swalayan

170 17 4
                                    

🎬🎬🎬

Berhubung kebutuhan bulanan habis, hari ini pak Archewe kembali nganterin istrinya belanja.

" cepet dong pah dorong trollynya! Kita masih harus cari takjil habis ini!" Bu Suk ngomelin pak Archewe yang dorong trolly aja lama.

Pak Archewe hela nafas dan dorong trolly sekuat tenaga. Dia udah capek muter- muter swalayan ngikutin bu Suk.

" Mah kopi!" Pak Archewe nunjuk rak kopi instant. Dia langsung pilih kopi kesukaan dia. Nyetok sebelum kehabisan.

" ah yang hitam satu, yang kopi susu satu" pak Archewe masukin kopi pilihanya ke trolly.

" beli creamer sekalian kali ya" mau ambil tapi takut diomelin bu Suk. Kebiasaan bu Suk adalah ngomel karena ngambil belanjaan yang gak masuk list. Itu pemborosan.

" hey Archewe!" Seorang wanita muda cantik nyapa pak Archewe ramah.

Pak Archewe auto mikir.

" kamu...." pak Archewe masih gak ngeh.

" ini aku indah, mantan kamu waktu kelas enem sd" pak Archewe langsung jentikin jarinya.

" oh kamu si nomer 72 kalo gak 73" pak Archewe inget sekarang. Ceweknya senyum garing.

' nomer mantan udah kayak nomer antrian dipuskesmas' batin si Indah.

" ih papah! Dicariin malah berduaan sama wanita lain" bu Suk kelihatan gak suka lihat suaminya ngobrol sama wanita lain.

" siapa?" Tanya bu Suk. Dia udah peluk pak Archewe posesif. Si Indah jadi canggung sendiri.

" mantanya Archewe"

" nanya!" Badas bu Suk.

" ini istrimu?" Tanya Indah.

" gak usah kepo! Ngurusin urusan aja lo! Ayo pah!" Bu Suk langsung gandeng lengan pak Archewe dab narik papah ganteng itu menjauh dari mantanya.

" papah apa- apaan sih? Mau selingkuh ya dibelakang mamah"

" astagfirullah! Enggak mah. Jangan suka suudzon. Tadi dia cuma nyapa mah"

" siapa yang Suudzon sih? Mamah itu baru mengutarakan haipotesa awal, kalo salah ya wajar, namanya juga baru hipotesa" emang gak mau salah bu Suk itu.

" ya udah maaf udah nuduh mamah Suudzon" nah kan bucen. Istrinya yang salah tapi dia yang minta maaf.

" udah sana bayar! Mamah tunggu dimobil" bu Suk kelihatan banget cemburunya. Kan pak Archewe jadi gemes.

🎬🎬🎬

" kok lama sih? Papah ngbrol sama cewek tadi ya?" Baru buka mobil udah disuudzonin lagi.

Bu Suk emang posesif kalo urusan suaminya. Habis suaminya ganteng gak selow sih.

" enggak mah Ya Allah antri tadi"

" antri gimana? Orang gak ada yang beli kok antri!" Judes bet bu Suk.

" iya antri mah, mamah gak lihat waktu keluar kan mamah pergi duluan" pak Archewe masih nyoba ngeyakinin istrinya.

" ya udah ayo cari takjil keburu magrib" bu Suk luluh juga.

Pak Archewe ngeluarin dompetnya buat bayar parkir.

" mah punya lima ribu?" uang pak Archewe gak ada pecahan ternyata. Isinya deretan soekarno hatta sama kartu ATM.

" mamah cuma punya papah seorang" balas Bu Suk kalem. Pak Archewe lihatin istrinya. Perasaanya campur aduk antara seneng, gemes, kesel juga.

" papah juga cuma punya mamah seorang" bales pak Archewe.

" ah papah" bu Suk mukul bahu pak Archewe malu- malu.

" tiket parkirnya pak!" Tukang parkir ngrusak momen.

" nih, kembalianya ambil aja!" Pak Archewe ngulurin uang 500 perak an berjumlah sepuluh ke bapak tukang parkir.

Biasanya uang receh cuma buat pengamen karena terpaksa ya dikasih si tukang parkir.

" pah beli kolak diwarung si lisa trus mampir warung jeni beli sirup"

" kenapa tadi gak beli sirup sekalian?" Nah kan bu Suk kalo belanja suka aneh. Setengah- setengah.

" gara- gara papah sih ngobrol sama cewek kan mamah jadi lupa" nahkan Pak Archewe juga yang salah.

" yaudah iya! Kita mampir warung dulu"

Mbien aku jek betah
Sue sue wegah
Nuruti kekarepanmu san soyo bubrah.

Hape bu Suk bunyi.

" halo"

' mah dimana?' Ternyata si Kulin yang nelphon. Tumbenan.

" perjalanan pulang, kenapa?"

' mamah gak lupa sesuatu?' Mas Kulin balik nanya.

" nggak! Tenang aja makanan si Yeontan udah mamah beliin"

' yang lain?'

" apa lagi? Kan kamu cuma titip itu"

' mamah tadi belanjanya sama aku!'

" OH IYA KULIN! YA ALLAH PUTER BALIK PAH! PUTER BALIK! ADUH ANAK KU KETINGGALAN, TUNGGU SITU YA NAK! JANGAN KEMANA MANA MAMAH DATANG!"

TBC.

Buset ini gak ada yang up cerita. Sepi beut. Gaes ngapain gitu yuk biar rame😇😇

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang