Tujuh belasan

103 10 0
                                    

🎬🎬🎬

" HOE KIS INI TALI TAMBANGNYA UDAH DAPET BELUM?" Chandra tereak dari deket sound sistem.

Pemuda karangtaruna udah pada sibuk nyiapin lomba tujuh belasan.

" UDAH!" Okis tereak nyahut.

" kurang apa lagi nih kis? Doorprizenya udah?" Kulin hari ini ikut turun tangan. Gini gini mas Kulin rajin kalo ada kegiatan kemasyarakatan. Merakyatlah.

" udah semua. Nih tinggal pasang hadiah dipanjat pinang" Okis angkat roda bambu yang udah digantungin panci dan seperangkat peralatan dapur.

" kagaklah! Suruh si bobi aja atau yang lain" Kulin angkat tangan kalo masalah ketinggian.

" weh Okis ma men!"

" kemana aja sih lo jun? Rumah paling deket dateng paling akhir" Juned baru dateng udah disembur sama si Okis.

Jelaslah si Juned diomelin. Panitia disuruh dateng pagi malah dateng siang.

" sorry sorry"

" lo tuh rumah deket dateng paling akhir. Padahal ibarat kata lo kepleset aja nyampek. Lo tadi berangkat jam berapa?"

" eh gue udah berangkat jam 7 ya"

" berangkat jam 7 kok bisa telat?" harusnya panitia kumpul jam setengah 8. Lah kalo si Juned berangkat jam 7 harusnya udah dateng paling dulu itu si Juned dibanding yang lain.

" nggak tahu. Gue udah berangkat dari jam tujuh lima tiga lho" Juned ngomong dengan polosnya.

" ITU BUKAN JAM TUJUH JAMET! ITU JAM DELAPAN KURANG TUJUH MENIT JUNAEDI!" nahkan ngegas Si Okis.

" muehehe" June cuma bisa cengengesan.

" sabar dong mas okis! Orang sabar pantatnya lebar" Juned nenangin sambil elus elus itu dada si Okis.

" jangan sentuh- sentuh lo! Najis!"

" kis nih daftar peserta lomba. Tar lo kasihin Joshua. Gue mau jemput nyonya besar dulu" bang Bobi dateng kasih daftar peserta.

" kis lihat si Yogi kagak?" Bambam jalan deketin sahabatnya itu.

" kagak" Okis fokus benerin hadiah dipanjat pinang.

" bam kok lo masih keliaran aja kagak sembunyi?" Juned nanya pake ekspresi heran.

" ngapain sembunyi?" Tanya si Okis gak paham.

" bam lo sembunyi sana! Oli bekas lagi banyak yang cari nih"

" BANGKAI! LO KATA GUE OLI BEKAS?" Okis sama Juned ketawa ngakak dibentak Bambam. Temen gak ada akhlaq emang.

" HOE Bang Josh! Nih ada titipan dari bang Bobi!" Okis manggil temen abangnya itu yang kebetulan lewat.

" lha kemana si bobi?" Joshua ambil papan ujian yang udah ada lembar kertas nama peserta lomba.

" jemput nyonya besar dulu katanya" Juned yang nyahut.

" buset. Katanya udah merdeka, kok masih mau aja dijajah cewek"

" buahaha! Kayak lo tuh jun!" Jefri yang baru dateng nunjuk Juned ngetawain. Yah gimana ya, si Juned sama bang Bobi itu sama sama bucin.

" yah mending gue daripada lo! Katanya udah merdeka kok kemana- mana masih boncengin cowok? Bonceng cewek dong!"

" buahaha kasihan bener lo jef" satu sama. sekarang giliran si Jefri kena bully.

" lo juga sama aja bang josh! Ngaca kek!'

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang