konferensi meja hajatan

129 11 2
                                    

🎬🎬🎬

Seperti yang dibilang Bobi. Awal september dia resepsi. Berhubung masih dalam suasana pandemi corona, jadi tamu yang diundang gak banyak. Cuma warga kompleks plus keluarga besar masing- masing mempelai yang diundang.

Acara baru kelar sejam lalu. Tamu undangan udah pada balik. Cuma muda mudi karangtaruna yang masih pada stay. Cewek- cewek mah masih asik gosip. Cowok- cowok sibuk perbaikan gizi alias nyikat meja prasmanan.

Selagi orang- orang sibuk sendiri, si Kulin justru sibuk melamun lihatian meja didepanya. Soalnya didepanya ada mbak Agustina yang lagi ngobrol seru sama bu Suk.

' mungkin begini pemandangan pagiku, jika menikah dengan mbak agustina. Subhanallah nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan' Si Kulin lagi halu. Udah biarin aja. Orang ganteng mah bebas.

Lagi asik- asiknya bayangin masa depan, Joshua dateng nyamperin temen sekompleksnya itu.

" bang! Lo gak mau makan?" Okis letakin piring penuh makanan dideket Kulin.

" nggak" Kulin berhenti liatin mbak Agustina.

" weh tumben lo bam ambil dikit" Chandra komenin nasi kebuli dipiring Bambam.

" ntar nambah" Chandra pasang tampang datar liatin temen sekelasnya itu.

" Si Jefri mana?" Dika nanya ngrasa formasi gak lengkap.

" masih muterin meja prasmanan tuh" Bobi si pengantin baru ikut join duduk bareng genk somplaknya.

" nyari soto kali" bambam nyeletuk bikin orang- orang binggung.

" kok soto?" bang Joni mewakili pertanyaan orang- orang.

" tau gak bang. Kemarin selesai pasang tenda hajatan disini. Si Jefri ngajakin makan. Dia traktir kita kewarung baru didepan kompleks. Masak dengan pdnya Jefri teriak Bu Soto tujuh! Padahal diluarnya udah ditulisin warung nasi uduk" orang- orang auto ketawa dengerin cerita bambam.

" ya terus?" Joni masih penasaran sama kelanjutan ceritanya.

" dibaleslah sama ibunya gak ada mas, adanya nasi uduk. Sumpah malunya sampai ubun- ubun. Mana dilihatin pembeli lainya lagi" 

" hahaha geblek si jefri" Joni main ngatain seenaknya.

" gue udah bilang berulang kali, makanya kalo pergi otaknya jangan lupa dibawa" Chandra sok nasehatin.

" halah kayak lo nggak aja chan!" Okis nyeletuk nanggepin.

" gue? Kapan gue gitu?" Chandra pasang tampang tak berdosa.

" hilih, lo lupa kemarin waktu nganter undangan nikahan bang bobi kerumah bang kai?" Okis mulai buka kartu Chandra nih.

" kenapa emang?" Bobi kepo.

" masak kemaren waktu anter undangan, ada jalan dipalang nekat ditrobos sama si Chandra. Gue ingetin eh bilanganya halah paling warga lupa mindahin palangnya. Begitu sampai ujung jalan eh bapak- bapak lagi pada nyemen jalan" emang gak ada akhlaq si Okis. Aib temen sendiri dibongkar habis- habisan.

" hahaha chan. Chan! Ternyata lo gak sesehat yang gue kira" bang Joshua ketawa sambil pukul- pukul bahu Chandra.

" bapak- bapaknya pada lihatin. Pasti dalam hatinya ni anak pada nekat bener yak, jalan udah dipalang masih ditrobos juga" Okis bikin suasana makin pecah. Orang- orang makin ketawa kenceng.

" si Juned mana?" Bambam ganti topik pembicaraan.

" biasa. Nganterin nyonya besar pulang dulu tadi" Bobi ngasih tahu. Anaknya pamit ke Bobi tadi soalnya.

" cih bucen" Jefri dateng- dateng main samber aja.

" dia bucen karena ada yang dibucinin emangnya lo? Jones" bang Joshua ngomong nggak mirror.

" bang bob sebagai orang yang udah berhasil bawa mbak soraya kepelaminan kasih tips dong bang! Bagi- bagi tips kek biar gak jones lagi nih" Jefri minta saran. Mumpung ada pakarnya.

" iya lho bob. Masih gak percaya gue si Soraya mau sama lo. Lo apain dia?" Joshua ngolok- olok bercanda.

" udah ngaku aja lo bob. Dukun lo yang mana?" Kulin nanya seenaknya.

" bawa gula teh kerumah gue. Jangan lupa rokok sepack. Tar gue kasih tahu"

" lah bangkai beneran main dukun dia hahaha" Joni nanggepin jokes Bobi.

" dahlah emang gak ada yang beres anak komplek" Chandra cuma geleng- geleng gedek sama kelakuan pemuda kompleknya.

" lha itu si juned. Tanya si juned aja tuh. Gimana cara menangin hati singa kek si rosa" Dika bikin orang- orang nengok kearah pintu masuk.

" weh kenapa nih pada lihatin gue? Kebiasaan orang ganteng mah dimana- mana pasti ditungguin" emang overdosis pd ini si Juned.

" huuuu" Juned langsung disorakin sambil dilemparin tisu bersih sama temenya.

" gimana? Udah nganter nyonya besarnya?" Okis nanya sambil nyindir.

" udah"

Srrupppttt...

Juned ambil kopi punya Okis seenaknya. Haus banget dia habis anter rosa pulang.

" huweeee" Okis nangis kayak anak kecil.

" hoe! Hoe! Hoe! Santai lho Kis. Tar gue ambilin kopi lagi!" Juned jadi panik sendiri.

" huwe bukan itu masalahnya. Gue udah tiga hari sembelit. Nyokap gue gak masak karena lagi nyidam makan mangga muda. Dan itu bikin sembelit gue makin parah. Akhirnya hari ini gue putusin buat campurin obat pencuci perut di kopi gue. Tapi lo minum kopi gue huweee" Juned melongo.

" huwee kenapa gak langsung lo minum sih kis huwee" Juned ikutan nangis sebelah Okis.

" huwee tadi kopinya masih panas huwee"

" huweee sekarang kopinya mulai bereaksi diperut gue kis huwee"

Sementara Juned sama Okis sibuk nangis. Anak- anak lain justru kenceng ngetawain. Positif warga kompleks jalan mulu jadian kagak emang gak ada yang punya akhlaq.

Fin

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang