kerja bakti

107 9 0
                                    

🎬🎬🎬

Berhubung habis lebaran masih pada gak ada kegiatan. Pak Jimen inisiatif ngadain kerja bakti buat bersihin kompleks yang gak dibersihin sejak tujuh belasan kemaren.

Satu keluarga wajib mengirimkan satu orang untuk berpartisipasi. Yang gak ngirim tar dapet denda 50 k. Kecil sih. Tapikan bu Suk perhitungan, Jadilah si Kulin dapet titah mulia dari ibu negara buat berangkat kerja bakti. Tapi karena gak mau susah sendiri, si Kulin narik Okis buat ikut sekalian. Kalo Okis gak mau Kulin juga mau.

" ah gara gara lo nih gue jadi kena jugakan" Dari tadi si Okis nyalahin Masnya terus. Niat hati mau rebahan nonton doremon cuma bisa jadi wacana.

" ya elah kis, lo baru dateng aja ngomel- ngomel. Gue yang udah disini dari ayam emak gue masih dikandang aja diem aja" Bambam nyahut sambil jongkok dipinggil jalan.

" alah itu mah ayam emak lo aja yang malesan. Udah siang gak keluar" Okis nanggepin santai.

" enggak juga sih, ayam emak gue dikandang. sampai jam 12 siang juga gak keluar kandang" Ya Allah pengen gaplok tapi temen.

" GAK USAH NGOMONG KALO GITU BAMBANG!" nah Okis ngegaskan.

" hoe jun! Mau kemana lo?" Teriak Okis manggil temenya yang udah siap naik cb.

Juned deketin Okis.

" mau beli tiner"

" ikut dong!" Okis nangkring dijok belakang.

Juned cabut setelahnya. Si Okis sih pinteran pilih kerjaan yang gampang.

" lihat Joshua kagak bam?" Kulin nanya Bambam yang masih fokus labur jalan.

" bersihin masjid kayaknya" Bambam nyahut pendek.

Kulin langsung cabut nyari temen sekelasnya. Mau ngobrol sama Bambam juga gak nyambung si Kulin mah.

🎬🎬🎬

Pukul sebelas siang yang kerja bakti udah pada kelar. Orang- orang pada kumpul ditaman kompleks. Ada yang main ayunan, main jungkat- jungkit, mainin alat fitnes, main mata sama pedagang cilok yang lewat. Oke yang terakhir itu kerjaan Mas Joni biar dapet gratisan.

" hai gaes. Kita baru selesai kerja bakti nih!" Bukan Okis tapi Jefri yang ngevlog.

Anak- anak auto kumpul ngerubungin Jefri.

" weh bam, gimana kerja baktinya? Lo habis ngapain aja tadi?" Jefri ala- ala wawancara temenya itu.

" tadi gue labur jalan"

" terus"

" jalan sama aku nikah sama dia"

" yah" kompak orang- orang nyorakin Bambam.

" eh bam gue punya puisi buat lo!" Yogi maju paling semangat.

" bahagia bahasa inggrisnya happines"

" cakep!" Koor temen- temen Okis.

" sedih bahasa inggrisnya sadness"

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang