🎬🎬🎬
Pak Archewe itu paling males kalo diajakin bu suk belanja. Bu Suk kalo belanja suka lama. Bilangnya daru rumah beli bawang.
Eh begitu pulang, dapet bawang, micin, ayam, skin care, daster, candi borubudur. Semua dibawa pulang.
Dan yang capek adalah pak Archewe karena dia dijadikan kuli panggul sama bu Suk.
Tapi kalo nglihatin belanjaan banyak jugak Pak Archewe gak tega biarin sendiri. Oh suami pengertian.
" mah masih lama?" Tanya Pak Archewe dia udah pegel berdiri satu jam nungguin istrinya milih terong. Saking bosenya pak Archewe jadi pengen gelar tiker depan kios buat rebahan. Capek gaes.
" bentar lho ini mamah pilih yang bagus" balas bu Suk. Dia masih strong berdiri keliling milih sayur.
Heranya pak Archewe kok istrinya gak capek ngitari pasar dari atas sampai bawah dan diulang- ulang?. Iya bu Suk suka gitu, lihat barang bagus dibawah, ditinggal ngitarin barang diatas, barang diatas gak sreg balik lagi kebawah. Sampai bikin betisnya pak Archewe otw keram tiap malam.
" mah udah aja yok!" Bujuk pak Archewe pegel berdiri. Kenapa sih dipasar gak disediaiin tempat duduk?. Fasilitas publik tidak terpenuhi maximal. Ingatkan pak Archewe buat protes dikolom komentar ig presiden nanti.
" bentar lho pah! Gak sabaran banget!" Bu Suk garang mode on.
" ini bu tomatnya bagus bagus"
" Berapa tadi harganya?" Tanya bu Suk sambil nyobain sepatu dikaki jenjangnya.
" sekilo 13"
" apa? Mahal banget! Eh buk ini saya beli tomat dimall aja harganya gak nyampek segitu, ini cuma dipasar kotor begini kenapa mahal?" Nah ini yang paling bikin pak Archewe males diajakin ke pasar sama bini. Istrinya ini lho hobi nawar kayak orang susah. Padahal biasanya beli tas puluhan juta aja dijabanin. Ini tomat 13rebu aja ditawar.
" udah mah bayar aja!" Pak Archewe gengsi masak tomat gitu aja ditawar.
" ya segitu kalo mau, kalo gak mau ya udah"
" eh buk tadi saya ditawarin dibawah itu cuma 12 setengah sekilo masak disini tiga belas yang bener aja dong!" Adu mulut berlangsung ulet. Bu Suk pantang pulang sebelum menang.
" ya kalo dibawah lebih murah kenapa gak beli dibawah aja?"
" ya saya males balik kebawah lagi, kasih sekilo enam ribu, saya beli dua kilo" bu Suk kalo nawar gak kira- kira.
" nggak bisa dong bu, enem ribu belum balik modal saya" pedagangnya bersikeras. Ya kali dagang bukanya untung malah buntung.
" yang penting laku! corona gini siapa juga yang mau kepasar? Udah jual ke saya enem ribu aja sini dua kilo!"
" pokoknya nggak buk!"
" ya udah kalo gitu saya beli ke yang lain aja!" Teknik ala bu Suk. Tinggalkan pedagangnya dan dia akan panggil dan kasih diskon. Semua trick pedagang mah ketebak.
" eh buk!" Nahkan dipanggil. Bu Suk noleh sok jual mahal.
" kenapa?" Sok- sok an nanya kenapa.
" sini buk!" Bu Suk mendekat akhirnya dapet diskon juga.
" kenapa?"
" terong saya jangan dibawa dong!" Si mbak- mbaknya ngrebut terong seplastik yang dibawa bu Suk.
Aduh malunya.
" papah!" Murka bu Suk. Harfa ditinya terinjak- injak karena mbak- mbak sayur. Gak terima bu Suk.
" apa mah?"
" itu pah, dia... dia ngehina mamah. Lakuin sesuatu dong pah! Jangan diem aja!" Bu Suk ngadu.
Pak Archewe ngehela nafas. Nahkan ujung- ujungnya. Dia lepas masker putih yang nutup separuh wajahnya.
" hoe kamu!" Bentak pak Archewe kearah mbak- mbak sayur.
Mbak- mbaknya diam gak berkutik. Dia terpesona sama ketampanan haqiqi seorang Archewe Jonhson.
" beraninya kamu nyakitin istri saya ya! Dasar biawak bunting! Kadal! Badak bercula satu! Ngaca kamu kalo nyakitin istri saya! Kamu tuh siapa? Upil anoa!" Makian pak Archewe gak kira- kira. Pedagang lain sampai diem ikut nglihatin pak Archewe.
" KYAAA SO BADASSS!" Mbak- mbak disana auto deketi pak Archewe.
" om mampir tempat saya om, ini terong gratis buat om, ambil aja semuanya"
" sini pak apel pak, nih apel malang pak manis, graris buat bapak"
" heh dasar kalian ganjen! Ini bu tadi terongnya ambil aja? Mau apa lagi bu sini bu ambil aja sayurnya gak usah bayar"
" pak nomer wa dong pak!"
" pak foto bareng ya pak!"
" om diner yuk!"
Tangan Pak Archewe dijejelin sayuran sama mbak- mbaknya. Mereka pada rebutan nyolekin pipi pak Archewe.
Brak!......
" MINGGIR KALIAN! BERANI SENTUH SUAMI KU, KU PATAHKAN LEHER KALIAN SATU- SATU!" bu Suk preman mode on.
" APA KAU TENGOK- TENGOK! BERANI KAU SAMA AKU? MAJU KAU!" bu Suk nantang ibu- ibu yang nglihatin bu Suk takut- takut.
Mbak- mbak ganjenya pada mundur. Udah gak berani natap bu Suk.
" cih dasar touge ganjen!" Maki pak Archewe bikin cewek- cewek pada mimisan.
" ayo pah!" Ajak bu Suk narik suaminya sambil lengak- lenggok sombong.
Semangat bu Suk buat pulang. Dia udah dapet sayuran gratis. Ada buahnya lagi. Hah enaknya punya suami ganteng.
Fin
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.