4

2.6K 67 6
                                    

Hari ini, di kelasku kedatangan murid baru bernama Celena Elaine. Nama yg cantik ya. Entah kenapa, aku merasa nama anak² sekarang itu sulit². Kadang aku pun suka salah menyebutkan namanya.

"Halo, Celena. Aku Miss Fanny. Kita masuk ke kelas yuk!"

Celena masih malu, dia tidak mao melepaskan tangan mamanya, dan mukanya seperti akan menangis.

"Ceel, masuk sama Miss Fanny yaa. Di kelas nanti main sama teman². Mommy tunggu di depan kelas kamu kok.", mamanya Celena berusaha membujuk Celena supaya mao masuk ke dalam kelas.

"Yuk, sayang, kita ketemu teman². Nanti kita main sama² yaaa. Miss ga gigit kok, tenang aja", kataku berusaha membujuknya juga.

Akhirnya Celena mao melepaskan tangan mamanya dan mulai menggandeng tanganku. Aku pun langsung pamit ke mamanya dan masuk ke dalam kelas. Karena bel masuk sudah berbunyi.

Celena sudah bisa berbaur dgn teman²nya. Dia jg sudah mulai mao bermain dgn teman²nya.

Pulang sekolah, setelah semua anak pulang, mamanya Celena masuk ke kelas.

"Miss, ini papinya Celena. Besok² mungkin papinya yg bakal antar jemput, Miss. Soalnya aku kan kerja, jadi ga bisa antar jemput. Ini juga aku cuti, soalnya hari pertama Celena di sekolah barunya.", kata mamanya Celena sambil memperkenalkan aku dgn papanya Celena.

"Ooo baik, Mom.", kataku sambil tersenyum dan berjabat tangan dgn papinya Celena.

"Kita pulang dulu ya, Miss. Makasih buat hari ini. Cel, ayo pamit dulu sama Miss."

"Bye, Miss."

"Bye, Celena! Sampai ketemu besok yaa.", aku melambaikan tangan ke Celena.

Aku meregangkan tubuhku, rasanya pegal seharian berdiri mengajar anak².

"Papinya Celena ganteng ya.", Vivi berkata sambil senyum².

"Hei, ngaco deh. Yg lain masih banyak, Vi."

"Kan cuma bilang ganteng, Fan, santai aja, hahaha. Maminya juga cantik kok. Ga mungkin juga itu papinya mao sama gue."

Vivi ini asisten di kelasku. Dia emang yg paling suka bercanda dan centil di sekolah ini.

"Yuk, ke atas!", aku mengajak Vivi, dan yg lainnya kumpul ke atas utk mengerjakan bahan utk besok.

Teacher's Story [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang