surat cinta

154 11 1
                                    

🎬🎬🎬

Kulin lagi jalan pulang habis sholat isya dari masjid. Tadinya dia berangkat bareng Okis. Tapi anaknya udah pergi duluan ninggalin abangnya sendirian. Adik laknat emang.

" ekhemt mas kulin" suara indah nan lembut bikin Kulin langsung pasang masker. Dia gak mau bikin cewek sawan malem- malem.

" hey!" Bahu Kulin ditepuk pelan dari belakang.

" eh iya" Kulin terpaku ditempatnya. matanya melotot, bibirnya mendadak kelu, jantung bertalu- talu. Subhanallah mimpi apa Kulin semalem sampe lihat bidadari malem- malem gini.

" hey Kulin!" Panggil si cewek bikin Kulin kembali ke alam sadar.

" eh iya mbak agustina. Kenapa?" Tanya Kulin waktu sadar.

" kok sendirian?" Tanya mbak agustina. Aduh Kulin jadi grogi.

Mereka jalan berdua, dibawah penyinaran lampu remang- remang.
" iya tadi ditinggalin si Okis" Kulin pegangin hidungnya. Takut mimisan.

Ternyata ada berkahnya juga dia ditinggalin Okis. Jadi bisa jalan berduaan sama gebetan. Mayan rejeki anak sholeh.

" mbak Agustina kok sendiri?" Kulin nanya sok akrab.

" tadi sama ayah. Tapi ayah lagi rapat sama takmir masjid" Kulin natap mbak Agustina sambil senyum lebar. Padahal mbak Agustina gak lagi nglawak tapi Kulin susah mingkem.

" em Kulin kita jalan berdua gini nanti ada yang cemburu gak?" Mbak Agustina orang indo banget. Tinggal nanya punya pacar nggak aja pake muter muter.

" enggak!" Kulin jawab cepet. Udah kayak lagi lomba lcc.

" hahaha kamu lucu ya. Kalo adik kamu punya pacar?" Mbak Agustina udah kayak feni rose nanya nanya.

" ada!" Balas Si Kulin. Gak cuma ada, banyak pacar si Okis mah.

" oh. trus kenapa kamu masih sendiri?" Mbak Agustina ini kayaknya titisan feni rose. Hobinya wawancara orang.

" kayaknya aku jelasin sampai ludahku mubadzir juga gak akan paham mbaknya" sebenernya Kulin mau bales lagi merjuangin kamu nih mbak. Tapi gak berani takut mbak Agustina ilfil.

" hahaha kamu lucu ya" mbak Agustina ketawa renyah denger jawaban Kulin. Si Kulin membatu lihatin senyum tetangganya itu. Nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan.

" kulin, emmtt aku mau minta tolong dong!"

" apa?" Kulin nyahut semangat.

" em sebenernya..." mbak Agustina ngomong hati- hati. Kulin jadi deg deg an sendiri udah kayak nungguin pengumuman lomba makan kerupuk.

" aduh gimana ya ngomongnya?" Mbak Agustina malu malu kucing bikin Kulin jadi gemes pengen cium. Eh astagfirullah belum halal. Jadi pengen halalin.

" ngomong aja mbak kenapa?" Kulin kepo berat.

" tapi jangan diketawain ya?" Mbak Agustina gigit bibirnya ragu.

" gak papa mbak ngomong aja"

" sebenernya aku suka sama adek kamu"

Jeduar.....

Ada yang denger suara patah gak? Iya suara hati Kulin patah.

" oh" Kulin nyahut pendek. Udah pengen lari pulang aja si Kulin. Jadi gini rasanya patah hati? Gak enak ternyata.

" aku mau minta tolong dong!" Kulin noleh. Mukanya udah sepet bet, gak niat hidup.

" minta tolong apa mbak?" Dia nanya buat ngalihin perasaan dia yang lagi ambyar.

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang