Mommy Jully dandan ala wanita sosialita, sederhana tapi memukau dan tetap terlihat glam. Kan ceritanya dia enggak mau kalah sama calon kakak ipar. Calon kakak ipar berasal dari lingkungan sosialita, penampilan juga selalu wah.
Alec senyum-senyum senang lihat Jully. Kayak gini dong jadi tambah cantik. Kan alec jadi tambah bangga kalo pamerin ke temen. Rasanya sukses gitu jadi suami.
Jully yang biasa aja udah bikin Alec tergila-gila. Bagi Alec Jully udah smart aja udah seksi, apalagi dia juga cantik, bikin Alec sering lupa diri. Sekarang dandanan begini, udah cukuplah mommy Jully aja buat seumur hidup Alec. Menua bersama bahagia selamanya.
" Istri siapa sih ini....?!" Bisik Alec sambil bukain pintu mobil.
" Istri sendiri lupa. Padahal cuma satu......!" Jawab Jully pedes.
" Udah cantik gini masih galak." Goda Alec.
" Cantik gak apa-apa galak." Jawab Jully tetep pedes.
" Dah yok Jul.... anak-anak tinggalin aja di mobil." Kata Alec sambil senyum lirik Aleccia dan gio dijok belakang yang masih sibuk sendiri.
" Eh bapak gak bener. Sama anak sendiri tega amat.....!" Omel Jully.
" Lihat aja...mereka aja masih sibuk sendiri, bapak emaknya turun mereka cuek." Bales Alec.
Jully fokusin mata lihatin kedua anaknya, Aleccia masih sibuk chatting sambil ketawa. Gio sibuk lihat video kartun sambil mengunyah sereal rasa pisang.
" Bener-bener anak-anak ini.....ya udah tinggalin ajalah....!" Kata Jully.
" Ehhh serius.....?! Sama anak sendiri jahat bener... !" Gerutu Alec.
Jully kesel, yang punya usul kayak gitu siapa coba.
" Eh cucu Oma udah datang......!" Oma teriak dari teras.
Jully senyum sambil bawa sebuah box dari resto desert. A whole unbake cheese cake. Dan satu box lagi isi egg tart. Sebenernya tadi Jully tergoda juga mau beli ayam kodok ginuk-ginuk pas lewat di salah satu kedai. Tapi mama pasti udah masak.
" Yang rukun sama calon kakak ipar." Bisik Alec sambil nyium dikit pipi Jully. Wangi bangeeeet jadi pengen nambah.
Jully mencureng lagi.
***
Meski biang rusuh, tapi anak-anak kalo urusan makan anteng. Sengaja dibiasain kalo makan harus behave, menghargai setiap rezeki yang didapat hari ini. Juga berucap terimakasih dan bersyukur kepada Tuhan.
Gio dan Aleccia enggak terbiasa membuang makanan, mereka emang diajarin makanan ya masuk perut. Dapet makan apa aja enggak boleh protes, cuma dikenalkan dengan rasa yang enak dan enak banget.
Makanya jadi enggak pilih-pilih makanan. Yang ada malah kuwalahan secara Aleccia ngunyah Mulu dan gio juga ngegiling Mulu. Makanya energi Aleccia melimpah dan gio semakin gimbul-gimbul.
Makan malam di rumah Oma, gio bersikap manis. Gimana enggak, dia udah pegang paha ayam kecap favoritnya. Ketika yang lain makan sambil ribut dia yang paling asyik jilatin bumbu kecap.
Paha ayam sama mulut gio gede paha ayamnya, yang ada ya enggak digigit tapi cuma dikrikitin doang. Makanya dari tadi dia enggak habis-habis. Aleccia udah nambah nasi gio paha ayam sepotong aja masih berjuang keras.
" Sugiono....itu sebiji enggak habis-habis...." Protes Aleccia.
" Ayammmm....." Jawab gio gak nyambung.
" Aleccia.....namanya adek siapa....?" Tanya alec.
" Sorry Daddy...." Jawab Aleccia seketika.
Oma mukanya berseri-seri, akhirnya Finn beneran juga niat cari pasangan yang bener. Udah lama Oma mikir Mulu umur udah segitu, adeknya anak aja dah dua. Finn hubungan enggak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
ChickLitSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...