🎬🎬🎬
Ayam belum keluar kandang tapi keluarga pak Archewe udah bangun sibuk sendiri.
" mah celana Kulin mana mah?" Kulin nanya sambil bongkar isi lemari.
" ya ampun Kulin! Jangan dikeluarin semua isinya!" Omel bu Suk lihat isi lemari dikeluarin sama mas Kulin.
" ya makanya bantuin dong mah" melas Kulin. Bu Suk masuk sambil nyariin celana buat anak gantengnya.
" lha ini apa sih mas? Udah diatas gini masih dicariin. Makanya mas kalo nyari itu pake mata jangan pake dengkul!" Bu Suk emosi. Celana digantung masih gak kelihatan juga. Heran bu Suk.
" OKISSS! Balikin sarung papah!"
" Papah JANGAN TERIAK TERIAK! MASIH PAGI INI HOE!"
Lah bu Suk gak sadar diri. Suaminyanya dilarang teriak dirinya sendiri teriak.
Cklek....
Pak Archewe buka kamar anaknya yang udah kosong.
Ctas.....
Duar....
Ctas....
Duar.....
Pak Archewe auto tepok jidat. Anaknya, udah keluar main petasan ternyata. Pantes didepan rame bet udah kayak orang nonton kecelakaan.
" ayo pah" bu Suk gak sabar.
" bentar ini lho papah belum dapet sarung" pak Archewe sibuk sendiri.
" ya papah taro dimana?"
" kemarin dipinjem si Okis belum dibalikin ini"
" sarung yang biru kotak kotak ya?" Kulin ikut nimbrung.
" iya"
" udah sobek, kemarin dipake si Okis buat tarung sarung sama temenya" si Kulin ngadu.
" kebiasaan si Okis. Udah pah pake yang ada aja. Ayo keburu telat nih" bu Suk udah gak sabar.
" iya iya" pak Archewe ambil sarung yang digantung ditempat sholat.
" gimana Lin? Kemeja papah motifnya baguskan?" Pak Archewe benerin kerahnya pongah.
" motif apaan? Baju polos gitu"
" lihatnya deketan dong biar kelihatan motifnya"
" gak ada motifnya pah" kesel si Kulin.
" ada"
" mana?"
" motif penipuan"
" astagfirullah" pengen mengumpat aja rasanya si Kulin. Tapi ini hari raya, masak iya mau misuh misuh?
Pak Archewe ngakak berhasil ngerjain anaknya sendiri.
🎬🎬🎬
Meskipun pemerintah menghimbau agar melaksanakan sholat ied dirumah saja namun warga kompleks jalan mulu jadian kagak tetap mengadakan sholat ied berjamaah dimasjid. Namun tetap mematuhi prosedur seperti memakai masker, menghindari berjabat tangan dan melakukan social distancing.
Sholat ied berjalan dengan khusyuk dan lancar seperti biasanya.
" bismillahirahoman ni rohim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu"
" ini kutbahnya gak bisa dikirim lewat wa aja apa?" Si Okis nyeletuk seenak udel.
" iya ya kutbah daring hahaha" si Juned nyahut setuju.
" ssstttt" si Chandra lirik temen- temenya galak.
Okis sama Juned auto kicep.
" setelah satu bulan berpuasa menahan diri dari makan, minum, dan nafsu akhirnya kita mencapai hari kemenangan. Kenapa menjadi seorang muslim yang beriman itu sangat berat? sebab hadiahnya surga. Wajar jika berat. kalau hadiahnya kipas angin namanya tujuh belasan" Ustadzad Muhammad Cahyo kalo ngisi suka gitu. Udah hafal mereka mah, udah ustadz langganan soalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.