Misi merebut hati mbak Agustina

97 12 1
                                    

🎬🎬🎬

Pak Archewe lagi ngopi ganteng diteras kayak biasanya. Bu Suk lagi keluar belanja bareng bu Aya, makanya pagi ini Okis bisa bangun siang gak ada yang ngomel- ngomel.

Kulin gabung duduk diberanda sambil main hape.

" pah"

" hemt" pak Archewe nyahut sekenanya. Dia lagi fokus baca korban terinveksi kasus corona.

" pah kasih tips dong buat dapetin cewek" denger omongan Kulin. Pak Archewe auto gulung koranya.

" APA? CARA DAPETIN CEWEK?" Pak Archewe kaget bukan main. Akhirnya setelah bertahun- tahun Kulin dateng minta nasehat cara dapetin cewek.

" wah kamu datang ke orang yang tepat wahai anak muda!" Pak Archewe nepuk bahu Kulin bangga.

" udah gak usah basa- basi to the poin aja caranya!" Tegas si Kulin. Udah gak sabar mau menangin hati mbak Agustina.

" gini Kulin, cewek itu suka cowok yang romantis" pak Archewe mulai ngomong serius. Okis gabung sambil neteng es dawet. Jangan tanya dapet dari mana, punya mamahnya itu yang pasti. Lihat aja tar kalo ketahuan tahu rasa si Okis.

" buat pemula seperti kamu coba aja cara klasik tapi ampuh buat menangin hati cewek" Kulin pasang telinga kuat- kuat. Biar info pentingnya gak kelewat.

" kamu datengin rumahnya malem- malem sambil bawa gitar, terus kamu nyanyi didekat jendela kamarnya....."

Pppffftttt.....

Okis muntahin es dawetnya denger omongan pak Archewe.

" mas Kulin nyanyi? Yang bener aja dong pah! Suara kayak foging nyamuk gitu disuruh nyanyi! Bukanya apa- apa ya takutnya ceweknya bukanya klepek- klepek malah lari ngungsi" Okis ngomong mengebu- gebu udah kayak provokator demo.

Pak Archewe jadi mikir.

" enak aja kalo ngomong! Suara gue bagus ya! Denger nih, ehem! Ehemt! Cek, cek! Satu dua! Satu...."

Krik... krik....

Hening. Kulin gak jadi unjuk bakat karena mulutnya barusan disumpel bu Suk pake pisang goreng.

" udah gak usah nyanyi kamu bodat! Pagi- pagi bukanya kerja malah pada gibah!" Bu Suk ngomel- ngomel gak ngaca. Padahal sendirinya baru aja balik dari ghibah sama ibu- ibu di kang sayur.
" sana pah cuci mobil! Mobil warnanya udah kayak habis dipake bajak sawah begitu!"

" bentar lho mah! Ini masalah serius" alibi aja sih. Pak Archewe lagi males.

" masalah apaan? Gosip doang. HEH OKIS! ES SIAPA YANG KAMU MINUM ITU HEH?"

Bu Suk ambil gelas es dawet yang mau disruput si Okis.

" IH INI PUNYA MAMAH! KOK DIMINUM SIH?" Bu Suk naik pitam.

" mana Okis tahu. Nemu dikulkas tadi"

" nemu! Ih ini mamah simpen buat tar siang lho panas! Pah! Okis tuh!" Bu Suk ngadu udah kayak anak lima tahun.

" okis! Jangan gangguin mamah mu lho!" Pak Archewe ya cuma negur gitu doang. Salah bu Suk juga beli cuma satu. Biar adil harusnya satu keluarga dibeliin, kan pak Archewe juga mau.

" ih papah! Masak gitu doang!"

" udahlah mah tinggal beli lagi kenapa ribet sih? Ini kenapa malah bahas es dawet? Cara dapetin ceweknya gimana nih?" Kulin jadi kesel acara curhatnya kesela ibu ibu. Ibunya sendiri sih.

" weh, lho mas kulin masih doyan cewek? Mamah kira kamu doyanya sama Joshua. Kemana mana sama dia mulu sih" Kulin cuma pasang muka datar.

" pah ini gak bisa apa mamahnya ganti yang lain jangan yang ini"

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang