🎬🎬🎬
Pagi ini gak kayak pagi biasanya. Biasanya bu Suk udah siapin sarapan tapi hari ini gak ada sarapan. Bu suk lagi pergi senam pagi dirumah bu aya.
Dengan setelan celana leging motif macan tutul dan atasan kaos pendek ketat sampai memperlihatkan tumpukan lemak diperut, bu suk berangkat ke rumah bu aya naik motor matic.
" pah sarapanya apa?" Tanya Okis bangun tidur nanyain makanan. Kebiasaan memang.
" gak ada. Mamah mu lagi senam tuh gak ada yang masak" pak Archewe mah gak ribut kalo gak ada sarapan. Yang penting ada kopi.
" bang mau ngapain?" Okis nanya Kulin yang lewat ruang tengah.
" mau bikin susu"
" kopi satu bang" Okis nyuruh- nyuruh kakanya gak sopan.
" berani bayar berapa lo nyuruh- nyuruh?"
" aelah ama adek sendiri perhitungan amat" cibir Okis.
" sorry lo siapa?" Kulin judes.
" pah, masak kemarin okis lihat janda baru pindah ke rumah kosong ujung kompleks" Okis ini selain playboy dia juga bandar gosip. Bukan bandar sih, bandarnya mah tetangga yang rumahnya diujung dekat tugu namanya bambam, tapi Okis selalu jadi yang kedua dapet beritanya. Up to date.
" janda? Anak berapa?"
" gak tahu, tapi denger denger bodynya model gitar spanyol"
" gosip teross" Kulin nyamber. Dia ke ruang tengah buat kasihin kopi buat Okis. Sejudes judesnya Kulin mah tetep perhatian dia kalo sama adeknya.
" makasih bang. Ganteng banget sih bang, tar gue bagi kontaknya si jubaedah deh" Okis mah orangnya tahu balas budi. Makanya dia gak sungkan bagi- bagi kontak cewek dihapenya yang udah kayak asrama putri itu.
" gak usah!" Bukanya jual mahal ya cuma si Kulin gak sudi lah dikenalin sama si Jubaedah yang kalo ngomong suka hujan lokal.
" em pait" celetuk Okis setelah sruput kopinya.
" em pait" Okis ini aneh udah tahu pait masih aja diminum.
" em pait kayak jomblo" celetuk Okis sambil natap kakaknya.
" hahaha gak enak yekan jadi jomblo" pak Archewe ketawa sambil tos sama anak bungsunya.
" hoe gk jomblo ya! Gue single fi sabilillah!" Kulin memegaskan. Dia ambil susunya terus naik ke atas. Males dia jadi bahan bullyan.
" asslamualaikum, mom is here!" Orang- orang menghela nafas denger suara bu Suk. Makanan ubi cilembu aja bahasa suka sok chicago.
" pagi papah! Woah papah ganteng banget sih hari ini" puji Bu Suk sambil duduk didekat suami gantengnya.
" papah gak ada duit mah" udah khatam pak Archewe mah. Bu Suk cuma muji pas ada maunya aja.
" ih papah kok gitu sih, kan mamah sayang papah apa adanya"
" bener nih apa adanya?" Pak Archewe gak yakin sama ucapan istri semata wayangnya. Pernah sih ditawarin bu Suk mau nikah lagi nggak. Pak Archewe nolak dengan alasan, istri satu aja gak habis- habis apa lagi dua.
" pah masak bu aya pamer tas gucci sama mamah" nahkan- nahkan mulai kode- kode.
" terus?"
" dibeliin suaminya buat hadiah anyversery"
" terus?"
" ya gak ada terusnya. Ih papah gak peka!" Pak Archewe cuma hela nafas. Kebal dikatain pak Archewe mah.
" ya katanya sayang papah apa adanya"
" ih papah tuh gak bisa ya kayak pak Jimen. Romantis dikit kek pah kayak pak Jimen yang diem diem beliin tas, diem- diem beliin mobil, diem- diem beliin rumah" bu Suk mulai banding- bandingin suaminya sama suami tetangga. Emang bener kata pepatah suami tetangga lebih hijau.
" mamah suka kayak gitu?"
" iya dong pah romantis suka kasih kejutan"
" ya udah besok papah diem- diem nikah lagi biar mamah terkejut!" Okis ketawa ngakak denger percakapan ke dua orang tuanya. Dasar anak durhaka. Bahagia dia kalo orang tuanya baku hantam.
" ih papah!"
Plak... plak... plak...
Bu Suk mukulin bahu pak Archewe jengkel.
" sakit mah!"
" papah sih sukanya gitu!"
" ya udah nanti papah beliin" lemah pak Archewe kalo bojo kesayanganya udah ngambek.
" tapi papah janji ya jangan nikah lagi!" Bu Suk takut juga ditinggalin, dimadu apa lagi.
Dasar cewek sukanya ubi madu, mangga madu, giliran dimadu marah- marah.
" nggak mah! Punya mamah aja udah bikin pusing apa lagi dua"
" HAH? GIMANA PAH?"
" gak, gak gimana gimana, mamah cantik"
" halah bullshit"
" serius mah"
" cantikan mana mamah sama bu Aya?" Pak Archewe diem. Bagi pak Archewe lebih susah jawab pertanyaan istrinya dari pada 60 soal kalkulus.
Pak Archewe lirik Okis minta bantuan. Si bungsu pilih hengkang.
Okis yang raja gombal aja kalah kalo ditanyaain ibunya cantik nggak." cantikan mamah"
" yang bener?"
" iya bener"
" awas ya pah kalo bohong, mamah tuh gak suka dibohongin"
" oh ya udah mamah gendutan selama masa isolasi"
" APA?"
" mamah gend....."
" AYO NGOMONG MAMAH GENDUT SEKALI LAGI!" Bu Suk angkat raket nyamuk andalanya.
" enggak mah enggak!" Pa Archewe lari tunggang langgang menghindari pukulan bu Suk. Bohong salah, jujur tambah salah. Dasar kaum pria selalu salah.
Tbc.
Gue pengen hiatus. Mau uts 😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
TERLALU TAMPAN
Randomsitkom rumah tangga. tokoh punya bighit, nama cast punya penulis Webtoon, cerita punya saya. hope you enjoy it.