Kawanan anak buah Aleccia ngumpul ngopi di daerah mereka, predikat preman penguasa wilayah masih melekat sama 6 sekawan itu. Cuma bedanya mereka udah kagak malak, cuma ngamanin aja kali-kali ada preman baru yang ganggu ketertiban.
Upahnya mereka jadi sering dapet gratisan minum ato makan sama pedagang makanan sekitar. Seikhlasnya aja, yang gak ikhlas juga kagak apa-apa. Itu para preman udah insap dan dapet kerja lebih baik. Salah dua dari mereka jadi satpam di rumah Nona boss. Amazing.
Mereka ngumpul sambil berkisah tentang kerjaan mereka masing-masing, gak ketinggalan Kipli dan Soni juga berkisah tentang hari pertama mereka bekerja. Rasanya pengen nangis dan ketawa, sial banget beneran.
Semua pada ngakak dengar penuturan dari Kipli dan Soni, masa kalah sama bocah. Kok bisa ada bayi galak begitu satpamnya sendiri diusir disuruh pulang kagak boleh balik lagi. Seharian ketemu tuh bayi pasti diusir lagi. Terakhir mereka diusir dibawain ranting kembang, kalo kagak minggat mau digebuk.
" Son....parah lu....." Kata Reza.
" Lah iya lawan bayi takut, segimana bayinya Kip....?" Tanya Bari.
" Katanya baru 2 tahun, songongnya ya ampun." Jawab Kipli.
" Kayak nona boss Aleccia songongnya...." Jawab Soni.
" Mana ngomong aja belum bener udah nyablak aja...." Sambung Kipli.
" Eh kan adeknya nona boss, kalo bentuknya kayak gitu ya wajar." Sahut Ucup.
" Iya juga ya, kakaknya aja kayak gitu. Pak Alec juga sama aja kayak anaknya." Kata Kipli.
" Kagak ada yang waras itu disitu....?" Tanya Amir.
" Ada, ibu itu paling santuy. Paling baik dari semuanya." Jawab Soni.
" Iya bener, Bu Jully yang paling bener. Mana cantik bener." Sambung Kipli.
" Ntar kalo cari bini yang kayak ibu aja. Cantik, baik, kalem. Idaman." Soni menghayal.
" Ngasal kalo ngomong, cewek kayak gitu sih ada. Cuma pada mau kagak sama elu.....!!" Protes Ucup.
" Cewek kayak gitu maunya sama pak boss doang." Kata Reza.
Lanjut mereka nyeruput kopi dulu, itu tadi kopi masih panas sekarang udah anget-anget kuku. Mana ada juga gorengan dikasih kang gorengan tadi. Pada baik emang nih orang-orang.
" Kerjaan kalian gimana.....?" Tanya Kipli.
" Lancar, syukur dah bisa kerja bener. Kagak dimaki Mulu gua sama emak...." Jawab Reza.
" Gua kerja duluan, dapet gaji pertama emak gua beliin daster. Seneng banget dipake Mulu." Sahut Ucup.
" Eh iya, kita yang masuk duluan kan kagak pake pelatihan macam Kipli sama Soni. Dapet gaji itu gua penuhin listrik jatah 2 bulan. Emak gua bahagia." Jawab Bari.
" Kalo gua sama Soni gajian. Ayok kita traktir itu nona boss, jangan lupa balas Budi kita sama orang yang nolong." Kata Kipli.
Semua langsung sumringah,
" Eh tapi jangan lupa, nona boss Aleccia makannya banyak." Kata Reza.
" Iya, pas makan baso bareng boss besar dulu nambah sama es tehnya juga." Sahut bari.
" Hemmm bener, makan sama pak boss. Makan baso jumbo, astaghfirullah habis. Masih juga minuman bapaknya diembat." Kata Amir geleng-geleng.
" Itu piara apa ya diperut...?" Tanya Ucup kepo.
" Ada kerajaan cacing kali....!' bales Bari.
" Ato piara anakan jin sekompleks...." Jawab Amir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Literatura FemininaSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...