vlog

149 21 0
                                    

🎬🎬🎬

" hey yo whats up men. Edisi gabut jadi gue ngevlog" Okis buka sesi ngobrol di Ig.

" sore juga Nita" Okis balas nyapa fansnya.

" Eva? Eva siapa ya?" Okis baca komentar satu- satu.

" oh mantan gue smp, lo si nomer 47. Woy masih idup aja lo?" Mulut si Okis emang gak diberkahi.

" dududu.... ku belikan bakwan malah dia yang jadian... aku yang berjuang malah aku yang terbuang" si Okis berdendang sambil benerin poninya.

Sebernarnya si Okis mah curhat. Mbak Ayu, gebetan Okis jadian sama tetangga sebelahnya. Tsadesss.

" kita kebawah yuk gaes. Nah kita ketemu sama chef pribadi rumah gue yaitu nyokap gue sendiri! Hai mom!" Okis nyapa bu Suk yang lagi masukin rempeyek ke kaleng khong ghuan.

" jadi masak apa hari ini mah?"

" gak masak" bu Suk bales judes.

" jadi gaes mamah aku masak tofu with black sugar" lah si Okis ngeyel. Udah dibilangin gak masak juga.

" dibilangin gak masak!" Bu Suk pergi sambil bawa kalengnya.

" kamu keluar sana! Beli sayur!" Titah bu Suk. Nahkan kena lagi si Okis.

" huh" Okis matiin vlognya. Kesel dia digangguin pas bikin konten.

" mamah ngrusak konten aku tahu gak?" Okis ngomelin mamahnya.

" YA BODO! sana keluar beli sayur buat buka sekalian sahur" Bu Suk mah cuek.

" iya, iya!" Okis cabut ke kamarnya. Dia mau ganti baju. Gak kece banget keluar cuma pake celana reppel jeans sama kaos hitam.

Okis turun pake jaket sama celana jeans yang lebih manusiawi.

" pergi ya mah!" Pamit si Okis.

" gue ikut dong!" Bu Suk langsung noleh denger si Kulin nyahut dari sampingnya.

Lah tumben si Kulin pengen keluar. Biasanya juga males kalo disuruh keluar.

" gak ah bang! Kayak bocah lo ngintilin orang!" okis mau kencan ya kali bawa abangnya. Gak seru banget.

" OKIS! AJAK KAKAKMU!" bu Suk mengeluarkan sabdanya.

Okis cuma hela nafas. Gak bisa nolak kalo udah gini.

Kulin ambil jaket dan langsung berdiri semangat.

🎬🎬🎬

Okis yang bawa sepeda, soalnya kalo Kulin yang bawa motor udah kayak napas kakek kakek. Satu dua satu dua. Lama banget.

" ngapain sih bang ikut? Gue mau ketemuan sama cewek gue nih" Okis buka helmnya biar omonganya didenger si Kulin.

" ya udah ketemuan aja, gue gak ganggu"

" lo ikut aja udah ganggu bang!"

Plak...

Helm Okis digeplak Kulin dari belakang.

" aduh!" Okis auto sewot.

" lo cerewet!" Okis kicep dikatain abangnya.

" mending lo dirumah bang! Belajar! bentar lagi masuk kuliah" Okis nasehatin sok bijak. Kulin diem gak nanggepin.

" mampir sini dululah" Okis mangkir ke wartegnya Lisa.

" ngapain? Heh Okis! Heh okis!" Kulin manggilin adeknya tapi udah keburu masuk warteg.

" kyaaa mas kulin!" Si Lisa teriak heboh keluar nyamperin Kulin yang masih nangkring dimotor.

Nahkan.

" berisik lo cabe!" Bambam teriak dari dalem.

" apa lo toa masjid!" Balas si Lisa.

" eh mas Kulin! Masuk dulu mas" Lisa narik- narik lengan Kulin biar turun dari motor.

" astagfirullah, jangan pegang- pegang! Bukan muhrim neng" Kulin meringatin.

" ya ayo masuk dong mas! Tar aku bungkusin makanan deh, mas kulin mau apa?" Bujuk si Lisa. Pantang mundur sebelum dapet.

" ayo mas!"

" iya ini masuk! Udah jangan sentuh!" Kulin turun tanpa lepas helm. Takutnya bikin ibu- ibu yang beli pada mimisan lihat ketampanan Kulin.

" ayo mas mau makan apa? Aku bungkusin?" Kurang enak apa lagi si Kulin? makan ditawarin, dibungkusin, digratisin.

" biar Okis aja yang pilih"

" wangi banget lo Kis, udah kayak kuburan baru lo!" Juned yang lagi beli kolak komentarin temenya.

" gue mau kencan dong" sombong si Okis.

" pacar yang mana lagi nih?" Chandra nimbrung disamping Okis.

" si sarah"

" sarah anak SMK sebelah?" Okis ngangguk ngiya in.

" jangan pacaran mulu lo! Bulan puasa gini mending lo isi dengan hal yang bermanfaat. Buat qiroah kek, hafalan kek" Chandra ini takmir masjid. Temen Okis yang paling waras ya dia ini.

" subhanallah pak ustadz kau membuat warteg ini semakin sejuk berkat tausiahmu" Juned cengengesan.

" eh Chan kalo lo kehilangan sesuatu milik lo, apa yang bakal lo lakuin?" Tanya Si Okis kedengeran serius.

" gue ikhlasin, sesuatu yang hilang itu berarti bukan rejeki kita. Jadi ikhlaskan saja, nanti Allah ganti yang lebih baik" nahkan jawabanya bijak bener.

" ohhh di ikhlasin ya? Chan tadi gue lihat si Rizki pacar lo, jalan sama kakak kelas kita ditaman, udahlah ya ikhlasin aja"

" heh! Kenapa gak ngomong dari tadi sih Okis! Bangke!" Chandra langsung keluar bawa Astreanya kebut.

" cih katanya ikhlasin aja"

Tbc.

Cerita yang pembacanya paling cepet naik adalah ini. Kenapa banyak beut yang baca cerita retjeh begini ya?

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang