🎬🎬🎬
" kalo ada makanan dimeja, mejanya aku makan telolet telolet telolelolelolet" bu Suk lagi asik berdendang. Moodnya lagi bagus dia dapet free ongkir beli barang ditokopedia.
" mah bikinin kopi dong" pak archewe request.
" kopinya abis pih. Papih sih nganggur! Kerja dong pih! Kerja! Bosen mamih tuh dikasih makan nasi aking tiap hari!" Omel bu Suk.
" mamah emang rela papah digodain cewek- cewek dikantor?"
" ya jangan ditanggepin dong pah!" Gak enaknya jadi bu Suk tuh gini. Tinggal noleh bentar suami digodain cewek. Mana gak kenal usia lagi. Mau muda, tua, semua mau sama pak Archewe. Yah takdir orang ganteng banyak yang mau.
" ya udah besok papah cari kerja!"
Pak Archewe males sebenernya tapi demi istri kesayangan ya udah iyain." mas kulin!"
" apa pah?" Kulin nyamperin orang tuanya diruang tengah.
" beliin papah kopi!" Pak Archewe ngulurin uang kearah anak sulungnya.
" gak bisa pah aku sibuk!"
" sibuk ngapain?"
" lagi nugas nih bikin video tiktok buat dapet nilai seni budaya" pak Archewe pasang muka datar. Okis alay itu biasa, Kulin alay itu agak gimana gitu.
Mau larang biar Kulin tetep jadi idaman tapi kalo udah nyebut nyebut kata tugas pak Archewe lemah.
" ya udah sana lanjutin. Mas Okis! Mas!" Okis turun sambil nyeret kaki. Gak niat jalan nih anak.
" masih muda jangan males- malesan! Yang semangat gitu lho" bu Suk nyolot lihatin muka anak bungsunya yang sepet banget kayak emak- emak kalo lagi tanggal tua.
" dek beliin papah kopi!"
" nggak mau!" Okis nyahut cepet. Dia mager man.
" disuruh bentar aja gak mau"
" bukan masalah gak mau. Masalahanya mbak mbak minimarketnya ganjen! Suka pengen aku bedakin kalo ketemu" itu juga alasan Kulin males ke minimarket.
" kok dibedakin?"
" biar gak gatel" Kulin ketawa denger omongan adiknya. Bener banget.
" beli minuman doang. Cepet!" Pak Archewe maksa. Dia sendiri juga males kalo ketemu si Mila.
" ya udah mana sini uangnya! Tapi besok Okis minta uang 300 ribu"
" buat apaan?" Udah tahu pak Archewe nganggur masih juga ditodong duit sebanyak itu.
" mau beli knalpot baru" bu Suk langsung narik daun telinga Okis kasar.
" tiap hari motor kok ke bengkel terus! Mau diapain lagi heh! Motornya mau diapain lagi? Knalpot udah diganti suaranya jadi wor wor an kayak gitu masih kurang" bu Suk jengkel. Knalpot anaknya udah melegenda jadi gunjingan ibu ibu kompleks. Knalpot Okis itu motornya udah keluar kompleks bunyinya masih drirumah.
" aduh mah sakit mah, sakit" Okis narik- narik tangan mamah biar lepasin telinganya.
" BERANI KAU MODIF MOTOR KAU LAGI! MAMAK CORET KAU DARI KK BODAT!" Keluar logat aslinya bu Suk. Maklum bu Suk dulu pernah jadi preman tanah abang. Pensiun sejak ketemu pak Archewe. Iya bu Suk preman pensiun.
" enggak mah enggak!" Okis ngusap telinganya yang merah. bu Suk jewer telinganya gak kaleng- kaleng. Sakit cuy.
" mana jadi gak pah?"
" ya jadi dong. Nih duitnya" Pak Archewe ngasih uang 20 ribuan selembar.
" mau kopi apa teh?"
" kopi aja"
" mau yang botol atau gelas?"
" yang botol aja"
" mau yang kecil apa besar?"
" yang sedang aja"
" mau yang kopi hitam atau kopi susu?"
" KOPI HITAM AJA! UDAH SANA BERANGKAT!" Jengkel pak Archewe. Pertanyaanya banyak banget udah kayak polisi kalo lagi razia.
" hitam yang pahit atau manis?"
" OKIS!"
" iya ini berangkat!" Walaupun gak niat tapi tetep jalan juga.
" adikmu itu lho" Pak Archewe ngeluh sama anak sulungnya.
" ya emang gitu dari dulu" Kulin mah hafal sifat adeknya luar dalem.
" udah joged- jogednya?" Pak Archewe masih gak rela Kulin jadi alay.
" gak jadi"
" kenapa?"
" malu. Jadi nego sama bu siska diganti makan siang bareng aja besok" pak Archewe nepuk bahu Kulin bangga. Seneng dia gen tampan yang diturunkan dimanfaatkan kulin dengan sebaik- baiknya.
" bapak bangga sama kamu nak"
" terima kasih pak!"
" assalamualaikum!" Teriakan dari depan pintu bikin orang- orang natap pintu.
" kenapa nih lihat- lihat? Nungguin ya? Ah kebiasaan orang ganteng mah selalu ditunggu" mau ngatain narsis tapi emang bener ganteng. Ya udah iya.
" mana dek kopi papah?" pak archewe nagih pesenanya dong. Gak bisa dia sehari gak ngopi. Sehari tanpa kopi itu ibarat bulan madu tapi istrinya lagi pms. Gak enak cuy.
" uangnya gak cukup"
" kok gak cukup?" Pak Archewe yakin dia ngasih uang lebih dari cukup kalo cuma buat beli kopi botolan.
" uangnya gak cukup kalo beli kinderjoy sekalian"
" YANG NYURUH BELI KINDERJOY SIAPA DEK!"
" ya akulah!"
" hih pesenan papah gak dibeliin, malah beli jajan sendiri!" Kesel gak sih kalian udah nungguin eh ternyata gak dibeliin. Mana uang yang gak balik lagi.
" oh iya. Uangnya kurang! Suruh balik lagi ini"
" emang kinderjoy satu harganya berapa?"
" 12 ribu"
" ya kembalian dong. Kan papah kasih uang 20 ribu"
" ya enggak dong. Kan okis beli kinderjoynya tiga"
" OKIS"
fin.
Masih ada yang minat gabung maen sitkom gak nih?. Mumpung msh open recruitmen.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.