🎬🎬🎬
Kulin sibuk ngobrol sama si anto disamping rumah saat mamahnya manggil dia.
" kenapa mah?"
" sana ambil takjil di rumah bu aya. Bu aya mau kasih pudding katanya"
" si Okis aja sih mah" enaknya jadi abang gini. Bisa nyuruh- nyuruh adeknya.
" Okis sibuk tuh nugas" Kulin auto deketin adeknya yang lagi mikir sambil nyangga kepalanya. Dih gayanya udah kayak sok bisa mikir aja dia.
" ngerjain apa lo?" Bukanya perduli, si Kulin cuma kepo.
" gak usah sok mikir, otak lo gak dirancang buat itu. Tar meleleh kalo lo paksaain" keluarga Pak Archewe ini pinter soal ngatain orang. Bakat alamiah.
" anjir! Baku hantam ayo!"
" tar nunggu buka. Sayang puasanya gak berkah" pinter ngeles si Kulin.
" hilih alesan" Okis nyepelein. Secara ya abangnya ini badanya kecil, dipiting juga kalah.
" lo tahu mbak agustina udah pulang?" Nahkan malah ghibah.
" tau" cuek si Okis.
" kok lo nggak ngasih tahu gue?"
" paedahnya ngasih tahu lo apa? Lo siapanya dia?" Lah nyolot si Okis.
" berarti lo tahu dong waktu lo nyuruh gue godain dia dijalan waktu itu?"
" ya tahulah"
" wah lo ngerjain gue lo! Awas lo!"
" cih! Sok berani aja lo sama gue" nantang si Okis.
" heh! Disuruh ambil takjil malah mangkir!" Bu Suk dateng ngomelin kulin. Susah bener disuruh suruh.
" nggak mau mah"
" ih susah banget dimintai tolong. Kalo gak kamu ambil kita mau makan apa Kulin? Mamah gak masak, mager. Kalo kamu ambil takjil ditempat bu Aya kan bisa sekalian minta nasi, sayur, sama lauk!" Tips hemat ala bu Suk. Silahkan dicatet.
" malu mah" Sebenarnya masalah utama adalah Kulin males ketemu pak Jimen. Terakhir kali ketemu dia disuruh cabut rumput dihalaman pak Jimen gara- gara ketauan mau maling mangga. Padahal semua ide si Okis, tapi dia juga yang kena.
" ya udah kalo kamu lebih milih malu dari pada makan, gak makan kita sekarang" bu Suk ancamanya.
Tapi Kulin mah berpendirian. Dia gak akan kalah sama ancaman bu Suk.
" pah anakmu itu lho" nahkan ngadu.
" apa sih mah? Udahlah anaknya gak mau jangan dipaksa, kita makan diluar aja sekarang!" pak Archewe emang debes.
" asek makan diluar!" Okis langsung semangat.
🎬🎬🎬
Wah setelah berhari hari dikarantina akhirnya diajak keluar senengnya udah kayak anak tk diajak darmawisata.
Si Okis langsung dah tu ngevlog pamer posisi. Si Kulin kesempatan cuci mata lihat pemandangan. Kayaknya mereka udah lama banget gak lihat peradaban.
" mau makan apa mah?" Pak Archewe nanya sambil fokus nyetir. Jalanan lenggang bet udah kayak lokasi syuting train to busan. Iya itu satu- satunya film koreyah yang di tonton bu Suk tanpa subtitel. Dan hebatnya dia bisa ngangis lho walaupun gak tahu mereka ngomong apa. Badas emang bu Suk.
" terserah papah aja"
" mcd pah mcd" Okis nyahut semangat.
" jangan gak sehat" bu Suk gak setuju.
" sate pah sate!" Giliran si Kulin yang ngajuin ide.
" berlemak" bu Suk yang protes lagi.
" rendang deh" giliran pak Archewe yang usul.
" pedes gak bagus buat lambung" nahkan kayak gini nih yang paling nyebelin. Katanya terserah tapi semua usulan gak masuk sama bu Suk.
Tolong yang tahu makanan terserah itu kayak apa kasih tahu pak Archewe. Dia butuh pencerahan.
" ya trus makan apa dong mah? Semuanya gak mau"
" ya terserah, mamah ikut aja"
" hadeh" Okis hela nafas panjang. Vlognya udah dimatiin. Udah gak ada semangat buat ngevlog lagi.
🎬🎬🎬
Dan setelah muter muter selama sati setengah jam disinilah mereka sekarang. Diruang makan nungguin bu Suk masak mie.
" hadeh tau gini mah mending gue tidur tadi"
Fin
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.