Kang somay masih sok sibuk ngelayani pembeli yang kebetulan berhenti. Rejekinya kang somay emang, begitu berhenti di depan rumah itu beberapa orang yang lewat jadi berhenti ikutan beli.
Soni dan Kipli duduk di depan pos satpam dengan piring somay di tangan. Padahal tadi siang juga sudah makan siang sambel goreng ati sama opor ayam masakan bude sum. Dasar emang Soni sama Kipli ini kok ya jam segini laper lagi.
Tapi si bocil yang sudah mangkal di pos satpam sejak beberapa waktu lalu cuma jongkok aja di lantai. Bengong aja dia lihatin Soni dan Kipli makan somay. Bukanya jahat itu si satpam, lha gio ditawarin mau ditraktir sama Kipli gio kagak mau.
Gio bengong lihatin doang, sesekali melempar pandangan ke arah kang somay. Capek juga lama-lama dia jongkok, gio akhirnya berdiri juga menuju pintu gerbang yang setengah terbuka. Nempel di pintu sambil lihatin gerobak kang somay.
Kang somay lihat gio sampe kasihan, ditawarin gio geleng lagi. Tapi matanya lihatin melulu dengan mulut yang doweh. Kang somay ngerasa kayak jadi manusia yang kejam sepanjang masa. Ada anak bayik lihatin melulu. Orang yang kebetulan mampir beli sampe kasian juga.
Kang somay jadi kena hujat orang, kagak punya hati ada anak kicil kok ya sebiji aja kagak dikasih. Kebangetan emang kang somay. Sedekah dikit aja kagak mau gitu katanya. Emang ya orang itu suka gitu. Kalo menilai orang lain itu enak sukur mangap dan asal ngejeplak aja. Kagak nanya dulu langsung asal bunyi. Ngeselin sih tapi mau bagaimana lagi.
" Gio....mau somay.....?" Tanya Kipli.
" Punya lu pedes Kip...kagak kasian apa kalo bocah ini kejer..." Komentar Soni.
Gio menggeleng tapi matanya lihat piring, sesekali menelan ludah. Itu yang berada di piring Kipli dan Soni begitu menggoda. Somay yang disiram dengan bumbu trus dikasih kecap. Gio menelan ludah lagi.
" Ditawarin kagak mau. Tapi muka mupeng...." Gumam Kipli
" Suka dialah pli, kita tau sendiri kan tuh anak kek mana." Jawab Soni.
MPV hitam mengkilat berjalan pelan mendekati pintu gerbang. Soni segera berlari membuka pintu. Gio masih juga nempel di pintu dekat pos satpam. Udah mirip bekicot. Kasian bener si anak kancil.
Demi melihat anaknya pake gaya bekicot begitu Alec penasaran. Pintu MPV-nya bergeser mundur dan si bapaknya anak-anak turun. Lihat bossnya turun si Aspri teladan cantik dan baik hati ikutan turun juga.
Alec lihat ke arah bayi kecilnya yang bener-bener mengenaskan. Nempel begitu dipintu pager sambil kedua tangan pegangan besi. Mata si bayik menatap lurus ke arah gerobak kang somay. Alec sebel, duo ubur-ubur ini pelit beneran. Ada anak bayik udah mupeng gitu kagak mau beliin. Padahal sama Jully di pos satpam dah di taruh duid cibuan banyak. Juga duid buat jaga-jaga kalo gimbul manggil kang jajan yang kebetulan lewat.
Iya itu bayik gimbul kadang suka asal aja manggil orang lewat. Segala orang bawa gerobak dipanggil. Kapan hari ada tukang rongsokan sama gio dipanggil, udah kadung berhenti akhirnya sama Jully dikasih baju bekas aja. Entah dijual apa dipake sendiri terserah. Bekasnya Daddy itu daripada penuh-penuhi walk in closet. Yang punya baju kagak tau kalo bajunya dihibahin orang. Biarin ajalah cuma baju juga. Toh Daddy kalo kagak pake baju gitu malah hot. Eh....
Kagak cuma kang rongsok yang dipanggil sama gimbul. Beberapa waktu lalu ada ibu-ibu bawa sepeda pancal begitu, belakangnya bawa rombong lah sama gimbul dipanggil. Soni dan Kipli stress, lah yang dipanggil itu kang jamu. Akhirnya Jully beli beras kencur sebotol. Lumayan buat angetin tubuh kalo lagi kagak kelonan sama Daddy. biar kagak minum wine. Rempah itu lebih sehat.
Balik lagi ke kang somay, Alec lama-lama kagak tega. Gio kelihatan kepengen bener tapi diem aja. Bayangin coba lihat anak bayik nempel pager sambil pegangan besi. Mulut doweh-doweh begitu. Kasian bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
ChickLitSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...