Ngungsi

73 11 4
                                    

🎬🎬🎬

Isya- isya keluarga pak Archewe lagi pada balik dari masjid. Kulin langsung lepas sarungnya, tapi tetep pake baju kokonya. Anak sulung keluarga Jhonson itu ikut duduk sama mamahnya disofa.

" nonton apa mah? Kok nanggis?" Pak Archewe ikut duduk samping istrinya.

" itu sedih soalnya. Masak istrinya ditipu. Ngakunya kerja eh ternyata main belakang sama istri orang. Jahat banget" hah cerita ini lagi. Udah biasa nonton pak Archewe mah. Ceritanya monoton paling bentar lagi juga suaminya kena adzab terus insyaf.

" tapi kayaknya suaminya masih mesra- mesra aja tuh sama istrinya" pak Archewe sok ikutan komentar. Padahal mah gak paham.

" itu suaminya lagi acting pah. Udah jangan dipercaya!"

" oohhh" di oh in aja yekan. Pak Archewe mulai cemilin kacang kulit ditoples.

" eh pah tahu gak tetangga baru kita" bu Suk mulai cerita.

" tahu. Kenapa?" Pak Archewe nyahut seadanya.

" ih pah mereka ternyata baru nikah 3 bulan lho. Dan kabar- kabarnya mereka tuh romantis banget. Nih ya pah tiap pagi sebelum berangkat kerja suaminya pamitan ke istri terus di cium kening istrinya mesra. Ih papah gak pengen apa kayak gitu?"

" pengen sih mah, tapikan papah gak kenal sama istrinya"

Plak....

Iya itu suara bu Suk yang bikin tato cap lima jari dipipi pak Archewe.

" IH PAPAH! NGAPAIN JUGA CIUM CIUM ISTRI ORANG? ISTRI SENDIRI AJA GAK PERNAH DICIUM INI MALAH CELOMETAN CIUM ISTRI ORANG!" Bu Suk pergi kekamar setelah itu. Moodnya memburuk seketika.

" buahahaha pipinya kenapa tuh pah? Kena tabok ya" si Okis mah kebiasaan, pulang bukanya kasih salam malah ngledekin orang.

" diem kamu!" Tegur pak Archewe tengsin sendiri diketawain anak.

" hahaha makanya pah, jadi kepala rumah tangga itu yang tegas! Jangan mau ditindas istri terus!" Nasehat Okis sok bijak. Dia bisa ngomong gitu karena dia belum punya istri. Lihat aja besok kalo udah nikah, berani gak lawan istrinya.

" ya elah kis! Papah kok suruh lawan mamah, gak imbang! Papah bucen gitu" Kulin kompor.

" papah gak bucin ya! Papah cuma menghormati mamah kalian" ngeles aja nih pak Archewe kayak bajaj.

" itu masalah papah! Papah tuh gak bisa tegas sama mamah! Bukanya papah yang ngendaliin mamah tapi mamah yang ngedaliin papah, kalo bahasa kasarnya papah tuh gak ada wibawanya kalo sama mamah" Okis duduk disebelah Kulin.

" ayo dong pah, tegasin mamah! Jangan mau ditindas terus!" Kulin satu suara sama adeknya.

" ayo pah kita kudeta mamah! Protes sana pah, jangan mau di kdrt!"

" betul!"

Pak Archewe masih diem mikir omongan Okis.

" iya ya! Ini namanya kdrt!" Tumben nih si Okis otaknya bener.

" sana pah bikin perhitungan sama mamah!" Masih kompor aja si Kulin.

" yosh! Sudah papah putuskan! Papah akan bikin perhitungan! Papah gak mau ditindas mamahmu lagi! Mulai sekarang hidup kaum lelaki!" pak Archewe koar koar udah kayak juru kampanye.

" hidup!" Okis sama Kulin nyahut kompak sambil ngepalin tangan semangat.

" kita kaum yang berkuasa! Sudah bukan jamanya mau ditindas wanita! Hidup kaum pria!"

" hidup!"

" kita adalah pemimpin! Wanita yang harusnya menurut pada pria dan bukan sebaliknya! Hidup kaum pria!"

TERLALU TAMPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang