Patah Hati

119 14 0
                                    

🎬🎬🎬

" turun Kulin! Turun! Ngapain kamu disitu?" Bu Suk teriak- teriak dari bawah pohon.

Kulinya gak nyahut. Masih asik nangkring diatas pohon manggis haji Amin. Tetangga yang paling santuy sekompleks. Tetangga paporitnya si Kulin. Mau dimaling manggisnya juga diem aja pak haji. Malah dikasih kantong plastik suruh ngambil yang banyak. Saking baiknya anak anak kompleks boleh naik semua pohon buahnya.

Pernah satu kali si Okis pengen naik haji. Sama haji Amin gak di ijinin, berat soalnya. Gak kuat pak Haji.

" udah gue turun sini aja!" Okis turun dari astrea Chandra langsung nyamperin mamahnya.

" ngapain mah?" Okis kepo.

" kamu apain abangmu sampai kesel begitu?" Belum apa- apa si Okis udah disembur aja.

" gak diapa- apain"

" terus kenapa abangmu cemberut naik keatas pohon begitu?" Bu Suk nunjuk Kulin yang masih betah nangkring dipohon.

" dia dari tadi disitu?" Bukanya jawab pertanyaan mamahnya, si Okis malah balik nanya.

" iyalah! Sana deketin suruh turun nanti jatuh gimana?"

" ya bagus dong. Dengan begitu semua warisan jatuh ketangan Okis. Satu pesaing disingkirkan"

Plak....

Bu Suk pukul punggung tegap Okis gak nanggung- nanggung. Langsung pake sendal kesehatan.

" MAMAK MASIH HIDUP UDAH NGITUNGIN WARISAN! MAU KAU MAMAK KUTUK JADI BATU GANTIIN MALIN KUNDANG HAH?" nahkan bu Suk ngegas.

" sana naik! Suruh turun abangmu!" Okis gak punya pilihan lain kalo nyonya besar sudah bersabda.

Mau gak mau Okis manjat pohon nyusulin Kulin.

" bang! Turun bang! Dicari mamak kau itu!" Okis ikutan duduk di dahan yang didudukin Kulin. Untung dahanya kuat.

" kenapa sih lo? Udah pulang turnamen gue ditinggalin, sekarang nangkring dipohon. Bisa gak sih kalo mau bunuh diri jangan nyusahin orang" mulut Okis emang kurang dzikir. Orang drop bukanya dimotifasi malah dibikin makin drop.

" kenapa lo? Cerita dong cerita! Jangan kayak cewek sukanya ngode" Okis kesel sendiri. Punya abang satu nyusahin banget.

" lo cemburu heh? Lo kesel mbak agustina kasih gue minuman?"

" gue ini cuma sendal swallow kis, mau cemburu sama lo juga gak ada hak" akhirnya Kulin mau ngomong juga.

" hah. Udahlah brow bawa santai aja. Lupain mbak agustina masih banyak orang yang sayang sama lo" Okis nyoba nenangin. Kulin lihatin adeknya dalem banget. Mau nangis terharu aja rasanya.

" orang itu bukan gue, mamak lo" Kulin langsung hela nafas. Berharap apa dia.

" minggir sana lo! Ngrusak suasana aja!" Kulin ngusir adeknya.

" pokoknya lo jangan bunuh diri! Masih banyak cewek diluar sana yang mau sama lo" Okis nepuk bahu Kulin nenangin.

" tapi mbak agustina nggak" Kulin nyanggah omongan adeknya.

" gue cariin cewek lain deh, sama lisa aja tuh! Toh anaknya juga ngebet sama lo" Okis ngasih saran.

" udah lo turun aja sana! Turun! Turun! Turun!" Ngomong sama Okis bukanya dapet solusi malah bikin emosi.

" gue gak boleh turun kalo sebelum lo turun"

" gue cuma bisa turun kalo lo turun"
" hah? Lah gimana?" Malah pada gak mau turun.

" ya sana lo turun ambilin gue tangga! Gue gak bisa turun ini!" Okis melongo denger omongan abangnya.

" jadi dari tadi lo disini bukanya mau bunuh diri tapi karena gak bisa turun?" Okis memperjelas.

" ya menurut lo?"

" YA ALLAH! ORANG- ORANG UDAH KHAWATIR LO MAU LOMPAT BUNUH DIRI TAUNYA GAK BISA TURUN! KEK MANA WOY BISA NAIK GAK BISA TURUN?" Okis keselkan ya. Sia- sia aja usaha dia manjat pohon susulin abangnya.

" yakan lo tahu gue bisa manjat gak bisa turun. Udah sana ambilin gue tangga!" Kulin aja kemaren bisa turun dari pohon mangga pak jimen habis diambilin tangga sama pemilik pohonya.

" udah lo lompat aja sana lompat!" Okis mulai turun dari pohon.

" kis! Hoe! Kissss!" Kulin lihatin adeknya yang fokus nurunin pohon.

" bodo amat!"

" OKIS AMBILIN TANGGA DONG KIS!" Kulin tereak- tereak panik ditinggal adeknya.

Ngalamat ini mah kalo gak diambilin tangga. Duduk berdua sama mbak kunti jaga pohon sampai besok ini.

Tbc.

I am back. Give me hug please. 👄👄

Thanks to be nice reader.

Ig: @ummyaiken

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang