18. Just let her know

15.4K 879 141
                                    

Aleccia berlari kenceng sampe ngos-ngosan, tiba-tiba ujan deres, kilat nyambar-nyambar ngeri. Aleccia pulang dari apotik langsung nyungsep ke dalam rumah. Serem.

"Ya gak pake lari juga dong nak. Kalo jatoh gimana...?" kata Alec liatin Aleccia yang masih juga hobi lari.

"Serem Daddy, Aleccia baru masuk gang itu kilat petir terang banget. Nyambar-nyambar, suaranya kenceng banget ... !" Aleccia malah curhat.

"Iya udah, kan dah sampe rumah. Aleccia aman. Mama di atas ninaboboin Gio, pesenannya mama buruan kasih deh," kata Alec.

Aleccia liatin si tamu, masih disini juga, "Tante belum pulang ... ?" tanya Aleccia polos.

"Mau pulang, tapi ujan," jawab Rania singkat.

"Pake mobil kan ga keujanan Tante, tapi awas kena kilat petir. Bisa gosong, mateng," kata aleccia sambil pamitan.

Alec menggeleng saja denger suara Aleccia, kalo ngomong ngejeplak aja. Dia liatin doang anaknya lari keatas nyariin emaknya, heran Alec, Aleccia suka bener lari-larian.

"Ujan petir Ran, jangan pulang dulu lu. Gabung aja makan malam abis ini," kata Alec.

"Kok lu tiba-tiba baik Lec?" tanya Rania.

"Gua sebel sama lu, tapi bukan berarti gua ga punya hati," jawab alec.

"Emang gak apa-apa gua bareng keluarga lu makan malam disini ... ?" tanya Rania.

"Lu lebih suka gua usir ... ? Mo pulang juga serah Lu," kata Alec cuek.

***

Cuaca buruk banget, ga tega ngusir cewek pulang di tengah ujan petir macam gini, Jully nyaranin tu cewek nginep aja. Rumah Rania di luar kota, kan kasian anak orang dibiarin nyetir sendiri ditengah ujan petir sampe luar kota. Harusnya Rania kesenengan, tapi habis kena omel Alec tadi dia rada ga enak atinya. Kalo ngomong dah gak agressif lagi ngerayu. Lagian disini ada anak bininya yang ributnya ga karuan. Rame banget, pantes aja Alec tergila-gila sama keluarganya, rada nyeleneh dan blangsak semua, terutama anaknya.

Dan Jully, yang katanya dia cewek manis, Dimata Rania emang Jully manis, ramah, baik. Kadang iri sih liatnya. Liat Jully kompresin kaki Alec, ngasih Alec obat, comfort him. Pantes aja Alec sampe tergila-gila sama Jully. Rania malam ini tidurnya bareng Aleccia. Kamar tamunya lagi ga available, mo dibersihin dulu kelamaan. Semoga aja rania ga sial banget kena sambit kaki Aleccia pas merem, tu anak kalo tidur jurusnya juga mematikan.

"Tante, lucu banget pake piyama Aleccia gambar Doraemon gitu," kata Aleccia sambil sikat gigi.

"Keliatan masih unyu ya ... ?" tanya Rania.

"Unyu apaan, Tante ga sadar umur," kata Aleccia.

Raina senyum ga enak, ini anak mulutnya kayak bapaknya. Pait bener. E tapi Alec masih segitu kok anaknya udah segini. "Aleccia, Tante boleh nanya ga ... ?" tanya Rania.

"Ga boleh Tante, kudu bayar," jawab Aleccia sambil pake lotion.

"Becanda aja ah kamu," gerutu Rania.

"Ya dari pada serius amat, ntar Tante cepet keriput," jawab Aleccia yang ganti sekarang pake krim.

Rania nyengir, ga enak amat ngomongin keriput, ni bocah emang minta dijitakin kok emang, "Aleccia, itu Daddy-nya segitu, kok Aleccia udah segini ... ?" tanya Rania.

"Bisa dong Tante, sulapan," jawab Aleccia ga bener.

Tuh kan,

"Aleccia, ditanyain juga." Rania mulai empet.

"Ya bisa dong Tante, Aleccia lahir
Pas Mommy Daddy masih SMP." Jawab Aleccia cuek

"Heeeeehhhh ... ?" Rania melongo.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang