bahasa inggris

220 20 8
                                    

🎬🎬🎬

Siang- siang panas gini paling enak minum es kan ya. Bu Suk udah ambil ancang- ancang mau nyuruh Okis buat keluar cari gratisan es. Enaknya punya anak yang gantengnya diatas rata- rata mah gini. Udah yang tampang dibawah standar gak usah iri.

" Okis!"

" naon mah naon? Jangan teriak- teriak kenapa sih? Orang jarak dua langkah aja teriak!" Okis auto bangun dari rebahan.

" keluar sana, cariin i ce ju ice"

" hah?" Okis merasa kurang jelas sama ucapan bunda cantiknya.

" i ce ju ice"

" pakai bahasa orang normal tolong!"

" es jus! Gitu aja gak paham! Heran, kamu bahasa inggris remidi ya?" Bu Suk nuding Okis curiga.

Kulin mah ketawa aja lihat adiknya dicurigai.

" ya enggaklah! Tuntas, gengsi aku remidi cuih" sombong Okis.

" baguslah. Sana beli es jus empat sama rice cat 4"

" Ya Allah mah. Gak usah dibahasa inggrisin. Emang namanya gitu jangan diganti- ganti" nasehat Kulin terdengar paling waras.

" lho kalo ada bahasa inggrisnya kenapa enggak?"

" mah nama gak bisa diganti. Gak mungkin kita manggil pak Jimen jadi Jimen lion on the table kalo ke inggris. Panggilanya tetap Jimen singadimeja mah" pak Archewe auto ketawa denger ocehan Kulin. Ya iya sih nama gak bisa diganti. Suka kadang- kadang bu Suk mah.

" nasi kucing itu kedengeran murahan. Heh vegetable salad harganya bisa lima kali lipet dari gado- gado. Padahal aslinya sama" Kulin cuma mangut- mangut. Bener juga kata mamahnya. Nama mempengaruhi harga.

" iya masak Okis kena tipu. Dimenu tulisanya fried rice with sugar saus begitu dikirim ternyata rengginang" orang rumah langsung ketawa denger cerita Okis. Gak mutu emang.

" makanya jangan coba- coba. Hahaha dasar gak tahu bahasa inggris" olok Bu Suk. Dia mah demen kalo anaknya kena sial.

" gue juga pernah tuh order gofood tulisanya cassava soup with banana and coconut saus begitu sampai ternyata kolak" tawa kembali mengelegar diruang keluarga pak Archewe.

Berkah corona keluarga kumpul jadi bisa sharing- sharing.

" jadi beli gak nih?" Okis kembali ke topik awal.

" jadi dong es jus empat, nasi kucing  enam"

" banyak banget mah?" Pak Archewe nyahut.

" mamah kurang kalo satu"

" lah katanya diet" pak Archewe ngingetin.

" ditunda dulu. Udah mau ramadhan tar juga kurus sendiri" bu Suk mah sukanya gitu. Bikin wacana diet.

" hilih" Okis nyahut ngremehin. Suka julid emang nih anak.

" udah sana pergi! Ngapain masih ngejogrog disini aja ucok! Berangkat sana!" Bu Suk paling hobi ganti nama orang. Itu penyakit menahun kalo lagi kesel aja sih.

" ya udah ini jadinya beli jus apa?"

" jus the way you are" Kulin nyahut seenaknya.

" itu bukan jus, just" bu Suk meralat ucapan anaknya.

" wah gombalin baru nih. Jadiin caption" Okis auto ngeluarin hapenya buat nulis omongan Kulin. Ntar sore post buat caption ig.

" norak"

" udah udah kalian malah ribut sendiri! Beli jus alpukat empat"

" skip. Papah mau jus melon aja"

" oke watermelon satu, alpukat tiga"
" mah watermelon itu semangka" Kulin benerin. Udah jago bahasa inggris dia.

" lha terus bahasa inggrisnya melon apa?" Bu Suk balik nanya.

" watersemangka"

" oh oke" pak Archewe tepuk jidat. Keluarganya ini tampang diatas standar, iq jongkok semua.

" watersemangka satu, jus alpukat empat.... "

" lho kok tetep empat?" Okis nanya binggung.

" jaga jaga kalo mamah kurang. Panas banget lho ini"

" ya udah mana duitnya?"

" halah godain aja si Lisa tar juga dapet gratisan"

Okis cuma dengus males nanggepi. Suka gitu mamahnya kalo urusan uang.

" eh Okis tambahin, gorenganya 10, gado- gado dibungkus dua, sama kerupuknya empat, sama ikan pindangnya dua"

" astagfirullah mah, ini mau minta apa mau ngrampok?" Suka gak sadar diri kalo minta bu Suk mah.

" ya minta dong Okis udah sana, perlu dicatet gak? Tar lupa lho?"

" nggak jadi ah. Malu" Okis balik rebahan.

" yah kok gak jadi?"

" aku habis ganti nomer ya mah, aku gak mau ganti nomer lagi" Ya kebiasaan Okis kalo udah mulai rese cewek ceweknya ya ganti nomer. Males ngladenin orang gabut.

Nah si lisa ini masuk list orang gabut. Pernah neror Okis gara- gara sapaan selamat paginya gak dijawab. Okis dihadang tiap keluar kompleks. Gak boleh lewat sebelum nyapa dia.

" ya udah Kulin aja yang berangkat kalo gitu!" Nahkan Kulin juga yang kena imbasnya.

Sebel Kulin kalo udah dilempar ke dia.

" gak mau! Kulin mau nugas"

" dasar anak- anak durhaka! Bisa gak sih kalian kayak si Bambam kalo disuruh nurut! Gak bantah teros" nah kan nah kan jurus banding- bandingin sama anak tetangganya keluar.

" mamah tuh juga pengen kayak ibu- ibu lainya kalo lagi gosip ditukang sayur bisa gitu pamerin anaknya" bu Suk mulai curhat.

" bu aya selalu cerita anaknya udah jadi asdos lah, yang ipk tinggi lah. Bu sur juga, selalu nyeritain anaknya yang penurut, kalem lah mamah cerita apa pah? Anak kita bisa apa?" bu Suk mulai drama. Dalem hati pak Archewe cuma bisa mesem. Drama sekali istriku.

" ya mamah cerita apa adanya"

" apanya yang diceritain? Anak kita bisa apa?"

" bisa jadi omongan orang" Kulin sama Okis auto lihatin bapaknya datar. Punya orang tua gini banget. Nistain terus, jadi pengen pindah kk Kulin.

" yok bang berangkat!"

" eh mau kemana?" Bu Suk bingungkan ya. Main mau pergi aja.

" mau daftar jadi anaknya pak Jimen"

" serah bodat terserah!"

Fin.

Kami segenap kru dan pemain film terlalu tampan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan.

 Marhaban ya Ramadhan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang