39. Kids, rush and mess

16.1K 938 224
                                    

Gio cuma liatin aja Aleccia yang duduk di depannya sambil senyum-senyum. Aleccia lagi leyeh-leyeh ngadem sambil bawa sekotak susu coklat. Bolak balik jari kecil gio nunjuk ke gambar kecil di packaging susu.

" Ayeccia mik......" Kata Gio.

" Enak tau mik susu...." Jawab Aleccia.

" Cucu capi...." Bales Gio.

" Susu cokelat......" Kata Aleccia.

Gio berdiri deketin Aleccia. Jari kecilnya nunjuk gambar sapi yang lagi berdiri. Gio negesin lagi kalo Aleccia lagi minum susu sapi.

" Ini capiii........" Kata Gio sambil nunjuk.

" Emang itu gambar sapi.....lucu ya....?" Tanya Aleccia.

" Ayeccia mik cucu capi..." Kata Gio.

" Susu cokelat. Enak segeeer......" Jawab Aleccia cuek.

" Mik cucu capi..... ayeccia anak capii....." Kata Gio sambil nunjuk hidung Aleccia.

Aleccia cepet-cepet habisin susu ditangannya. Ini gio tambah lama tambah pinter ngeledek. Kakaknya dibilang anak sapi. Dulu dibilang anak Nemu. Ini bocah minta dismackdown.

" Eh Sugiono, enak aja ngatain kakak anak sapi. Sini lu .......!" Teriak aleccia.

Gio yang sadar ada bahaya mengancam langsung kabur sambil Tulung-tulung. Dasar kakinya masih pendek, mo lari kenceng juga enggak nyampe-nyampe. Baru di ruang tengah udah ketangkep.

" Whuaaaaaa...... ayeccia. Da-daaaa tuyuuuuung......" Gio manggil bapaknya.

Nak, da-da belum pulang. Masih ngeksis sama temen-temennya.

" Daddy ga ada. Gio ga ada yang nolong. Sini kakak gigit nih.....!" Aleccia pegangin tangan Gio.

" Ayecciaaa.....ciaaat ciaaat....." Gio ngebales.

" Apa....mo nendang....? Kakinya pendek, enggak nyampe....." Ejek Aleccia.

" Waaaaaw .......waaaw........" Gio jerit-jerit digelitikin kakaknya.

" Perut buncit amat. Makan apa aja sih.....?" Aleccia ndusel di perut gio.

" Mam yotiii......." Jawab Gio.

" Makan Mulu ga tinggi-tinggi juga...." Gerutu Aleccia.

" Ayeccia cinggiiiii.......!" Tunjuk Gio.

" Iya. Gio yang pendek..." Bales Aleccia pendek.

Aleccia ngos-ngosan, rebahan dia di samping Gio yang juga ngos-ngosan. Baru juga gelud bentar. Gio tambah berat aja. Lama-lama kalo nendang berasa juga tuh kaki. Kalo dah diajarin Daddy taekwondo bisa benjut Aleccia kalo gelud. Gawat ini anak.

" Ciattt ciattt.........!" Gio bangun sambil bawa pedang-pedangan. Nemu dikolong kursi.

" Eh gelud udah kelar. Capek....." Protes Aleccia.

" Ciyaaaaat.......!" Gio masih semangat.

" Ehhh udah ntar ngelindur....." Protes Aleccia.

" Ayecciaaa......!!" Teriak Gio.

Plaaakkkkk......!

Tangan gio nyambit.

Wahhhh ga beres ini anak. Udah mulai pinter nyambit segala. Apakabar nih kalo udah dilatih, bisa ganas macam Daddy ini. Mana gaplokan gio Mayan panas juga ini. Gila tenaga dia kecil gitu kuat juga.

" Eh ga sopan, kakaknya di sambit......!!" Aleccia ngamuk

" Waaaaaa......!" Teriak Gio ga nyangka kakaknya ngamuk.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang