Tujuh Bintang Pendamping sudah aku temukan,
arti dari takdirkupun telah aku dapatkan.
Maka dengan ini akan aku sampaikan,
bahwa tugas pertama dari misi penyinaran telah aku selesaikan.
"Sebelum menjadi Rasi Bintang, aku pernah jadi Bintang Pendamping?"
Melihat Circinus hanya bungkam membuat Stara semakin yakin, bahwa Rasi itu pasti menyembunyikan sesuatu darinya. Stara hanya tak paham kenapa ada banyak rahasia yang tidak dia ketahui? Apalagi rahasia itu menyangkut tentang dirinya, jadi mengapa harus disembunyikan?
"Kamu bener nggak mau ceritain apapun, Cinus?"
Rasi Bintang itu masih diam.
"Kamu yang pertama kali mendatangi aku disaat Bintang-Bintang lain justru menatapku dengan tatapan aneh, kamu satu-satunya Rasi yang paling baik menurutku. Kita udah berteman lama, tapi kenapa kamu banyak merahasiakan sesuatu dari aku? Aku sedikit merasa bodoh ketika tahu kalau kamu adalah Kakak dari salah satu Bintang Pendampingku, tapi saat itu aku mencoba untuk mengerti, karena aku pikir ada alasan tersendiri kenapa kamu menyembunyikannya. Lagipula itu masa lalu kamu, aku nggak pernah berhak buat ikut campur di dalamnya." Kedua tangan Stara mulai terkepal kuat. "Tapi sekarang, yang sedang aku pertanyakan ini tentang masa lalu aku, Cinus. Ini kisahku. Tapi kenapa kamu sembunyiin semuanya seolah-olah kamu nggak tahu apa-apa? Padahal kamu menjadi salah satu bagian di dalamnya."
Dalam keterdiamannya, ada perasaan khawatir yang sedari tadi hinggap di dalam hati Circinus. Ada alasan tersendiri kenapa Circinus memilih untuk diam, padahal dia punya kesempatan untuk memberitahu Stara segalanya.
Sama seperti yang kamu bilang, Ara. Akupun tidak berhak untuk ikut campur di dalam kisah masa lalumu, walaupun aku sendiri menjadi salah satu bagian di dalamnya. Karena bagaimanapun juga bukan aku yang menjadi peran utama dalam kisahmu dulu.
"Circinus," panggil Stara, untuk saat ini Stara merasa, bahwa marah bukanlah satu-satunya hal yang bisa menyelesaikan semuanya. Maka dengan sedikit berat hati, Stara mulai mengesampingkan egonya.
Circinus menoleh, walaupun dia tidak menjawab apapun, tapi nyatanya Rasi Bintang itu tetap mendengarkan dengan seksama setiap kata yang Stara ucapkan.
"Untuk kedua kalinya, aku akan berusaha memahami apapun yang menjadi alasan kamu menyembunyikan semuanya. Tapi aku ingin bertanya satu hal, bukan tenang masa laluku, tapi tentang penyinaranku."
Walaupun Circinus tidak mengiyakan, tapi Stara tau bahwa gadis itu setuju untuk mendengar pertanyaannya, terlihat dari bagaimana caranya menatap Stara saat ini.
"Bintang Pendamping yang tertulis dalam takdirku ada 6 orang, tapi aku diberitahu untuk mencari 7 Bintang Pendamping. Apa mungkin salah satu dari 6 Rasi Bintang Pendampingku memiliki dua pemilik?"
KAMU SEDANG MEMBACA
(✓) [1] STARA : Discovery of Seven Companion Stars
Fanfic# Fantasi Langit ─ (𝘉𝘪𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 Series I)✨ 𝘸𝘪𝘵𝘩; 𝗡𝗖𝗧𝗗𝗥𝗘𝗔𝗠 and 𝗝𝗢 𝗬𝗨𝗥𝗜 𝘢𝘴 𝑺𝒕𝒂𝒓𝒂 ⁽⁽ 𝘋𝘪 𝘭𝘶𝘢𝘳 𝘴𝘦𝘮𝘶𝘢 𝘬𝘶𝘢𝘴𝘢-Nya, 𝘢𝘬𝘶 𝘵𝘦𝘳𝘤𝘪𝘱𝘵𝘢. 𝘔𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘦𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘶𝘯𝘵𝘶𝘬 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘦𝘮𝘣𝘢𝘭𝘪𝘬𝘢𝘯 𝘫�...