Twenty One

4.3K 444 56
                                    

"Jung aku mau pulang" ujar Lisa dengan manja yang membuat Jungkook gemas.

Jungkook tersenyum mendengar keluhan kekasihnya yang selalu sama setiap harinya.

"Kan kamu belum sembuh, kamu masih butuh istirahat. Lagian kan dokter belum ngijinin kamu pulang" Jungkook mencoba membujuk Lisa supaya tak merajuk meminta pulang terus.

Lisa memanyunkan bibirnya, selalu seperti itu jawaban Jungkook ketika ia ingin pulang. Lisa sangat bosan, ia rindu terhadap dunianya begitu besar meskipun ia sering teracuhkan.

"Boleh ya jung aku mau pulang" rengek Lisa lagi dan lagi.

Jungkook mengehela nafas pelan.

"Yaudah aku tanya dokter dulu ya, kamu boleh pulang apa gak. Tunggu disini jangan kemana-mana"

Jungkook akhirnya mengalah. Ia memutuskan untuk berbicara kepada dokter Kim perihal kepulangan Lisa.

"Permisi dok" ujar Jungkook seraya mengetuk pintu ruangan dokter Kim.

"Masuk"

Dibukanya pintu ruang dokter Kim.

"Permisi dok"

"Ya jungkook ada apa? Apa Lisa sakit lagi?" tanya dokter Kim cemas.

"Tidak dok, Saya hanya mau tanya apa Lisa sudah boleh pulang hari ini? Karena dia terus menerus minta pulang" jelas Jungkook.

"Saya akan memeriksanya dulu. Barangkali keadaannya sudah pulih jadi dia dapat pulang"

Jungkook hanya mengangguk. Dokter Kim segera mengambil peralatan dokternya dan segera bergegas ke ruang dimana Lisa dirawat.

•••

"Keadaan kamu sudah stabil tapi kamu tidak boleh kecapean dan kamu tidak boleh memikirkan hal yang berat-berat, karena itu berdampak pada kesehatanmu"

"Jadi, apa saya boleh pulang dok?" tanya Lisa tak sabar.

Dokter Kim tersenyum.

"Boleh tapi ingat pesan saya tadi"

"Baik dok, makasi ya dok makasi" ujar Lisa kegirangan.

Lisa sungguh merasa senang bukan main. Ia bahagia karena sudah dapat pulang dari rumah sakit ini. Saat ini ia sedang membereskan barang-barangnya. Ia bertepuk tangan kepada dirinya sendiri setelah selesai memberesi semua pakaiannya.

"Ayo jung, aku udah selesai" ujar Lisa.

Jungkook yang semula fokus mengangkat tas berisi pakaian Lisa pun menoleh ke arah Lisa saat mendengar Lisa berkata padanya.

"Udah? Yaudah ayo"

Jungkook segera menggendong tas berisi pakaian sedangkan Lisa hanya membawa tas selempang. Semula Lisa ingin membawa paper bag nya juga tapi Jungkook melarangnya, dengan alasan ia tak ingin Lisa keberatan karena baru sembuh tapi paper bag nya lumayan berat juga ternyata. Mereka berdua berjalan beriringan.

Lisa kini menatap Jungkook sendu. Ia merasa bersalah kepada Jungkook. Karena selama ia dirawat di rumah sakit, Jungkook lah yang selalu menjaganya. Setiap pulang sekolah ia langsung ke rumah sakit untuk menjaganya.

"Ayo masuk" ujar Jungkook sembari membukakan pintu untuk Lisa.

Kini mereka telah sampai di parkiran  rumah sakit dan bersiap untuk pulang.

"Makasih jung" ujar Lisa tulus.

Jungkook hanya tersenyum menanggapinya.

•••

Sense✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang