barbekyuan

97 11 7
                                    

🎬🎬🎬

Warga kompleks jalan mulu jadian kagak masih sibuk persiapan potong hewan qurban. Pemuda yang ditugaskan sebagai panitia malah asik ngobrol dipojokan masjid.

Kayak tahun biasanya mereka potong hewan dikebun sebelah masjid.

Kulin dateng sambil pegangin dadung kambing. Pak Jimen kurang asem, dia sama Joshua ditugasin ngambilin kambing warga yang mau dikurbanin.

" weh udah dateng! Punya siapa nih?" Bobi sebagai panitia pencatatan hewan kurban dateng nyamperin.

" punya keluarga gue dong! Joni Suherman, lihat nih gemuk- gemuk. Gue beli dari banten!" Joni songong mode on.

" weh. Kambing banten ditolak disini" si Bobi nyahut.

" kenapa?" Joni nanya gak paham. Masak kambing dia yang gemuk- gemuk gini ditolak. Mana dia kurban tiga kambing lagi.

" ini kambing mahal lho, udah gue pilihin kambing yang paling sehat, ceria, mau bekerja dalam team, dan siap ditempatkan dimana saja" Joni muji- muji kambingnya.

" lah udah kayak karyawan kantor" Kulin nanggepin.

" ya masalahnya kambing banten gak bisa dipotong, mereka pada pake ilmu kekebalan tubuh!" Celetuk si Bobi bikin Kulin greget pengen noyor.

" yeeee..." Joshua nyorakin.

" nih nomer 8 keluarga Suherman" Bobi kasih nomer. Kulin and the gank tarik kambingnya ke pohon buat diiket.

" BANG BOB! SAPI JUNED DATENG!" Bambam baru dateng udah heboh sendiri.

" SAPI JUNED! seenak udel aja lo jun! Sapi bokap gue nih!" Okis gak terima.

" bokap gue juga kali!" Dika ikutan protes.

" udah gak usah rebutan! Sapi patungan tar dibagi rata!" Bobi menengahi.

Karena pandemi corona pak Archewe cuma bisa kurban sapi patungan sama bapak- bapak kompleks. Biasanya satu sapi pak Archewe mah.

" jadi ini sapinya" Bambam lihatin sapi yang ditarik Okis.

" weh, masih keliaran aja lo bam, nomer urut lo mana?"

" bangkai! Lo kata gue hewan kurban?" Bambam ngegas. Anak- anak lain ketawa lihat Bambam dibully.

" kayaknya lo duluan deh Kis, urut absen tuh" Bobi mojokin adek temenya itu.

" kayaknya tahun ini gue gak ikut dulu deh bang, kemarin gak ikut tehnical meeting, gak kebagian nomer"  temen- temen Okis ketawa denger balesan anak SMA itu.

" buahaha bagos!" Chandra ngacungin jempolnya ke Okis.

" tenang buat lo gue kasih tempat khusus" Bobi masih betah godain Okis.

" udah bang jangan repot- repot. Jadi sungkan gue" halah sok sok an si Okis.

" ini jantankan ya?" Bambam nanya sambil keliling lihatin sapi coklat yang dibawa Okis.

" iya. Tanduknya panjang gini masak betina" Chanda yang nanggepin.

" kenapa sih klo kurban pake sapi jantan? Bukan betina?" Juned nanya gak paham.

" coba lo bayangin Jun kalo yang dikorbanin sapi betina. Sapi betinanya punah dan kita gak bisa minum susu lagi" Okis cerita mendramatisir. Biarin aja, orang ganteng mah bebas.

" nah iya tuh. Kurang susu otak jadi menciut kayak si Okis makanya gak pinter- pinter" Jefri ikut nimbrung.

" iya juga ya" lah malah di iyain sama si Juned. Padahal mah alesanya bukan itu.

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang