, karyawan kantor, mahasiswa, para komunitas-komnitas sosial, perawat dll yang datang berkunjung untuk sekedar chit chat, melajutkan pekerjaannya, atau melakukan pekerjaan lannya seperti membuat konten-konten youtube. Desainnya juga di buat berbeda denagn cafe pada umumnya sebelah kanan itu indoor tapi masih ada beberapa taman kecil yang biasanya pekerja kantoran, orang yang mau suasana berbeda ketika rapat akan memilih tempat tersebut. Sebelah kiri adalah outdoor, biasanya mereka yang hanya ingin chit chat, bikin konten youtube, berfoto-foto ria pasti mereka akan memilih tempa tersebut. Pengunjung café ini juga banyak setiap harinya, selain karena faktor lokasinya yang strategis berada di tengah kota, menunya yang disajikan juga bervariasi mereka selalu meng-upgrade, dan yang gak kalah pentimgnya setiap seminggu sekali akan ada promo dengan memberikan diskon 25% untuk harga minumannya atau promo menarik lainnya. Selain itu pelayan di sini juga dikenal ramah dan cekatan, tidak salah banyak pengunjung yang memilih untuk mampir ke café ini.

Secret of Contract (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang