6

2.1K 58 2
                                    

Seperti biasa, di pagi hari, aku menyambut anak² yg datang di pintu kelas.

"Selamat pagi, Aurel dan Mita!"

"Selamat pagi, Miss Fanny!"

"Selamat pagi, Celena!"

"Selamat pagi, Miss Fanny. Miss, saya ada kerjaan, jadi saya ga bisa nunggu di sekolah. Nanti jam pulang, saya akan datang jemput. Jadi, saya titip Celena hari ini ya, Miss.", hari ini papanya Celena yg mulai mengantar jemput.

"Selamat pagi, Daddy Celena. Oo, baik, saya pasti jaga Celena.", kataku sambil tersenyum.

"Kalo begitu, saya tinggal sekarang ya? Terima kasih."

"Baik.", kataku sambil tersenyum. "Ayo, Celena, kita masuk kelas!", aku mengajak Celena utk masuk kekelas, karena bertepatan saat itu juga bel berdering.

. . .

Bel pulang sekolah sudah berdering dari 15 menit yg lalu, tapi Celena belum dijemput.

"Miss, Daddy mana?", tanya Celena yg sudah mulai gelisah.

"Daddy pasti lg jalan kesini, kamu tunggu aja ya. Miss temenin kamu kok."

Teman²ku sudah naik ke lantai atas semua, dikelas hanya tinggal aku dan Celena.

"Miss, kok Daddy belum dateng?", Celena sudah hampir menangis.

"Sayang, Daddy lg di jalan kok. Mungkin macet. Celena sabar ya? Ooo ya, Miss ada permen ni, kamu mao?", Celena melihat permen itu dan mengambilnya, lalu mulai memakannya.
Setidaknya permen itu bisa mengalihkan perhatiannya sementara.

"Daddy!", teriak Celena sambil berlari ke arah papanya.

"Maaf, Miss, saya terlambat jemput. Tadi ada pekerjaan yg agak lama, dan jalanan juga agak macet. Maaf sekali lg, dan makasih uda nemenin Celena."

"Gapapa, Daddy. Celena baik kok. Tu, Daddy ga lupa jemput kan, sayang?", tanyaku ke Celena sambil tersenyum.

"Makasih ya, Miss Fanny. Oo ya, apa boleh saya minta nomor hp Miss? Supaya kalo ada kejadian seperti ini lg, saya bisa hubungi Miss"

"Oo boleh. Nomor saya 081xxxxxxxxx"

"Baik, makasih, Miss. Ayo kita pulang, pamit dulu ke Miss Fanny, Cel!"

"Bye, Miss Fanny, Cel pulang dulu yaa!"

"Bye, sayang! Sampai ketemu besok ya!"

Akhirnya selesai. Aku langsung naik ke lantai atas utk membantu teman²ku menyiapkan bahan utk besok.

Teacher's Story [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang