🎬🎬🎬
Masih dalam suasana corona. Keluarga pak Archewe berkontribusi besar dalam menyelamatkan negara dengan rebahan dirumah. Gak kemana- mana, mentok- mentok mereka keluar kalo beli camilan ke minimarket yang jaraknya 200 meter dari rumah.
" pah!" Okis yang pagi ini udah mandi duduk disebelah pak Archewe.
" hemt" pak Archewe nyahut sekenanya. Dia lagi fokus baca berita lewat tab dengan logo apel kegigit dibelakangnya.
" kenapa papah mau sama mamah? Kan mamah galak" Okis melanin suaranya pas ngatain mamahnya galak.
" Okis kalo papah gak nikah sama mamah kamu, kamu gak akan ganteng kayak gini" Okis cuma mangut mangut paham.
Bu Suk dulu mantan terlalu cantik asal kalian tahu. Makanya cuma dia yang bisa luluhin pak Archewe yang playboy akut.
" mau kemana? Tumben udah mandi" bu Suk yang lewat ruang tamu ngerasa aneh anak bungsunya udah rapi diruang tamu.
" gak mandi dikatain jorok, udah mandi dikata tumben. Kata- katain teroosss" lah Si Okis ngegas.
" gak biasa aja gitu. orang yang nglakuin hal yang gak biasanya itu aneh semacam pertanda buruk"
" hah?"
" dulu ada anak tetangga yang gak pernah salaman sama orang tuanya kalo berangkat sekolah, trus suatu hari dia salaman sama orang tuanya pamitan eh siangnya dia kecelakaan mati ditempat"
" anjir" Okis bergidik ngeri. Mamahnya kalo ngomong suka gak difilter.
" hari inikan mamah nyuruh beli formalin, katanya stock kita udah habis!" Okis ngingetin alasan dia mandi pagi ini. Nah tips keluarga tampan Bu Suk ya ini formalin. Skin care turun temurun.
" oh iya, sana beli! Gak perlu uangkan? Sana godain aja mbaknya!"
" santai mah!" Enaknya nyuruh Okis gini. Mau memanfaatkan ketampananya. Selama yang jaga bukan cowok, selalu dapet gratisan Okis mah. Beda sama Kulin yang lebih suka nyembunyiin ketampananya. Males ribet Kulin tuh.
" Kulin contoh adekmu! Mensyukuri anugrah pemberian Tuhan. Dimanfaatkan sebaik- baiknya kalo jadi ganteng itu" pak Archewe mulai bandingin anak- anaknya.
" iya kulin! Keluar sana lho cari pacar, atau gebetan hidup kok sendiri terus, gak bosen apa?" Bu Suk ikut- ikutan nyudutin anak sulungnya.
" kenapa sih bang gak cari cewek? Banyak lho yang mau sama abang"
" belum nemu yang sreg aja gitu" alasan Kulin mah itu mulu. Bu Suk sampe neq sendiri dengernya.
" emang tipe abang yang kayak gimana?"
" ya gak muluk- muluk sih, yang pertama kakinya napak ditanah, orangnya sederhana, gak aneh- aneh, kalem, murah senyum, baik hati, suka menolong, rajin menabung, seiman, hafidz qur'an, hafal seluruh hadis bukhori berserta sanad- sanadnya, anak tunggal, kaya, punya pondok pesantren dan yang paling penting dan paling utama gak main tiktok"
" itu mah gak muluk- muluk apanya?" nyesel Okis nanya. Tipe ideal Kulin terlalu sempurna gaes.
" udahlah mau beli formalin dulu. Assalamualaikum" Okis ambil jaketnya niat cabut.
" walaikumussalam" balas orang dirumah.
" sana pah sapu halaman!" Bu Suk kasih komando.
" udah mah"
" kapan? Lha itu daun keringnya masih banyak dibawah pohon!"
" tiga hari yang lalu"
" kenapa diomongin sekarang? Udah sana jangan alesan!" Bu Suk cubit pinggang suaminya kasar.
" iya mah iya" pak Archewe hengkang dari ruang keluarga.
" Kulin! Anterin kue kerumahnya bu aya!"
" kenapa aku sih mah? Okis aja"
" Okis beli formalin!"
" ya tungguin aja sampe balik"
" KULIN!"
" Iya mah iya" kalau udah dibetak mah lemah Kulin itu.
Kulin anterin kue ke rumah bu aya ogah- ogahan. Jaraknya cuma dua rumah tapi karena gak ikhlas jadi berasa kayak ngelilingin kompleks.
" permisi! Assalamualaikum!" Kulin tereak- terak depan rumah. Padahal sebelah kananya ada bel. Tapi prinsip Kulin mah kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah. udahlah orang ganteng bebas.
" eh kulin, calon selingkuhanku. Ayo masuk"
" nggak usah tante. Kulin cuma mau ngasih ini kok, titipan dari mamah" Kulin ngulurin kardus kue ke bu aya.
Bu Aya ngambil kotaknya sambil modus pegang- pegang tangan Kulin. Sengaja banget dilama- lamain pegang tanganya biar drama.
" udah ya tante saya pulang dulu" pamit Kulin. Gak nyaman dia digrepe- grepe temen mamahnya.
" gak mau ngeteh dulu? Tante sendirian nih gak ada temen ngobrol" melas bu aya. Emang dasar buaya mah dimana aja sama. Sama- sama mematikan.
" sendirian hoh? Trus ayah ini apa bun? Patung pancoran?" Pak Jimen muncul sambil melototin istrinya.
" lho ayah, ayah sejak kapan disitu?" Bu Aya pura- pura lupa suaminya dirumah.
" lhi iyih sijik kipin iyih disiti?" Pak Jimen mencibir sambil berbicara dengan gaya menye- menye.
" MASUK! MASUK!" Bu Aya langsung melarikan diri dari amukan ayam jago.
"DAN KAMU JANGAN SOK GANTENG! BERHENTI GODAIN ISTRI SAYA!"
Brak...
Kulin cuma bisa elus dada diomelin Pak Jimen. Salah Kulin apa? Dia kan cuma antar kue. Bu Aya emang cantik.
pada jamanya.
Tapi kulin juga tahu diri buat gak godain istri orang.
Yah inilah alasan kenapa terkadang Kulin pengen punya wajah rata- rata aja. Gak enak disuudzonin.
Tbc.
Next episode dibuka kalo udah ada yang komen next.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.